Dies Natalis 30 Tahun FK UPN Veteran Jakarta 2023: - Tim Pakar Mendikbud Ristek RI Puji FKUPNVJ

NERACA

Depok - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ‎ dalam Puncak Kegiatan Dies Natalis ke-30 Fakultas Kedokteran (FK) Tahun 2023, mendapat pujian dan apresiasi dari Tim Pakar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ‎Republik Indonesia (Kemendikbud R Ristek RI) banyak memberikan memberikan manfat berkontribusi bagi kepentingan  bagi bangsa dan negara kesatuan RI . Bahkan , juga mampu memberikan hasil riset ilmiah perspektif bisnis yang berkualitas dalam sektor kesehatan. Demikian rangkuman liputan NERACA dalam berbagai banyak rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-30 UPNVJ tahun 2023, diantaranya dalam pengabdian sosial kemasyarakatan dan diskusi ilmiah kesehatan di Gedung Rektorat UPNV Jakarta, baru-baru ini. 

Menurut Dekan FK UPNV Jakarta Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I‎ dan bahan dan keterangan yang disampaikan Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan (WD3) : dr. Erna Harfiani, M.Si‎, bahwa dalam puncak acaranya dihadiri lengkap berbagai instansi pemerintah pusat yang terkait dan para pakar serta undangan yang terkait lainnya dalam bidang kesehatan di Indonesia.

Dikatakan, dalam sambutan Ketua Dies Natalis ke 30 tahun, dr.Salman Paris, Sp.PD-KHOM meyampaikan bahwa kegiatan Dies Natalis, telah melaksanakan berbagai banyak kegiatan."Seperti kegiatan Bhakti Sosial (Sunatan Massal, USG, dan Operasi Katarak) di Tasikmalaya Jawa Barat," ujar Salman Paris.

Dan, lanjutnya, Surakarta dan roadshow untuk memperkenalkan FK UPNVJ di beberapa Kabupaten di wilayah Indonesia Bagian Timur. 

dr. Salman Paris, Sp. PD-KHOM berharap agar kegiatan Dies Natalis mendatang FK UPN bisa lebih banyak lagi berkontribusi terhadap bangsa dan negara."‎Dan bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial lainnya," katanya menambahkan dalaam sambutannya.

Selain itu juga, kegiatan ini menghadirkan kegiatan orasi ilmiah dengan tema “Riset Kedokteran : antara Capaian Ilmiah dan Perspektif Bisnis yang disampaikan oleh Dr. dr. Karina, Sp. BP-RE selaku Dosen Fakultas Kedokteran UPNVJ” 

"Dan, kegiatan diskusi panel dengan tema 'Dokter yang Berkualitas dan Pemerataan Tenaga Kesehatan” dengan Narasumber Prof. Dr. dr. Ratna Sitompul, Sp.M (K) selaku Tim Pakar Bidang Kedokteran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” 

Sementara dikemukakan pula drg. Dian Muliawati, M.PH selaku Ketua Tim Penyelenggaraan Beasiswa PPDS dan PDGS Kementerian Kesehatan, dan Dr.dr.Mohammad Adib Khumaidi, SpOT selaku Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia, juga Dr.dr.Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes.,M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ.

Diskusi para pakar dimoderatori Mayor CKM dr. Ardianto Pramono, Sp. Rad (K) RI selaku Direktur RSU Tk. IV Slamet Riyadi Surakarta/Alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.

Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan (WD3),dr. Erna Harfiani, M.SiFK UPNVJ, menjelaskan kepada NERACA bahwa dies Natalis yang berlangsung Minggu 05 Maret 2023 FK-UPNVJ menyelenggarakan kegiatan Sidang Senat Terbuka dalam memperingati Dies Natalis Fakultas Kedokteran ke 30th.

Kegiatan dengan bertemakan “Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta Bermutu Untuk Indonesia Yang Lebih Sehat” dan diikuti oleh Pejabat Universitas, Pejabat Fakultas, Senat Fakultas, Alumni, Dosen, Staf, dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pembanguna Nasional “Veteran” Jakarta. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat seperti Prof. Dr. dr. Ratna Sitompul, Sp.M (K) selaku Tim Pakar Bidang Kedokteran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, drg. Dian Muliawati, M.PH selaku Ketua Tim Penyelenggaraan Beasiswa PPDS dan PDGS Kementerian Kesehatan, Munjirin, S.Sos, M.Si selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Dr. dr. Mohammad Adib Khumaidi, SpOT selaku Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia , Dr. M. Yadi Permana, Sp. B(K) Onk selaku Ketua PB IDI Jakarta Selatan, Ketua Kolonel Ckm Latif Usman, M.M selaku perwakilan RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI (Purn) Dr. dr. Buddy HW Utoyo, MARS selaku Dekan Fakultas Kedokteran Periode 2008 – 2013, MARSDA TNI (Purn) Mariono Reksoprodjo, SpOG, SpKP selaku Dekan Fakultas Kedokteran Periode 2014 – 2017.

Menurut Dekan FK-UPNV, Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I yang diperoleh NERACA melalui keterangan pers Wakil Dekan  dr. Erna Harfiani, M.Si‎, bahwa acara kegiatan Dies Natalis ke 30 ini juga sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Rektor tentang Gedung Auditorium Fakultas Kedokteran menjadi Gedung Auditorium dr. Mulyono Soedirman kepada Keluarga Besar Brigjen TNI (Purn) dr. Mulyono Soedirman, Sp.B.,Sp.BO.,FICS.,MBA, yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ Periode 1993 -1999.

Semoga, lanjutnya, melalui acara kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta ke-30 tahun 2023 ini dapat memperkuat  jaringan  dengan Alumni   Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yang tersebar di penjuru tanah air Indonesia.

"Dan, bisa mendorong partisipasi dan peran serta alumni Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dalam pengembangan dan pembangunan Fakultas untuk menjadi lebih maju dan lebih baik lagi," tutur Dekan FK-UPNBVJ, Dr.dr.Taufiq Fredrik Pasiak,M.Kes,M.Pd.I kepada NERACA. Dasmir

 

 

BERITA TERKAIT

Ayo Gunakan DigiCash Dan Raih Promo Istimewanya

NERACA Bandung - Nasabah setia bank bjb semakin dimanjakan di momen ulang tahun bank bjb ke-63. Memperingati ulang tahun yang…

Golden Visa & KEK: Sinergi Pemerintah dan United In Diversity untuk Kebangkitan Ekonomi Berkelanjutan

NERACA Kura Kura Bali - Tri Hita Karana New Era Bali Kerthi Forum berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan…

Ultahnya ke-63, bjb Manjakan UMKM Beragam Insentif

NERACA Bandung - bank bjb berkomitmen dan secara konsisten mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terus berkembang…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Daerah

Ayo Gunakan DigiCash Dan Raih Promo Istimewanya

NERACA Bandung - Nasabah setia bank bjb semakin dimanjakan di momen ulang tahun bank bjb ke-63. Memperingati ulang tahun yang…

Golden Visa & KEK: Sinergi Pemerintah dan United In Diversity untuk Kebangkitan Ekonomi Berkelanjutan

NERACA Kura Kura Bali - Tri Hita Karana New Era Bali Kerthi Forum berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan…

Ultahnya ke-63, bjb Manjakan UMKM Beragam Insentif

NERACA Bandung - bank bjb berkomitmen dan secara konsisten mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terus berkembang…