TASPEN Resmikan Gedung Kantor Cabang di Pamekasan - Tingkatkan Kenyamanan Peserta di Pulau Madura

NERACA

Pamekasan – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta, salah satunya melalui peningkatkan kualitas tempat dan sarana pelayanan secara optimal. Berkenaan dengan komitmen tersebut, TASPEN meresmikan Gedung Kantor PT TASPEN (persero) Cabang Pamekasan yang beralamat di Jl. Kabupaten No. 110, Kel. Bugih, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (7/6). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama TASPEN, A.N.S. Kosasih didampingi Direktur Perencanaan dan Aktuaria TASPEN Feb Sumandar, Direktur Operasional TASPEN Ariyandi, Bupati Kabupaten Pamekasan H. Baddrut Tamam, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Yasin dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan room tour Gedung Kantor TASPEN Cabang Pamekasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan, “TASPEN senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para Peserta. Di samping pelayanan digital yang Kami hadirkan, TASPEN memahami bahwa kualitas sarana dan prasarana perkantoran memiliki peran besar terhadap upaya kami memberikan pelayanan tatap muka secara optimal kepada para Peserta, khususnya bagi para Peserta TASPEN di daerah Pamekasan. Kantor Cabang Pamekasan terbaru ini akan dioptimalkan untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan para Peserta dalam mendapatkan pelayanan TASPEN.”

Sejak 1 Januari 2018, Kantor PT TASPEN (Persero) Cabang Pamekasan beralamat di Jl. Trunojoyo No.325, Desa Laden, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Terhitung, TASPEN Cabang Pamekasan telah melayani 33.479 Peserta ASN Aktif, 3.398 Peserta PPPK Daerah dan 29.473 Peserta Pensiun. Di samping itu, terdapat 10 mitra bayar yang bekerja sama dengan PT TASPEN (Persero) untuk melayani seluruh peserta di lingkungan Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep.

TASPEN senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan peserta melalui berbagai inovasi layanan, antara lain, fasilitas ASN melakukan Top Up Manfaat pada Taspen Life, layanan perbankan melalui Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), program perumahan melalui Taspen Properti Indonesia dan BP-TAPERA, dan program Tabungan Sejahtera Kepemilikan Emas (TASPEN EMAS).

Pada agenda ini, turut diserahkan bantuan sarana/prasarana dan penyaluran dana kemitraan kepada Bupati Kabupaten Pamekasan H. Baddrut Tamam. Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat mengeratkan sinergi TASPEN dan Kabupaten Pamekasan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para ASN aktif dan Pensiunan.

Bupati Kabupaten Pamekasan H. Baddrut Tamam mengatakan, “Kami sungguh sangat berbahagia, yang pertama pembangunan kantor TASPEN cabang Pamekasan akhirnya selesai tanpa kendala. Mudah-mudahan semangat etos dan kolaborasinya bisa terus terjaga kedepannya. Kemudian, TASPEN ini luar biasa, memiliki beragam teknologi yang mampu memudahkan pelayanan terutama di masa pandemi seperti saat ini. Kami mengapresiasi TASPEN atas komitmennya menghadirkan inovasi program dan kemudahan mendapatkan Hak dan Manfaat maksimal dari negara bagi seluruh ASN aktif maupun para Pensiunan yang telah mengabdi di lingkungan Kabupaten Pamekasan. Ke depan, kami berharap dapat saling bersinergi, guna meningkatkan kesejahteraan para ASN Aktif dan Pensiunan di lingkungan Kabupaten Pamekasan.”

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara. Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia. PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klaim, TASPEN Care, dan Otentikasi Digital. Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan. (Mohar/Iwan)

 

BERITA TERKAIT

Terus Lakukan Eksplorasi, SKK Migas Apresiasi PHE

  NERACA Jakarta-Kepala Divisi Prospektivitas Migas dan Manajemen Data Wilayah Kerja pada SKK Migas, Asnidar memberi apresiasi sangat tinggi kepada…

Mitratel Siapkan Capex Rp 5,3 Triliun, Optimis Capai Pertumbuhan Berkelanjutan

  NERACA Jakarta-PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), penyedia infrastruktur menara telekomunikasi terbesar di Indonesia, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan…

Perkuat Langkah Pemberantasan Judi Daring, OJK Siap Blokir Ribuan Rekening

  NERACA Jakarta- Pemerintah terus mengintensifkan upaya pemberantasan judi daring dengan melibatkan berbagai lembaga terkait. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Daerah

Mitratel Siapkan Capex Rp 5,3 Triliun, Optimis Capai Pertumbuhan Berkelanjutan

  NERACA Jakarta-PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), penyedia infrastruktur menara telekomunikasi terbesar di Indonesia, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan…

Perkuat Langkah Pemberantasan Judi Daring, OJK Siap Blokir Ribuan Rekening

  NERACA Jakarta- Pemerintah terus mengintensifkan upaya pemberantasan judi daring dengan melibatkan berbagai lembaga terkait. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan…

PNM Beri Fasilitas Sekolah Kejar Paket Gratis untuk Keluarga Nasabah PNM Mekaar

NERACA Malang – Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan formal bagi anak-anak putus sekolah maupun orang dewasa, PT Permodalan Nasional…