Perluas Distribusi Pemasaran, Mustika Ratu (MRAT) Co Branding Dengan OHM


Jakarta, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) memperluas distribusi pemasaran dan promosi produk ke industri perhotelan dengan melakukan co branding dengan Omega Hotel Manajemen (OHM). Dengan kerjasama co branding ini, MRAT menyediakan produk kesehatan Mustika Ratu untuk seluruh hotel yang dikelola OHM. 

Kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan OHM pada hari Jumat, 26 Februari 2021, di Cordela Hotel Senen, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Predsien Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan, Mustika Ratu siap mendukung berjalannya industri perhotelan dan pariwisata dengan memperkuat prosedur pencegahan covid-19. Produk-produk yang kami sediakan di hotel-hotel OHM merupakan produk kebersihan dan kesehatan untuk menjaga para tamu dan karyawan hotel agar tetap higienis dan terhindar dari bakteri dan virus berbahaya. Sanitizer Gel Olive Zaitun dan Hand & Body Spray Mustika Ratu misalnya, merupakan produk-produk unggulan kami yang dapat menjaga kulit para tamu dan karyawan hotel selalu bersih, dan sehat di masa pandemi ini.

"Kami berharap kedepannya ada banyak lagi produk-produk Mustika Ratu yang tak kalah saing dengan produk internasional yang disediakan di berbagai area publik, khususnya di seluruh unit bisnis OHM. Untuk itu kita harus mencintai dan menggunakan produk dalam negeri serta bangga terhadap produk buatan Indonesia,” ujarnya.

Kerjasama ini  menjadi awal sebuah kolaborasi dari kedua brand lokal Indonesia, dimana seluruh hotel-hotel yang dikelola OHM akan menyediakan produk kesehatan dari brand Mustika Ratu, yang diawali dengan produk Hand Sanitizer untuk disediakan di hotel-hotel OHM sebagai mitra bisnis yang memiliki protokol kesehatan yang ketat bagi para tamu guna mencegah penyebaran covid-19.

Selanjutnya, Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat  mengatakan seluruh hotel yang dikelola OHM, dari brand Grand Cordela, Cordela, Cordela Inn, Cordex hingga Alfa Resort sampai saat ini selalu memberlakukan protokol pencegahan covid-19 dengan ketat, mulai dari tersedianya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra-red thermometer gun.

"Seluruh karyawan hotel juga wajib mengenakan masker dan face shield (visor), serta membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas yang tersedia. Khusus produk kebersihan seperti hand sanitizer, sebagai brand lokal Indonesia, kami juga mengedepankan penggunaan produk-produk lokal, yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan mereknya di masyarakat, yaitu dengan menggunakan produk-produk dari Mustika Ratu,"katanya.

Dalam acara penandatangan kerjasama ini, pihak OHM dan Mustika Ratu menyediakan display produk yang bisa dicoba dan dibeli para tamu Cordela Hotel Senen, serta varian Jejamu by Mustika Ratu, yaitu minuman sehat yang dapat menjaga imunitas tubuh, dan sangat penting untuk diperhatikan dalam masa pandemi ini. Seluruh tamu yang menginap di seluruh hotel OHM juga akan diberikan pilihan minuman sehat khas Indonesia untuk welcome drink saat check-in, dan tersedia juga dalam menu sarapan.
Selain produk dan minuman sehat, hotel-hotel yang dikelola OHM juga terus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui pembatasan kapasitas ruang untuk acara berskala terlalu besar. Sistem social distancing diberlakukan di berbagai area publik dalam hotel seperti, restaurant, café ataupun ruang meeting.

Hotel-hotel OHM juga menyediakan fasilitas touch less, dengan adanya menu QR code yang dapat di scan melalui smartphone, agar tamu dapat lebih higienis dalam mengakses menu restaurant hingga menu Directory of Service yang ada di setiap kamar.

Saat ini sudah dibuka 15 hotel yang dikelola OHM di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud).

Sebagian besar hotel-hotel OHM ini juga sudah mendapatkan sertifikat C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan. (wid)

BERITA TERKAIT

KEBIJAKAN PEMBAYARAN THR

Sejumlah pekerja memproduksi pakaian saat bulan Ramadhan di industri garmen PT. Batang Apparel Indonesia, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021).…

KERAJINAN BLANGKON

Perajin membuat penutup kepala tradisional (blangkon) di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kreatif Semanggi Harmoni, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2020).…

NAM JUTA DOSIS VAKSIN SINOVAC TIBA DI INDONESIA

Pekerja membawa Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021).…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

KEBIJAKAN PEMBAYARAN THR

Sejumlah pekerja memproduksi pakaian saat bulan Ramadhan di industri garmen PT. Batang Apparel Indonesia, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021).…

KERAJINAN BLANGKON

Perajin membuat penutup kepala tradisional (blangkon) di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kreatif Semanggi Harmoni, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2020).…

NAM JUTA DOSIS VAKSIN SINOVAC TIBA DI INDONESIA

Pekerja membawa Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021).…