NERACA
Jakarta – Masih meningkatnya permintaan perabotan rumah tangga dan perkantoran seiring dengan pertumbuhan properti dan perkantoran, menjadi optimism PT Imago Mulia Persada Tbk (LFLO) sebagai pemilik dari nama LAFLO dan PITA mampu membukukan pertumbuhan penjualan.
Tahun ini, perseroan mengincar nilai penjualan (marketing sales) Rp 168 miliar, meliputi Rp 120 miliar untuk Laflo dan Rp 48 miliar untuk Pita sampai akhir 2023. Target ini masing-masing naik 60% dan 108% dari perolehan 2022 yang senilai Rp 75,2 miliar dan Rp 23 miliar.”Marketing sales Laflo tahun ini kami proyeksikan Rp 160 miliar. Pita marketing sales kami proyeksikan akhir tahun menjadi Rp 48 miliar,”kata Presiden Direktur Imago Mulia Persada, Erlangga Ksatria di Jakarta,kemarin.
Sampai kuartal I-2023, Laflo sudah mencatatkan marketing sales Rp 39,6 miliar atau 33% dari target tahun ini. Sedangkan Pita baru membukukan marketing sales Rp 10,1 miliar atau 21,04% dari target setahun penuh. Erlangga optimistis, target marketing sales tersebut dapat tercapai, berkaca pada laporan keuangan 2022 yang mencatatkan peningkatan penjualan bersih 38% (yoy) menjadi Rp 64,6 miliar dan laba bersih 91% (yoy) jadi Rp 3,3 miliar.
Emiten penyedia furniture designer impor itu berkomitmen, menjunjung tinggi kualitas dan desain terbaik demi mencapai kepuasan para pelanggan sejak 1995.“Dengan capaian positif di 2023, kami percaya dapat mencapai visi utama yakni menjadi solusi satu atap untuk berbagai furnitur bermerek, perlengkapan, dan peralatan di Indonesia, Asia Tenggara, dan Asia Pasifik,” kata Erlangga.
Asal tahu saja, perseroan memiliki sejarah lebih dari 26 tahun dalam upaya mendapatkan kepercayaan para pelanggan. Di bawah Laflo, perusahaan sukses memperkenalkan lebih dari 45 merek internasional yang dikurator para ahli, seperti Driade, Knoll, Ceccotti Collezioni, Living Divani, Flou, hingga Glas Italia.“Ke depannya, ini menjadi tolok ukur standar desain dan produksi furnitur berkualitas di Indonesia,” imbuh Erlangga.
Lebih lanjut, sepanjang 2022 hingga pertengahan 2023, Imago Mulia Persada terus memperluas koleksi merek dan berbagai showroom yang menjangkau pasar di Tanah Air. Contohnya, Laflo Flagship Store Senayan, Laflo Experience Center di Agora Surabaya, PITA Alam Sutra, PITA Jalan Bangka di Kemang, PITA Showroom di Sequis Center SCBD, dan PITA Showroom di segitiga emas Kuningan.“Kami percaya ke depannya Imago Mulia Persada akan dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat, terutama para stakeholders melalui transparansi dan akuntabilitas perusahaan yang berkelanjutan. Dengan hasil capaian positif tahun ini, kami percaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif,” ungkap Erlangga.
Selain itu, guna memberikan edukasi dan wawasan bagi generasi mendatang untuk mendapatkan informasi yang berharga seputar dunia desain furnitur, LFLO juga mengundang berbagai institusi, khususnya institusi pendidikan, untuk merasakan pengalaman melalui kunjungan ke showroom.
Rayakan hari jadinya ke-50, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) dalam menjalankan bisnisnya tidak hanya mencari keuntungan semata tetapi komitmen…
Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyetujui pembagian dividen final untuk tahun buku 2024…
Sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2024, menjadi optimisme PT Mutuagung Lestari Tbk (MUTU International) untuk mematok pertumbuhan bisnis lebih…
Rayakan hari jadinya ke-50, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) dalam menjalankan bisnisnya tidak hanya mencari keuntungan semata tetapi komitmen…
Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyetujui pembagian dividen final untuk tahun buku 2024…
Sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2024, menjadi optimisme PT Mutuagung Lestari Tbk (MUTU International) untuk mematok pertumbuhan bisnis lebih…