NERACA
Jakarta - PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure), perusahaan asuransi digital di Indonesia mengumumkan telah resmi menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan. Kerjasama kedua perusahaan ini berfokus untuk menciptakan terobosan dalam menciptakan solusi asuransi otomotif berbasis digital yang lebih mudah diakses konsumen, menawarkan premi yang terjangkau, dan dengan proses yang mudah (simple) dan cepat mulai dari pembelian produk hingga klaim.
Kesepakatan ini diumumkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang menandai kerjasama erat antara Tap Insure dan Shinhan EZ General Insurance dalam dunia asuransi - khususnya asuransi kendaraan bermotor - dengan pendekatan yang berfokus pada kepuasan konsumen dan telah menjadi tonggak penting dalam menghadirkan solusi asuransi yang lebih inovatif dan adaptif kepada masyarakat Indonesia, sekaligus menjadikan Tap Insure sebagai perusahaan asuransi terdepan di pasar digital Indonesia.
Melalui kolaborasi inovatif ini antara Shinhan EZ General Insurance dan Tap Insure, Tap Auto, akan semakin melengkapi proteksi mereka. Bersama-sama, mereka telah mengembangkan produk Extended Warranty untuk mobil bekas dan mobil baru. Produk ini memberikan perlindungan yang kuat terhadap biaya perbaikan yang tak terduga, mencakup komponen-komponen vital seperti mesin (termasuk ECU & radiator), transmisi (termasuk ECU & radiator), sistem kemudi, sistem rem, serta peralatan pendingin dan pemanas udara (termasuk AC Compressor). Ini adalah langkah konkret untuk memastikan bahwa pelanggan selalu terlindungi dari gangguan listrik dan mekanikal, dengan keunggulan dalam penyelesaian klaim yang cepat dan efisien.
Kerjasama ini merupakan wujud nyata dari komitmen Tap Insure untuk menghadirkan terobosan dan solusi asuransi otomotif yang memberikan manfaat bagi para konsumen serta industri perasuransian secara keseluruhan. Tap Insure melihat kebutuhan akan perlindungan tambahan untuk kendaraan bermotor di pasar Indonesia, yang memiliki penetrasi asuransi sebesar 3,26% pada tahun 2020, dan oleh karena itu berupaya menyediakan proses asuransi yang lebih terintegrasi (seamless) dan efisien.
Selain itu, kemitraan ini akan mengeksplorasi pengembangan produk asuransi lain yang memudahkan akses bagi berbagai individu dan bisnis, sejalan dengan pertumbuhan aset keuangan rumah tangga di Indonesia sebesar 11% pada 2022. Ini akan berperan penting dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yang menjadi salah satu program strategis dalam Roadmap Perasuransian Indonesia 2023-2027*, serta meningkatkan literasi pemahaman tentang keuangan di negara ini, yang baru mencapai 3,18% pada tahun 2021.
Suherman Darmawan, Tap Insure Technical Director, mengungkapkan antusiasmenya atas kolaborasi strategis dengan Shinhan EZ General Insurance. “Kami menyambut baik kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance sebagai bagian dari grup keuangan terbesar asal Korea Selatan, Shinhan Financial Group. Sinergi ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi yang selama ini menjadi tantangan besar di Indonesia,” jelasnya, seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.
Dalam mengomentari perjanjian ini, ByoungKwan Kang, CEO dari Shinhan EZ General Insurance menyatakan bahwa pihaknya bangga dapat memasuki fase baru ini dengan menggandeng Tap Insure yang merupakan pemimpin di asuransi digital di Indonesia. “Kami sangat selektif dalam memilih mitra yang tepat di Indonesia, dan Tap Insure sebagai perusahaan yang kredibel serta mumpuni di bidangnya adalah pilihan yang sangat tepat bagi kami. Kami tak sabar untuk memulai perjalanan inovatif ini, yang akan memberikan manfaat besar bagi pelanggan kami dan membawa perubahan positif dalam industri asuransi,” jelasnya.
“Keselarasan misi bersama untuk menginovasikan pengalaman berasuransi yang lebih baik bagi konsumen, ke depan kami akan fokus pada penyediaan produk asuransi yang terjangkau, sederhana, dan memungkinkan pembayaran premi yang cepat serta proses klaim yang sangat cepat. Kami yakin bahwa keberadaan kami bersama dengan Tap Insure akan merevolusi industri asuransi. Kemitraan strategis ini adalah kunci dalam rencana ekspansi kami di Indonesia, dan ini akan menempatkan kami sebagai platform terkemuka dalam mengelola risiko sehari-hari dan membantu nasabah mengatasi tantangan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang lebih baik," tambah ByuongKwan.
NERACA Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah meluncurkan kartu debit co-branding eksklusif bersama Shafira Tour & Travel.…
NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa nilai pembiayaan yang disalurkan oleh lembaga pinjaman daring (pindar)/Layanan Pendanaan…
NERACA Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Januari…
NERACA Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah meluncurkan kartu debit co-branding eksklusif bersama Shafira Tour & Travel.…
NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa nilai pembiayaan yang disalurkan oleh lembaga pinjaman daring (pindar)/Layanan Pendanaan…
NERACA Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Januari…