Luncurkan Fitur Kelas di Pintu Academy - PINTU Permudah Masyarakat Belajar Crypto dan Blockchain

Bantu masyarakat meningkatkan edukasi dan literasi seputar cryptocurrency dan blockchain, PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto meluncurkan sebuah fitur baru yaitu “Kelas” di Pintu Academy, sebuah fitur yang menyediakan informasi untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan seputar crypto dan blockchain.

Chief Marketing Officer PINTU, Timothius Martin dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (22/2) mengungkapkan, “Fitur “Kelas” di Pintu Academy merupakan fitur yang dikembangkan untuk memberikan informasi lengkap seputar crypto dan blockchain bagi user PINTU maupun investor, yang baru ingin terjun ke dunia crypto dan blockchain. “Fitur “Kelas” Pintu Academy menerapkan pembelajaran materi berbasis kurikulum untuk pelatihan mandiri dengan durasi pembelajaran setiap materinya kurang dari satu jam. Seluruhnya bisa diakses secara gratis melalui aplikasi PINTU atau di website https://pintu.co.id/academy/class,”ujarnya.

Perseroan, lanjutnya, berkomitmen dalam meningkatkan edukasi, literasi, dan pemahaman yang baik bagi investor terhadap investasi aset crypto di Indonesia. Meningkatnya jumlah investor crypto, menurut Timo, perlu diimbangi dengan edukasi yang tepat, sehingga dapat melahirkan investor-investor yang memiliki knowledge sangat luas dan dalam, serta bisa menjadi investor yang bertanggung jawab dan terhindar dari berbagai risiko. Sehingga ke depan investor crypto di Indonesia terus tumbuh dengan matang.

Dikutip dari data yang dikeluarkan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), hingga akhir November 2022 terdapat 16,55 juta investor aset crypto di Indonesia. Di mana ada peningkatan sebesar 48,7% dari tahun 2021 yang baru mencapai 11,2 juta. Adapun masih menurut Bappebti, investor aset crypto di Indonesia didominasi oleh kaum milenial yang berusia antara 18 sampai 30 tahun.

Kata Timo, kemudahan akses berinvestasi crypto membuat aset ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Bisa dibilang, kehadiran aset digital crypto mendorong generasi muda untuk mulai berinvestasi. “Sebagai bursa kami bertanggung jawab menyediakan sarana edukasi yang berkualitas untuk dapat dimanfaatkan oleh banyak orang. Fitur “Kelas” Pintu Academy kami sajikan dengan mengutamakan pengalaman belajar cryptocurrency dan teknologi blockchain yang menyenangkan. Kami yakin dengan berbagai pengembangan dan inovasi yang dihadirkan, Pintu Academy dapat menjadi fitur nomor satu di Indonesia untuk mendorong peningkatan literasi tentang crypto & blockchain,”ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Zulkifli Hasan menegaskan, pentingnya literasi yang baik mengenai investasi aset crypto, “Berinvestasi dalam aset crypto mengandung risiko yang cukup tinggi. Sesuai sifatnya, nilai aset crypto sangat volatile, bisa saja mengalami peningkatan maupun penurunan nilai yang sangat drastis dalam kurun waktu yang pendek. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang baik bagi masyarakat termasuk manfaat, potensi, dan risiko dari perdagangan aset crypto,”jelasnya.

BERITA TERKAIT

OJK Sebut 26 Perusahaan Antre Gelar IPO

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan, terdapat 26 perusahaan yang antre untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering…

Laba Bersih Indo Tambangraya Naik 5,46%

Sepanjang kuartal pertama 2025, PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) mencatatkan peningkatan laba bersih menjadi US$64,96 juta atau setara Rp1,07…

Investor Saham di Sulutgomalut Naik 34,78%

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah investor pasar modal di Provinsi Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) mengalami pertumbuhan…

BERITA LAINNYA DI

OJK Edukasi Pasar Modal ASN di Gianyar Bali

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali menggenjot akses dan pemanfaatan instrumen keuangan pasar modal di Pulau Dewata karena indeks literasi dan…

Laba Citra Borneo Utama Tumbuh 28,84%

PT Citra Borneo Utama Tbk. (CBUT) mencetak laba bersih tumbuh 28,84% secara tahunan (year on year/yoy) hingga kuartal I/2025. Emiten…

20 Ribu Pengunjung Semarakkan Digiland 2025

Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, TelkomGroup kembali menyelenggarakan Digiland 2025, perhelatan tahunan yang menjadi wadah kolaborasi teknologi, olahraga, edukasi, hingga…