Jualan Asuransi Mudik - Asuransi Asei Tingkatkan Bisnis Retail dan Digitalisasi

Sambut libur lebaran 2024, PT Asuransi Asei Indonesia meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri dan asuransi kebakaran. Produk ini diperuntukan bagi  masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik. Kepala Divisi Transformasi dan Inisiatif Stratejik, Wahyudin Rahman dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, setiap tahun khususnya pada kegiatan mudik banyak terjadi risiko kecelakaan diri pada saat ke kampung halaman atau sebaliknya. Tidak hanya itu, risiko kebakaran dan kebongkaran rumah yang ditinggal juga menjadi hal yang dikhawatirkan para pemudik. “Biasanya kalau mudik itu kita sedikit panik dalam perjalanan dan juga kalau gak ada yang bisa dititipin rumahnya oleh tetangga.”ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, produk asuransi MyAsei Pesona Mudik tidak hanya memberikan santunan meninggal dunia cacat tetap akibat kecelakaan sampai dengan Rp25.000.000 dan biaya pengobatan sampai dengan Rp500.000, namun juga santunan biaya rawat inap dan santunan biaya pemakaman. Semua manfaat itu dpat diperoleh dengan premi hanya Rp15.000.

Sedangkan MyAsei Griya Mudik tidak hanya memberikan santunan akibat kerugian total dari kebakaran sampai Rp50.000.000, namun juga pencurian barang didalam rumah yang didahului adanya kekerasan sebesar Rp10.000.000. Preminya sangat terjangkau yaitu Rp30.000. Keduanya dengan periode asuransi selama 15 hari.

Direktur Utama Asuransi Asei, Achmad Sudiyar Dalimunthe menambahkan, peluncuran program asuransi mudik ini merupakan gerbang masuk ke segmen retail dan juga bagian dari diversifikasi produk. Selain itu, sebagai bagian dalam  pengembangan proses bisnis dengan mengandalkan digitalisasi yang menyeluruh. “Program ini sebagai langkah awal kami masuk ke segmen retail dan diiringi dengan otomatisasi proses pendaftaran dan klaim asuransinya,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa bisnis utama Asuransi Asei adalah asuransi perdagangan. Asei sebagai Export Credit Agency (ECA) milik Indonesia terus meningkatkan perannya dalam mendorong peningkatan ekspor dengan tergabung dalam Satgas Peningkatan Ekspor Nasional yang dibentuk oleh Pemerintah melakui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dimana Asuransi Asei masuk pada Kelompok Kerja Pembiayaan Ekspor. Asuransi Asei terus melakukan pengembangan produk termasuk segmen retail dengan peningkatan layanan melalui digitalisasi.

 

 

 

BERITA TERKAIT

BEI Luncurkan Media Edukasi - Tingkatkan Pemahaman Soal Waran Terstruktur

NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan literasi pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan dua media edukasi terbaru yang dirancang…

RMK Energy Kemas Laba Bersih Rp51,5 Miliar

NERACA Jakarta — PT RMK Energy Tbk. (RMKE) mencatatkan laba bersih sebesar Rp51,5 miliar pada kuartal I/2025 atau meningkat sebesar…

Melesat Tajam, Laba Elang Mahkota Capai Rp 3,6 Triliun

NERACA Jakarta — Kuartal pertama 2025, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) mencatatkan kinerja positif. Dimana laba bersih tumbuh signifikan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

BEI Luncurkan Media Edukasi - Tingkatkan Pemahaman Soal Waran Terstruktur

NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan literasi pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan dua media edukasi terbaru yang dirancang…

RMK Energy Kemas Laba Bersih Rp51,5 Miliar

NERACA Jakarta — PT RMK Energy Tbk. (RMKE) mencatatkan laba bersih sebesar Rp51,5 miliar pada kuartal I/2025 atau meningkat sebesar…

Melesat Tajam, Laba Elang Mahkota Capai Rp 3,6 Triliun

NERACA Jakarta — Kuartal pertama 2025, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) mencatatkan kinerja positif. Dimana laba bersih tumbuh signifikan…