Tempo Scan Perkuat Pasar Minuman Non Alkohol

Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Tempo Scan Pacific Tbk. (TSPC) berencana memperkuat pasar minuman non-alkohol seiring dengan bertumbuhnya konsumsi Gen Z dan Milenial di sektor ini saat berkumpul bersama. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Director Brand Investment & Consumer Engagement Health Care Tempo Scan Pacific Dedy Angkakusuman mengatakan data dari NielsenIQ menunjukkan bahwa 43% Gen Z dan milenial di Asia Tenggara kini lebih memilih minuman non-alkohol saat bersosialisasi. 

Menurutnya kecenderungan ini turut memicu munculnya segmen baru di industri food and beverage, yakni mindful drinking yang mengedepankan kesadaran atas kandungan dan dampak konsumsi. Perubahan gaya hidup konsumen mendorong perusahaan mengembangkan produk yang lebih adaptif. “Kami melihat tren eksplorasi rasa dan preferensi terhadap minuman non-alkohol sebagai peluang untuk memperluas pasar,” ujarnya.

Perseroan kedepannya akan mendorong lini produk Mixing Mastery melalui merek Polaris yang sebelumnya mencakup Soda Water dan Bitter Lemon. Terbaru, TSPC juga menawarkan Ginger Ale yang dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya kalangan muda, yang kian mengutamakan pilihan minuman tanpa alkohol.

Sejauh ini, kata dia, Polaris sudah terdistribusi baik di seluruh Indonesia namun kedepannya Polaris juga berharap dapat memperkuat posisinya di pasar hotel, kafe, dan restoran. Berdasarkan Laporan Keuangan perseroan, TSPC membukukan laba yang diatribusikan ke pemilik induk atau laba bersih sebesar Rp409,2 miliar hingga akhir Maret 2025 dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp407,4 miliar.

TSPC mencatat penjualan sebesar Rp3,27 triliun pada kuartal I2025, turun 4,9% dari Rp3,44 triliun pada kuartal I/2024. Sementara itu, dari sisi beban pokok penjualan, TSPC mampu menekan biaya sebesar 5,06% menjadi Rp2,06 triliun, lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp2,17 triliun.

BERITA TERKAIT

Duta Pertiwi Bidik Pra Penjualan Rp2,18 Triliun

Emiten properti, PT Duta Pertiwi Tbk. (DUTI) membidik prapenjualan senilai Rp2,18 triliun pada 2025. Target itu lebih rendah dibanding realisasi…

Danai Proyek, BRMS Raih Pinjaman Rp2 Triliun

Danai pengembangan bisnis dan termasuk anak usaha, PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) memperoleh pinjaman senilai Rp2 triliun. Dalam siaran…

Ivoji Edukasi Mahasiswa Bijak Gunakan Pinjol

Penggunaan pinjaman online (pinjol) oleh mahasiswa untuk kebutuhan kuliah ataupun hal lainnya tengah menjadi tren karena dinilai menjadi solusi pembiayaan…

BERITA LAINNYA DI

Duta Pertiwi Bidik Pra Penjualan Rp2,18 Triliun

Emiten properti, PT Duta Pertiwi Tbk. (DUTI) membidik prapenjualan senilai Rp2,18 triliun pada 2025. Target itu lebih rendah dibanding realisasi…

Tempo Scan Perkuat Pasar Minuman Non Alkohol

Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Tempo Scan Pacific Tbk. (TSPC) berencana memperkuat pasar minuman non-alkohol seiring dengan bertumbuhnya konsumsi Gen Z dan Milenial…

Danai Proyek, BRMS Raih Pinjaman Rp2 Triliun

Danai pengembangan bisnis dan termasuk anak usaha, PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) memperoleh pinjaman senilai Rp2 triliun. Dalam siaran…