NERACA
Jakarta - Pada tanggal 23 November 2023, Pameran Dagang B2B China Homelife Indonesia ke-5 (selanjutnya disebut sebagai "Pameran") secara resmi dibuka di JIExpo Kemayoran. Pameran ini diselenggarakan oleh China Council for the Promotion of International Trade Ningbo (CCPIT Ningbo) dan Ningbo Chamber of International Commerce (NCIC), dengan dukungan dari Departemen Perdagangan Provinsi Guangdong dan Biro Perdagangan Kota Foshan. Selain itu, Chengdu Bureau of Commerce dan CCPIT Chengdu bekerja sama dengan Meorient International Exhibition Co. Ltd sebagai penyelenggara. Acara ini mendapat dukungan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Tiongkok (KIKT),CEO Business Forum Indonesia, dan Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT).
Pameran ini merupakan pameran B2B yang sangat berpengaruh di Indonesia, menjadi salah satu acara pameran perdagangan yang signifikan dalam kerja sama ekonomi dan perdagangan antara China dan Indonesia. Pameran ini juga menjadi langkah penting bagi perusahaan-perusahaan China yang ingin mengembangkan bisnis di Asia Tenggara. Pada hari pertama pameran, pameran ini menarik banyak perhatian dari media dan asosiasi di Indonesia. Banyak pelaku bisnis di Indonesia yang mengunjungi pameran ini. Diharapkan lebih dari 30,000 buyers hadir dalam pameran yang akan berlangsung selama tiga hari.
Pameran ini diikuti lebih dari 1.018 perusahaan dari Zhejiang, Guangdong, Sichuan, Jiangsu, dan daerah lainnya, dengan lebih dari 2.000 booth pameran dan total luas pameran mencapai lebih dari 45.000 meter persegi. Pameran ini menjadi ajang bagi beragam produk manufaktur China untuk menunjukkan keunggulan dan kualitas produk serta teknologi terkini yang dimiliki masing-masing brand, temasuk di dalamnya ada 125 peserta pameran dari Ningbo.
Selama periode pameran yang sama, Dewan Promosi Perdagangan Internasional Ningbo (NCPIT) mengadakan Pertemuan Ekonomi dan Perdagangan China (Ningbo) - Indonesia di area forum di Hall B3 JIExpo Kemayoran. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua Dewan Promosi Perdagangan Kota Ningbo, dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak antara Meorient International Exhibition Co. Ltd. dan Ningbo Shangchen Exhibition Co, Ltd. terkait ekspansi Ningbo "Home Appliances Exhibition" ke pasar internasional. Selain itu, ada 6 (enam) perusahaan asal Ningbo termasuk Ningbo Youshang Electronic Technology Co., Ltd. yang melakukan promosi perusahaan mereka secara langsung, serta diadakan business matching untuk melakukan negosiasi untuk mencapai kesepakatan bersama.
Di waktu mendatang, Pameran Dagang B2B China Homelife Indonesia akan terus berkomitmen untuk membangun platform yang menjadi pilihan utama untuk mendukung bisnis di antara Perusahaan China & Indonesia, membantu Perusahaan China untuk “go global” untuk memperoleh lebih banyak peluang bisnis & kerja sama serta menghadirkan lebih banyak peluang kepada perusahaan lokal dan konsumen lokal Indonesia. Produk dan layanan inovatif berkualitas tinggi akan membuka peluang pengembangan baru di bawah hubungan erat kedua negara. (Mohar)
NERACA Cikarang Barat – Selama setahun terakhir, PT Garuda Yamato Steel (GYS) membuktikan bahwa kepemimpinan di industri baja tidak hanya…
NERACA Jakarta-Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Kemenko IPK) memastikan pemberlakuan diskon tarif tol sebesar 20…
NERACA Jakarta - Menghadapi masa libur panjang dan meningkatnya mobilitas masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengimbau masyarakat…
NERACA Cikarang Barat – Selama setahun terakhir, PT Garuda Yamato Steel (GYS) membuktikan bahwa kepemimpinan di industri baja tidak hanya…
NERACA Jakarta-Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Kemenko IPK) memastikan pemberlakuan diskon tarif tol sebesar 20…
NERACA Jakarta - Menghadapi masa libur panjang dan meningkatnya mobilitas masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengimbau masyarakat…