Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan bakar bensin dan diesel, pada Delhi Auto Expo 2018, di Noida, India.

Setelah sukses dengan generasi pertama yang terjual lebih dari 250.000 unit di India, Honda membuat generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di Honda R&D Asia Pasific Co Ltd di Bangkok, Thailand.

Melalui survei tentang kebutuhan dan gaya hidup pengendara di India, All New Honda Amaze diciptakan dengan bentuk kompak sebesar 4 meter untuk mewujudkan kelincahan aerodinamis.

Pada bagian eksterior, All New Honda Amaze memiliki desain yang tajam dengan kap mesin yang besar dan bodi lebih rendah untuk menguatkan kesan powerful. Selain itu, mobil ini memiliki interior yang lebih lapang, powertrain lebih efisien, stabilitas dan performa tinggi serta teknologi keamanan terkini.

"Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami berencana meluncurkan enam model hingga tiga tahun mendatang. Salah satu dari model tersebut adalah All New Honda Amaze yang diluncurkan hari ini," kata President and Representative Director Honda Motor Co Ltd, Takahiro Hachigo, dalam keterangan tertulisnya, yang disalin dari Antara.

President and CEO Honda Cars India, Yoichiro Ueno menambahkan, “Dengan peluncuran produk-produk lainnya di masa mendatang, kami yakin dapat bertumbuh lebih pesat lagi dan hadirnya Honda All New Honda Amaze akan memperkuat eksistensi Honda di segmen massal."

Selain All New Honda Amaze, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Honda Sports EV Concept yang dilengkapi dengan artificial inteligence, Honda NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Honda juga menampilkan UNI-CUB β sebagai alat mobilitas pribadi yang dapat digerakkan ke delapan arah berbeda hanya dengan mencondongkan badan ke arah tertentu. Sedangkan untuk teknologi keamanan, Honda menampilkan Honda SENSING yang dapat mendeteksi hal-hal yang luput dari pandangan pengendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Honda, Toyota Motor Corp, Nissan Motor Co dan produsen mobil Jepang lainnya sekarang menganggap Amerika Serikat sebagai pasar terbesar. Namun Honda mengalami pertumbuhan signifikan di China dalam tiga tahun terakhir berkat model baru di segmen sport utility vehicle (SUV) termasuk CR-V dan Vezel.

Tahun lalu, penjualan mobil di China melonjak 15,5 persen menjadi 1,44 juta unit walaupun pertumbuhan pasar kendaraan melambat menjadi hanya tiga persen per tahun, paling lemah dalam dua dekade belakangan. Sebaliknya, penjualan di Amerika Serikat, yang selama puluhan tahun menjadi pasar terbesar Honda, justru stagnan di angka 1,64 juta unit kendaraan tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Masuk Kuartal II-2025, Daihatsu Catatkan Penjualan Sebanyak 46.718 Unit

NERACA Jakarta – Memasuki awal Kuartal II tahun 2025, Daihatsu mencatatkan performa penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit dari Januari…

April 2025, Penjualan Suzuki Model Hybrid Berkontribusi 51%

NERACA Jakarta – Di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif nasional dan meningkatnya kesadaran konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan…

MAXi dan Classy Yamaha Berjaya di Bali

NERACA Jakarta – Rentetan upaya untuk mewujudkan eksistensi Yamaha Dealer Premium di berbagai kota di wilayah Indonesia terus dilakukan. Bentuk…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Masuk Kuartal II-2025, Daihatsu Catatkan Penjualan Sebanyak 46.718 Unit

NERACA Jakarta – Memasuki awal Kuartal II tahun 2025, Daihatsu mencatatkan performa penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit dari Januari…

April 2025, Penjualan Suzuki Model Hybrid Berkontribusi 51%

NERACA Jakarta – Di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif nasional dan meningkatnya kesadaran konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan…

MAXi dan Classy Yamaha Berjaya di Bali

NERACA Jakarta – Rentetan upaya untuk mewujudkan eksistensi Yamaha Dealer Premium di berbagai kota di wilayah Indonesia terus dilakukan. Bentuk…