NERACA
Jakarta – Di kuartal tiga 2024, emiten produsn beras merek Topi Koki yakni PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) berhasil catatkan kinerja yang solid. Dimana penjualan produk beras sehat merek Dailymeal milik perseroan, yaitu Nasi Singkong dan Nasi Jagung mencatatkan pertumbuhan 104% YoY menjadi Rp7,21 miliar pada kuartal III tahun 2024.“Upaya edukasi mengenai pentingnya mempraktikkan gaya hidup sehat melalui produk-produk Dailymeal menjadi kunci keberhasilan kami meraih pertumbuhan signifikan pada penjualan produk beras sehat,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Selain edukasi yang gencar, ketersediaan produk Dailymeal secara luas di seluruh saluran perdagangan modern (MT) dan seluruh gerai Indomaret, serta di berbagai platform online (Tokopedia, Shopee, Tiktok Shop, GoMart, dll.) juga menjadi faktor penting yang mendorong pertumbuhan tersebut. Oleh karenanya, lanjut Budi, perseroan berencana untuk memperluas cakupan dengan meningkatkan distribusi di luar Jawa, dengan memanfaatkan saluran distribusi yang paling efektif,”Kami sadar, dua hal ini, edukasi mengenai produk Dailymeal, serta memastikan bahwa produk Dailymeal mudah didapatkan konsumen merupakan kunci utama keberlanjutan pertumbuhan signifikan dari penjualan,”ujarnya.
Untuk itu, perseroan akan terus memperkuat jaringan distribusi untuk mendongkrak penjualan beras putih dan produk beras sehat alternatif berbahan baku lokal dengan merek Dailymeal tersebut. Selain mengedukasi dan mempromosikan produknya, perseroan juga giat mengembangkan produk baru yang menyehatkan. Pada September lalu, perseroan telah meluncurkan Beras Hokairi Japonica yang telah diterima oleh pasar. Selanjutnya pada Kuartal 4 tahun ini, HOKI juga akan meluncurkan produk Dailymeal terbaru, yaitu beras sehat alternatif yang praktis, Beras Porang Cassava.
Produk-produk Dailymeal seperti Nasi Singkong, Nasi Jagung, dan Beras Merah memiliki indeks glikemik yang rendah serta serat yang tinggi. Oleh karenanya, produk ini bisa menjadi alternatif asupan yang baik bagi penderita diabetes, serta bagi masyarakat yang ingin diet untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tidak heran, kalau produk ini mendapat julukan beras sehat."Kami optimis dari hasil kinerja kuartal III yang lalu dan juga berbagai upaya edukasi terkait kesehatan, melalui produk beras sehat ini HOKI bisa meraih pertumbuhan positif penjualan dan laba bersih di akhir tahun 2024," kata Budiman.
Seiring dengan aspirasi menjadi bank transaksional pilihan masyarakat, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara konsisten membuka akses perbankan…
NERACA Jakarta –Emiten properti, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi usai Anand Kumar dan…
NERACA Jakarta -Perdagangan sahamnya disuspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) lantaran terjadi lonjakan harga membuat reaksi manajemen PT Hotel…
Seiring dengan aspirasi menjadi bank transaksional pilihan masyarakat, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara konsisten membuka akses perbankan…
NERACA Jakarta –Emiten properti, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi usai Anand Kumar dan…
NERACA Jakarta -Perdagangan sahamnya disuspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) lantaran terjadi lonjakan harga membuat reaksi manajemen PT Hotel…