Lewat Program Sharp Class - Sharp Indonesia Siap Didik Generasi Muda Siap Kerja

Ciptakan generasi muda siap kerja dan memiliki daya saing, Sharp Indonesia menghadirkan Sharp Class sebuah program pendampingan dan pelatihan bagi para siswa-siswi SMK oleh teknisi professional dari Sharp Indonesia. Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) kepada dunia pendidikan.

Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager Sharp Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Jum’at (14/1) mengatakan, Sharp Class merupakan salah satu upaya perseroan membantu upaya pemerintah setempat dalam menekan angka pengangguran. “Melalui kehadiran para teknisi-teknisi andal Sharp, kami berharap para siswa-siswi ini dapat menerapkan standar kerja professional bertaraf internasional. Kami akan melakukan seleksi dan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi berprestasi pada program ini untuk bergabung bersama dengan tim customer satisfaction Sharp Indonesia,”ungkapnya.

Sebelumnya Sharp Class telah hadir di beberapa kota Indonesia seperti Banda Aceh, Palu, Denpasar, dan 10 kota lainnya dan meluluskan lebih dari sekitar 570 siswa siswi SMK yang sebagian telah diserap oleh beberapa perusahaan termasuk Sharp Indonesia. Pada awal tahun 2022, Sharp Class kembali hadir dengan diadakan di kota Bandung setelah terhenti beberapa saat akibat pandemi.

Di kota Bandung Sharp Class di gelar di SMKN 4 Bandung. Kegiatan Sharp Class secara resmi dibuka dengan dilakukan seremoni penandatanganan MoU kerja sama bertempat di SMKN 4 Bandung (14/1). Sharp Indonesia diwakili oleh Ronald R. Huwae selaku General Manager Customer Satisfaction, sementara SMKN 4 Bandung diwakili oleh Agus Setiawan selaku Kepala Sekolah, serta disaksikan oleh pejabat Diknas setempat.

Agus Setiawan ditengah kegiatan penandatanganan MOU mungungkapkan rasa senangnya dengan kolaborasi yang dilakukan oleh Sharp Indonesia.” Bangga sekali rasanya sekolah kami terpilih untuk menjadi salah satu sekolah binaan Sharp Indonesia, saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi siswa –siswi kami dan siap saing di dunia kerja setelah lulus nanti,”ujarnya.

Guna membekali proses belajar mengajar, Sharp Indonesia menyediakan unit produk berupa Android TV 42”, speaker active serta peralatan praktek yang diserahkan kepada perwakilan sekolah pada saat seremoni. Bantuan ini nantinya dapat digunakan untuk menunjang kegiatan praktek yang akan dilakukan selama pendampingan.

Adapun dalam program CSR ini, Sharp Indonesia akan memberikan materi yang beragam sebagai pelengkap kurikulum yang telah diberikan pihak sekolah, mulai dari teori, praktek langsung, hingga pelatihan koordinasi di dunia professional, sikap dan perilaku serta kepemimpinan. Menurut Ronald R. Huwae saat ini teknisi tidak hanya membutuhkan kemampuan untuk praktek, namun harus mengerti pola komunikasi dan membantu mengarahkan konsumen.“Merupakan sebuah tantangan baru bagi kami, dimana saat ini kami tidak hanya mengajarkan materi utama dari kelas, namun turut membentuk perilaku dan sikap yang professional di lapangan. Di luar hal-hal teknis dan teoritis, kami merasa perlu membekali mereka dengan teknik komunikasi dan leadership yang tepat, serta menggambarkan kondisi dunia kerja saat ini. Harapannya melalui strategi ini, para pelajar ini mampu menjadi teknisi yang andal, tangguh, dan cepat tanggap terhadap kebutuhan konsumen saat ini”, terang Ronald.

Pada tahun 2022 ini Sharp Indonesia berencana untuk kembali ekspansi kegiatan Sharp Class ke berbagai kota, agar program ini dapat terselenggara secara merata ke pelosok negeri. Terdekat, Sharp Indonesia akan mengunjungi kota Lampung pada bulan Februari 2022.

BERITA TERKAIT

Raih Penghargaan CSR Award Asia - Bridgestone Indonesia Berhasil Berdayakan Ekonomi Perempuan

Komitmen PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya perempuan muda mudi di kawasan pesisir di Muara…

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa - Angkat Ekonomi Dan Berdayakan Masyarakat

Berbagi sambil memberdayakan ekonomi masyarakat menjadi tawaran Dompet Dhuafa dalam program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa dengan menarget penerima…

Lagi, Nobar Warga Grab Digelar di 18 Kota

Masih konsisten mendukung industri perfilman Tanah Air, Grab Indonesia kembali menggelar “Nobar Warga Grab” yang tahun ini dihadiri oleh ribuan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Raih Penghargaan CSR Award Asia - Bridgestone Indonesia Berhasil Berdayakan Ekonomi Perempuan

Komitmen PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya perempuan muda mudi di kawasan pesisir di Muara…

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa - Angkat Ekonomi Dan Berdayakan Masyarakat

Berbagi sambil memberdayakan ekonomi masyarakat menjadi tawaran Dompet Dhuafa dalam program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa dengan menarget penerima…

Lagi, Nobar Warga Grab Digelar di 18 Kota

Masih konsisten mendukung industri perfilman Tanah Air, Grab Indonesia kembali menggelar “Nobar Warga Grab” yang tahun ini dihadiri oleh ribuan…