Kolaborasi dengan The Goods Dept - Sharp Dukung Timnas Garuda INAF di Piala Dunia

Dukung industri olah raga, khususnya atlet sepak bola disabilitas berkancah di piala dunia 2022, PT Sharp Electronics Indonesia berkolaborasi dengan The Goods Dept. Brand Retail lokal populer di Indonesia menghadirkan exclusive merchandise. Adapun seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini akan disumbangkan 100% kepada Garuda INAF. “Alhamdulillah, inisiasi yang dilakukan memberikan hasil yang baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai Rp 208 juta yang akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti ,”kata Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat seremoni Pelepasan Garuda Inaf di Jakarta, Rabu (10/8) menuju piala dunia 2022.

Disampaikannya, perseroan sangat mendukung prestasi anak bangsa dan salah satunya di dunia olahraga. Pasalnya bidang ini sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan daya juang, dimana sangat sejalan dengan etika bisnis yang dipegang teguh oleh Sharp Indonesia. Sebagai sesama fans sepakbola Indonesia, lanjut Andry, tentunya berharap Garuda INAF dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada piala dunia.

Perseroan, kata Andry, menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung kampanye ini dan selamat bertanding bagi tim garuda INAF, terima kasih sudah mengharumkan dunia sepak bola Indonesia. “Dari Garuda INAF kita belajar bahwa daya juang dan semangat pantang menyerah dapat mendekatkan kita pada kesuksesan. Keterbatasan bukan lagi sebuah alasan untuk maju. Semoga cerita ini menginspirasi generasi muda untuk selalu menjadi diri sendiri dan tidak takut bermimpi, #beyourselfbeoriginal,”ujar Andry.

Sementara Hendrick Setio selaku Head Marketing Communication The Goods Dept menyampaikan rasa senang ketika Sharp Indonesia menghubungi untuk melakukan kolaborasi. “Kami melihat kampanye yang dilakukan Sharp Indonesia sangat bagus sekali karena dapat menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mau membantu anak bangsa mengukir sejarah baru di dunia olahraga khususnya sepak bola,”jelasnya.

Dari catatannya tercatat penjualan merchandise Sharp X TGD tembus di angka 738 unit dalam jangka waktu 4 bulan yang terdiri dari bucket hat, jersey, shorts, dan Goodie Bag yang terjual di online maupun offline store. Asal tahu saja, saat piala dunia nanti, Indonesia akan tergabung dalam Group C bersama dengan tim kuat lainnya, yaitu Inggris, Argentina dan Amerika Serikat. Tim Garuda INAF akan melakoni pertandingan perdananya pada Oktober 2022 mendatang.

Kata ketua Persatuan Sepakbola Indonesia (PSAI) Yudi Yahya, dukungan yang diberikan oleh Sharp Indonesia sangat berarti sekali bagi  tim untuk dapat berkembang dan meningkatkan potensi yang lebih baik lagi.

Menurut keterangan yang diberikan, sebelumnya cukup sulit bagi mereka untuk dapat mewujudkan mimpi mereka mencapai piala dunia di tengah berbagai keterbatasan. “Bantuan ini bagai oase di tengah padang gurun pasir, dengan berbagai keterbatasan yang kami miliki, sampai untuk bermimpi berlaga di Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) pun kami takut. Syukur Alhamdulillah, berkat bantuan ini kami dapat melakukan pelatihan intensif berupa latihan fisik dan strategi oleh pelatih profesional,” ungkap Yudi.

 

 

BERITA TERKAIT

Peduli Lingkungan - SML Resmikan SVM, Penukar Sampah Botol Plastik

Wujudkan komitmen bisnis berkelanjutan dan ramah lingkungan, Sinar Mas Land (SML) melalui Living Lab Ventures (LLV) menggandeng Plasticpay, sebuah startup…

Semarak Halal bil Halal - FIFGroup Berbagi Kebahaagiaan Bersama 35 Panti Asuhan

Setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, penting untuk tetap menghidupkan semangat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama. Dalam…

Gen-Z dan Milenial Pilar Penentu Pengelolaan Hutan Lestari

Generasi muda yang masuk dalam kelompok umur Gen-Z dan Milenial dinilai memiliki kreativitas dan penuh dengan gagasan inovatif serta mampu…

BERITA LAINNYA DI CSR

Peduli Lingkungan - SML Resmikan SVM, Penukar Sampah Botol Plastik

Wujudkan komitmen bisnis berkelanjutan dan ramah lingkungan, Sinar Mas Land (SML) melalui Living Lab Ventures (LLV) menggandeng Plasticpay, sebuah startup…

Semarak Halal bil Halal - FIFGroup Berbagi Kebahaagiaan Bersama 35 Panti Asuhan

Setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, penting untuk tetap menghidupkan semangat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama. Dalam…

Gen-Z dan Milenial Pilar Penentu Pengelolaan Hutan Lestari

Generasi muda yang masuk dalam kelompok umur Gen-Z dan Milenial dinilai memiliki kreativitas dan penuh dengan gagasan inovatif serta mampu…