Terinspirasi Kejernihan Air - TOTO Raih BCI Asia Interior Design Award 2020

Komitmen TOTO Indonesia untuk menjadi yang terdepan dalam meningkatkan kesadaran dan kualitas sanitasi di Indonesia tidak hanya dibuktikan dengan terus merilis produk terbaru tetapi juga menerapkan teknologi terkini. Bahkan berkat ide dan inovasi yang dilakukan, perusahaan sanitasi ini berhasil memenangkan penghargaan BCI Asia Interior Design Award 2020.

Sebagai informasi, BCI Asia Interior Design Award merupakan sebuah ajang tahunan bergengsi berskala internasional yang memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap hasil karya arsitektur dan bangunan. Penghargaan ini dibagi menjadi 7 kategori seperti residential, institutions, offices, retail, F&B, hotels dan recreational. Di tahun 2020 ini, design kantor pusat TOTO Indonesia memenangkan kategori offices dari 7 negara yang berpartisipasi yaitu China & Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam.

Kata Hanafi Atmadiredja, President Director, PT Surya Toto Indonesia, pihaknya ingin design kantor pusat dari TOTO Indonesia ini dapat mencerminkan komitmen perusahaan serta jati diri dalam menghadirkan produk sanitasi yang berkualitas, futuristik dan ramah lingkungan. “Perpaduan suasana budaya Jepang dan Indonesia ini, sama seperti perpaduan produk kami yang menggabungkan kualitas material dari Indonesia dan aspek modern dari Jepang untuk menciptakan produk yang berkualitas dan inovatif,”ungkapnya di Jakarta, Selasa (8/9).

Dalam mewujudkan representasinya tersebut, Field Four Design Office, konsultan desain kelas dunia, telah dipilih untuk mendesain suasana interior kantor pusat TOTO Indonesia. Sementara Toshiyuki Okubo, Project Director, Field Four Design Office, menggabungkan desain dari dua kebudayaan yaitu Indonesia dan Jepang merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk berinovasi. “Kami berharap proyek ini dapat menjadi pendorong inovasi pertukaran antar budaya. Dengan penuh kegigihan, kami menerapkan konsep desain yang kuat dan fleksibel untuk menyatukan dua kebudayaan yang berbeda, teknologi dan bahan bangunan yang berbeda serta pikiran klien dan kontraktor yang berbeda. TOTO Indonesia merupakan perusahaan lokal dan bukanlah cabang luar negeri dari TOTO Jepang, karena itu kami bertekad proyek desain ini harus dapat menunjukkan identitas perusahaan mereka,” jelasnya.

Menurut Yuta Shimada yang juga Designer Field Four Design Office, berada ditengah kota Jakarta, di tengah cahaya dan kebisingan pusat kota, inspirasi dari desain kantor pusat TOTO adalah kejernihan air. “{Kami ingin menciptakan pengalaman yang mengingatkan peran air bersih pada kehidupan sehari-hari. Dari pintu masuknya sudah terpancar warna identitas perusahaan yaitu biru dengan konsep light from water reflecting the city. Untuk desain dari dinding eskalator yang menghubungkan ke lantai showroom mengekspresikan cahaya dari air mengalir, light from flowing water dan design dari showroom TOTO dengan konsep light from a quiet pond,” tuturnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Setor Modal Rp91,65 Miliar - Bangun Kosambi Perkuat Dominasi di Cahaya Gemilang

NERACA Jakarta —Dorong pertumbuhan bisnisnya di sektor properti, PT Bangun Kosambi Sukses Tbk. (CBDK) resmi menambah kepemilikan sahamnya di anak…

Sikapi Proses Banding Tarif Trump - OJK Nilai Tidak Terlalu Berdampak ke IHSG

NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, proses banding tarif resiprokal AS di Pengadilan Tingkat Federal AS tidak terlalu…

Champion Pacific Bidik Pendapatan Naik 12,11%

NERACA Jakarta – Di tahun 2025, emiten produk kemasan PT Champion Pacific Indonesia Tbk (IGAR) menargetkan pendapatan sebesar Rp974,34 miliar.…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Setor Modal Rp91,65 Miliar - Bangun Kosambi Perkuat Dominasi di Cahaya Gemilang

NERACA Jakarta —Dorong pertumbuhan bisnisnya di sektor properti, PT Bangun Kosambi Sukses Tbk. (CBDK) resmi menambah kepemilikan sahamnya di anak…

Sikapi Proses Banding Tarif Trump - OJK Nilai Tidak Terlalu Berdampak ke IHSG

NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, proses banding tarif resiprokal AS di Pengadilan Tingkat Federal AS tidak terlalu…

Champion Pacific Bidik Pendapatan Naik 12,11%

NERACA Jakarta – Di tahun 2025, emiten produk kemasan PT Champion Pacific Indonesia Tbk (IGAR) menargetkan pendapatan sebesar Rp974,34 miliar.…