Perpanjang Kemitraan JA Worldwide - FWD Group Dorong Pertumbuhan Literasi Keuangan

Perluas dampak positif bagi masyarakat dalam pemberdayaan,  FWD Group Holdings Limited (FWD) resmi memperpanjang kemitraan selama tiga tahun bersama JA (Junior Achievement) Worldwide yaitu organisasi yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda dan juga kandidat peraih Nobel Perdamaian 2025. Kemitraan ini juga menjadi bagian dalam merealisasikan program literasi keuangan JA Sparkthedream, dengan target menjangkau 40.000 pelajar di wilayah Asia pada akhir tahun 2027.

Cathy Knezevic selaku Group Chief Corporate Affairs Officer FWD Group dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menyampaikan, pihaknya bangga dapat melanjutkan kemitraan dengan JA. Pasalnya, perseroan ingin membantu lebih banyak anak untuk memperoleh keterampilan ini, untuk membantu kesejahteraan mereka di kemudian hari.”Kami percaya bahwa anak-anak merupakan harapan, pemimpin, dan pembawa perubahan di masa depan. Kami memahami literasi keuangan dapat membantu membuat keputusan dalam membangun masa depan yang lebih baik dan memampukan mereka untuk celebrate living. Hal ini sekaligus menjadi kunci dalam mendukung kemajuan sosial dan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Selama periode 2022-2024, kemitraan antara FWD Group dan JA Asia Pacific, pusat operasi regional JA Worldwide, berhasil menjangkau lebih dari 37.000 siswa, melampaui target awal sebesar 49%. Sebanyak 88% peserta memahami peranan uang dalam kehidupan sehari-hari, dan 80% menunjukkan peningkatan kesadaran yang lebih besar terhadap kebutuhan komunitas.

Lebih dari 1.650 siswa juga berpartisipasi dalam program JA SparktheDream Social Challenge, di mana mereka menerapkan keterampilan baru dan kreativitas dalam mengatasi tantangan di dunia nyata dalam komunitas mereka. “Kerja sama kami dengan FWD telah telah memberikan akses kepada puluhan ribu siswa dalam hal edukasi keuangan yang dapat dipraktekkan dan berdampak. Kami bersemangat untuk melanjutkan kerja sama ini di fase berikutnya dengan memperkuat dampak dan memampukan lebih banyak anak muda yang siap secara finansial dan memiliki kesadaran sosial.”kata Asheesh Advani selaku CEO JA Worldwide.

JA SparktheDream sendiri merupakan program literasi keuangan yang menyasar siswa mulai usia sembilan tahun hingga remaja, dengan pendekatan terpadu yang mencakup pengembangan keterampilan hidup dan sosial. Berbagai metode pembelajaran menarik dihadirkan, meliputi permainan interaktif, kegiatan digital, hingga sesi pembelajaran di kelas. Dalam pelaksanaannya, setiap peserta juga dibantu oleh sukarelawan FWD dari delapan negara di Asia, termasuk Indonesia.

FWD Group merancang program JA SparktheDream dengan JA, dengan peluncuran pertama kali di Hong Kong dan Singapura pada 2022, dan berkembang ke delapan wilayah, mencakup Indonesia, Hong Kong SAR, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam dalam jangka waktu tiga tahun dari 2022-2024. Hampir 900 kelas telah diselenggarakan, dengan melibatkan lebih dari 800 relawan dari karyawan FWD.

Selanjutnya, memasuki fase 2025-2027, program ini menargetkan untuk bisa mengedukasi lebih dari 40.000 siswa tambahan, serta meningkatkan partisipasi orang tua dan guru dengan memperkenalkan program baru guna memperkuat kesehatan mental.

Lebih lanjut tentang JA SparktheDream di Indonesia, program ini pertama kali diluncurkan pada 2023 dan telah menjangkau lebih dari 3.700 siswa dari seluruh wilayah Indonesia dan ratusan volunteer dari karyawan FWD Insurance. Selama program berlangsung, terdapat dua sekolah peserta asal Indonesia yang berhasil meraih juara dalam ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific.

Beragam penghargaan pun juga berhasil diperoleh program JA SparktheDream diantaranya; penghargaan Silver Award dari Investor and Financial Education Council pada ajang Investor and Financial Education Awards 2023 di Hong Kong,  Bronze Stevie® Award pada Asia-Pacific Stevie® Awards 2024 untuk Inovasi CSR di Filipina, hingga meraih Special Mention dalam Bisnis Indonesia CSR Awards 2024 di Indonesia.

 

BERITA TERKAIT

Mengandalkan Pasar Ekspor AS - WOOD Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

NERACA Jakarta — Dihantui perang dagang Amerika Serikat dan Cina, emiten furniture PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) masih optimis menargetkan pertumbuhan penjualan…

Summarecon Bidik Pra Penjualan Rp5 Triliun

NERACA Jakarta  – Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menargetkan pra-penjualan tahun ini sebesar Rp5 triliun dengan kontribusi dari…

Siapkan Capex Rp150 Miliar - Hartadinata Integrasikan Pabrik Perhiasan Emas

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini senilai Rp150 miliar.…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Mengandalkan Pasar Ekspor AS - WOOD Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

NERACA Jakarta — Dihantui perang dagang Amerika Serikat dan Cina, emiten furniture PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) masih optimis menargetkan pertumbuhan penjualan…

Summarecon Bidik Pra Penjualan Rp5 Triliun

NERACA Jakarta  – Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menargetkan pra-penjualan tahun ini sebesar Rp5 triliun dengan kontribusi dari…

Siapkan Capex Rp150 Miliar - Hartadinata Integrasikan Pabrik Perhiasan Emas

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini senilai Rp150 miliar.…