FLEI 2022 akan Majukan Waralaba Lokal agar Mendunia

 

NERACA

Jakarta – Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 yang merupakan pameran bisnis waralaba akan kembali di gelar pada 3-5 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran yang diikuti oleh 200 merek usaha waralaba dan lisensi ini mengusung tema “Getting Back to Growth mempersembahkan One Stop Solution for Business Opportunity Seekers”.

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo menyampaikan, Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 punya tekad besar untuk memajukan waralaba lokal agar dikenal dunia. “Sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan para pengusaha waralaba di seluruh Indonesia dan regional, kami ingin memajukan dan mempromosikan waralaba lokal ke seantero nusantara dan dunia. FLEI yang sudah menjadi bagian dari serangkaian agenda Franchise Expo di ranah regional, membuka peluang besar untuk menunjukkan seluruh merek waralaba lokal terbaik Indonesia. Harapan kami, para peserta dari luar negeri tertarik untuk membuka waralaba kita di negara asal mereka,” katanya dalam konferensi persnya secara daring, Rabu (25/5).

Guna menjaring lebih banyak pengusaha waralaba, Kementerian Perdagangan RI juga memfasilitasi sejumlah pelaku usaha binaan untuk ikut serta dalam FLEI 2022. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapat kesempatan besar untuk berpartisipasi dalam FLEI 2022.

Selain menampilkan berbagai merek waralaba dan lisensi, terdapat juga program diskusi dalam pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 yang diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para calon pengusaha.

“Sejalan dengan program pemerintah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan generasi muda, dan upaya pemerintah mendorong umkm naik kelas. Tahun ini kami menyediakan sejumlah program dengan tema-tema menarik seputar bisnis waralaba, lisensi dan peluang usaha lainnya. Kami berharap program khusus ini dapat menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia,” kata Project Director PT Panorama Media, Royanto Handaya.

Sementara itu, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise, Lisensi & Networking Marketing Levita G. Supit mengaku bangga bisa bertemu dengan para pengusaha lokal dari seluruh penjuru Indonesia di Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022. “Kami sangat gembira dapat menyambut seluruh pengusaha lokal dari seluruh Indonesia dalam satu atap, kami berharap acara ini mampu menjembatani para pengusaha untuk membangun kerja sama, bertukar pengetahuan dan melihat peluang bisnis di masa depan,” jelasnya.

UMKM punya peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional pascapandemi. Mulai dari UMKM berbasis digital, hingga UMKM berbasih ekonomi kreatif. Secara mikro strategi, perencanaan bisnis, transformasi digital hingga branding punya pengaruh besar bagi perkembangan bisnis.

Sekedar informasi, pameran tahunan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 digelar berdasarkan kerja sama Panorama Media bersama dengan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI). Tak hanya itu, tiga kementerian sekaligus juga turun mendukung FLEI 2022, yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BERITA TERKAIT

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…