Fast Food Targetkan Tambah 40 Gerai di 2023

Genjot pertumbuhan penjualan lebih agresif lagi, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) terus ekspansi menambah gerai baru. Bahkan di tahun depan, emiten pemegang hak waralaba KFC ini menargetkan menambah maksimal 40 gerai restoran baru. Meski demikian, FAST tetap waspada pada risiko resesi global. “Tahun depan kami menargetkan tambahan gerai 30 Sampai 40 unit, ini akan tergantung pada perkembangan ekonomi,” kata CEO Fast Food Indonesia, Eric Leong di Jakarta akhir pekan kemarin.

Sejauh ini, FAST telah membuka enam gerai baru dengan total gerai yang beroperasi mencapai 729 unit. Disampaikannya, penambahan gerai sampai akhir tahun masih sesuai rencana yakni 25 gerai baru. Sampai akhir tahun perkiraan total 740 gerai yang beroperasi. Untuk tahun ini, Eric mengatakan, perusahaan menetapkan target penjualan sebesar Rp6,2 triliun. Meski demikian, performa bottom line diperkirakan belum kembali ke level sebelum pandemi.

Per 30 Juni 2022, FAST mencatatkan laba tahun berjalan sebesar Rp32,66 miliar, berbalik dari posisi rugi sebesar Rp76,91 miliar pada semester I/2021. Laba yang dibukukan perseroan tidak lepas dari kenaikan pendapatan pada semester I/2022 yang mencapai 18,01% yoy, dari Rp2,42 triliun pada semester I/2021 menjadi Rp2,86 triliun pada semester I/2021.

Mayoritas pendapatan FAST ditopang oleh penjualan makanan dan minuman ke pihak ketiga yang mencapai Rp2,84 triliun, naik dari realisasi pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,40 triliun. Sementara itu, berdasarkan segmen geografis, restaurant service center (RSC) wilayah Jakarta menjadi penyumbang pendapatan terbesar dengan nilai Rp1,03 triliun dan disusul wilayah lainnya dengan total Rp846,99 miliar.

 

BERITA TERKAIT

Hadirkan Produk Berkualitas Tinggi - Freshmag Sabet Penghargaan Best Selling Brand E-Commerce

Di akhir semester pertama 2024, Freshmag, merek terkemuka dalam kategori minuman tradisional dan herbal baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top…

Laba Bersih Triputra Agro Melesat 106,78%

Semester pertama 2024, PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) membukukan lompatan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas…

BRI Kantongi Laba Bersih Rp29,9 Triliun

Semester pertama 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan laba…

BERITA LAINNYA DI

Hadirkan Produk Berkualitas Tinggi - Freshmag Sabet Penghargaan Best Selling Brand E-Commerce

Di akhir semester pertama 2024, Freshmag, merek terkemuka dalam kategori minuman tradisional dan herbal baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top…

Laba Bersih Triputra Agro Melesat 106,78%

Semester pertama 2024, PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) membukukan lompatan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas…

BRI Kantongi Laba Bersih Rp29,9 Triliun

Semester pertama 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan laba…