NERACA
Jakarta – Di semester pertama 2025, PT Astra Auto Digital dengan brand SEVA berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang OMNI Brands of the Year 2025. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Chief Executive Officer (CEO) SEVA, David Thamrin mengatakan, keberhasilan SEVA meraih penghargaan tersebut menjadi bukti konsistensi SEVA dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang adaptif dan relevan serta berorientasi pada kebutuhan masyarakat. “Penghargaan ini merupakan representasi keberhasilan SEVA dalam merancang strategi pemasaran yang relevan dan tepat sasaran dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Kami percaya dengan mengoptimalkan digitalisasi dan teknologi yang didukung oleh kekuatan analisis data serta pendekatan yang human-centric menjadi kunci dalam membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen,” ujar David.
Disebutkan ketiga penghargaan tersebut yakni pertama, penghargaan Omnichannel Marketing Program. Program ini merupakan bagian dari strategi SEVA dalam menerapkan omnichannel yang mengintegrasikan komunikasi digital dan offline atau aktivitas secara langsung. Salah satu aktivitas komunikasi pemasaran yang dijalankan pada strategi ini adalah dengan menghadirkan program ”Hajatan SEVA di GIIAS” pada kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil pada perhelatan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)
Melalui program ”Hajatan SEVA di GIIAS”, kampanye digital #UdahSaatnyaPunyaMobil yang telah dijalankan sebelumnya diperkuat dengan pengalaman langsung bagi pengunjung. Pendekatan ini memperluas jangkauan audiens sekaligus memperkuat hubungan strategi pemasaran dan komunikasi yang dijalankan dengan konsumen.
Kedua penghargaan Performance Marketing dengan SEVAGANZA Microcampaigns yang merupakan inisiatif yang dirancang untuk menjangkau segmen konsumen yang lebih spesifik dan relevan. Dengan mengoptimalkan seluruh kanal digital yang terintegrasi serta pendekatan yang lebih personal, program ini ditujukan untuk meningkatkan awareness serta mendorong peningkatan conversion rate penggunaan aplikasi SEVA guna berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis. SEVAGANZA menjadi bentuk strategi SEVA dalam mengembangkan pendekatan pemasaran yang lebih personal dan tepat sasaran guna memberikan hasil yang lebih optimal.
Ketiga Data-Driven Marketing Campaign dengan Shifting the Gear 2W to 4W. Didorong oleh analisis data, SEVA mengidentifikasi bahwa mayoritas penggunanya merupakan first car buyer yang sebelumnya sudah memiliki kendaraan roda dua. Mengacu pada insight data tersebut, SEVA menghadirkan program Shifting the Gear 2W to 4W dengan tujuan mendorong peralihan pengguna kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat.
Kampanye ini memberikan kemudahan dalam menerapkan strategi pemasaran dan komunikasi berbasis data yang dapat mendukung pemenuhan kebutuhan dan aspirasi dari konsumen SEVA.
PT Bank DKI dan PT Bank Maluku Malut (BMM) resmi menjalin kerja sama strategis melalui pembentukan Kelompok Usaha Bank (KUB).…
Resmi mengakuisisi PT Bank Victoria Syariah (BVIS) yang ditandai dengan penandatanganan akta jual beli dan pengambilan saham, PT Bank Tabungan…
Dalam rangka mendukung Asta Cita Presiden Prabowo Subianto yakni ekonomi hijau, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menegaskan komitmennya…
PT Bank DKI dan PT Bank Maluku Malut (BMM) resmi menjalin kerja sama strategis melalui pembentukan Kelompok Usaha Bank (KUB).…
Resmi mengakuisisi PT Bank Victoria Syariah (BVIS) yang ditandai dengan penandatanganan akta jual beli dan pengambilan saham, PT Bank Tabungan…
Dalam rangka mendukung Asta Cita Presiden Prabowo Subianto yakni ekonomi hijau, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menegaskan komitmennya…