Cimory Bukukan Penjualan Bersih Rp2,44 Triliun

NERACA

Jakarta -Sepanjang kuartal pertama 2025, PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY) membukukan kinerja positif. Dimana emiten produsen Cimory ini mencatatkan penjualan bersih senilai Rp2,44 triliun atau tumbuh 12,41% dibandingkan periode yang sama pada 2023 (year-on-year/YoY). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam laporan keuangan yang dipublikasi di Jakarta, kemarin.

Bila diperinci berdasarkan jenis produk, makanan konsumsi masih menjadi kontributor utama penjualan bersih CMRY dengan sumbangsih senilai Rp1,57 triliun. Angka penjualan makanan konsumsi perseroan pun tumbuh tinggi pada periode tersebut yakni sebesar 30,89% YoY. Pada saat yang sama, segmen produk olahan susu berkontribusi senilai Rp863,66 miliar bagi penjualan bersih perusahaan. Angka tersebut menyusut 10,59% YoY.

Sementara jika diperinci berdasarkan area pemasaran, penjualan dalam negeri masih mendominasi catatan CMRY dengan kontribusi Rp2,42 triliun, naik 12,42%. Penjualan luar negeri perseroan juga naik yakni sebesar 10,16% YoY menjadi Rp17,83 miliar. Pada periode yang sama, perusahaan mencatatkan peningkatan beban pokok penjualan sebesar 12,93% YoY menjadi Rp1,35 triliun. Alhasil, laba bersih CMRY pada kuartal I/2025 tercatat senilai Rp479,89 miliar atau melonjak 24,21%.

Tahun ini, perseroan membidik pertumbuhan pendapatan hingga 15%.  Bharat Joshi, Direktur Keuangan Cimory seperti dikutip Bisnis pernah bilang, perseroan mengekspektasikan pertumbuhan yang lebih konservatif selama 2025. “CMRY menargetkan pertumbuhan pendapatan pada kisaran 10%-15% untuk tahun 2025,” tuturnya.

Guna memenuhi target tersebut, perseroan fokus pada berbagai upaya dan sejumlah strategi yang bakal diterapkan. Pertama, Cisarua Mountain Dairy bakal mengembangkan serta meluncurkan produk inovatif di segmen Premium Dairy dan Premium Consumer Foods. Kedua, perusahaan berencana untuk berinvestasi dalam pemasaran dan penguatan merek, khususnya melalui strategi pemasaran digital untuk meningkatkan brand equity di marketplace.

Ketiga, meningkatkan kesadaran serta memperluas penetrasi merek dan produk, terutama di luar Pulau Jawa dan Sumatra. Keempat, berinvestasi dalam pengembangan fasilitas produksi, pergudangan, serta cold-chain storage. Kelima, memperluas dan memperkuat jaringan distribusi melalui Modern Trade, General Trade, dan Miss Cimory.

Keenam, menerapkan disiplin dalam pengelolaan biaya operasional secara efektif dan efisien. Ketujuh, berkomitmen terhadap prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) dalam menjalankan aktivitas bisnis perusahaan.

 

 

BERITA TERKAIT

Menaruh Asa di Program SABUK - Dukungan FKS Foundation Wujudkan Air Bersih di Sragen

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, FKS Foundation menghadirkan program Sarana Air Bersih untuk Komunal atau yang dikenal sebagai SABUK.…

Di Ajang IRCA 2025 - PINTU Raih Penghargaan Kepatuhan Hukum

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), aplikasi crypto all-in-one pertama di Indonesia berhasil meraih penghargaan NOTABLE ENTERPRISE IN REGULATORY COMPLIANCE (Gold)…

Ramayana Bagikan Dividen Rp355,8 Miliar

NERACA Jakarta – Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) menyetujui rencana membagikan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Menaruh Asa di Program SABUK - Dukungan FKS Foundation Wujudkan Air Bersih di Sragen

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, FKS Foundation menghadirkan program Sarana Air Bersih untuk Komunal atau yang dikenal sebagai SABUK.…

Di Ajang IRCA 2025 - PINTU Raih Penghargaan Kepatuhan Hukum

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), aplikasi crypto all-in-one pertama di Indonesia berhasil meraih penghargaan NOTABLE ENTERPRISE IN REGULATORY COMPLIANCE (Gold)…

Ramayana Bagikan Dividen Rp355,8 Miliar

NERACA Jakarta – Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) menyetujui rencana membagikan…

Berita Terpopuler