CSAP Relokasi Mitra10 dan Atria Kalimalang

NERACA

Jakarta – Mengawali tahun 2021, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) selaku induk usaha akan meresmikan Mitra10 & Atria Kalimalang, Bekasi. Kedua toko ini ini merupakan relokasi dari Mitra10 Kalimalang lama dan kini menempati area yang lebih luas untuk menciptakan suasana berbelanja yang lebih nyaman dan aman. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Setelah relokasi, Mitra10 Kalimalang baru kini menempati area seluas 10.000 m2 dengan area penjualan (Selling Area) seluas 5.500 m2. Lokasi baru Mitra10 Kalimalang ini lebih luas 70% dibandingkan lokasi lama dan menyediakan lahan parkir yang lebih luas, sehingga mampu menampung 150 mobil. Superstore ini nantinya akan menjual 25.000 SKU (item barang) yang terbagi dalam 13 kategori, mulai dari cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, instalasi pipa (plumbing), material bangunan, listrik dan lampu, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware), hingga home appliances.

Nantiya, 80% dari SKU yang ditawarkan merupakan produk nasional buatan Indonesia dan memperkerjakan 140 karyawan dari kawasan sekitar. Begitu pula dengan Home Furnishing Atria Kalimalang baru yang berlokasi di dalam Mitra10 ini menempati area penjualan seluas 1,900 m2 (Selling Area) dimana lebih luas 785 m2 dari area penjualan di lokasi yang lama. Bagi pengunjung yang ingin membeli furniture dan kelengkapan interior untuk mempercantik hunian baik rumah tapak, apartemen maupun café dapat memilih produk-produk unggulan Atria di dalam lokasi toko Mitra10. 

Selain toko offline, Mitra10 juga memiliki strategi khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, apalagi pada saat pandemi Covid-19 saat ini, yaitu layanan belanja melalui toko online www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business di nomor +62 878-0002-1010. Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni: Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Makassar dan Balikpapan.

Tahun ini, perseroan menargetkan satu relokasi toko dan membuka 4 superstore baru Mitra10. Untuk mendukung rencana tersebut, CSAP telah menganggarkan dana belanja modal kurang lebih Rp. 500 Miliar dari total belanja modal 90% untuk segmen ritel modern. Adapun lainnya di alokasikan untuk segmen distribusi. Target pertumbuhan penjualan CSAP untuk periode 2021 tidak jauh dari prediksi pertumbuhan GDP Indonesia sekitar 3,1%-4,4% (sumber dari Bank Indonesia & BPS).

Pada akhir periode 2020, CSAP membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp. 12,6 triliun tumbuh sebesar 4,8% dibandingkan pada periode 2019. (angka yang disajikan adalah angka in-house, proses audit sedang berjalan). Pada Kuartal ke-III 2020, CSAP berhasil membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp. 9,1 triliun tumbuh 3,95%. Sedangkan laba usaha tumbuh sebesar 33,94% pada triwulan III-2020 menjadi sebesar Rp.243,21 miliar dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp.181,59 miliar. Adapun laba bersih yang dapat di atribusikan kepada pemilik induk yang tumbuh signifikan 46% menjadi Rp.61 miliar dibandingkan tahun lalu sebesar Rp.41 miliar.

BERITA TERKAIT

Sukses di Thaiiland, Ichitan Green Tea Dipasarkan di Indonesia

Setelah meraih kesuksesan sebagai merek teh hijau nomor satu di Thailand dengan penjualan lebih dari ratusan juta botol per bulan,…

Hadir di Forklift Indonesia 2025 - XCMG Forklift Pasarkan Forklift Elektrik Terbaru Kunpeng

XCMG Forklift tampil pada pameran FORKLIFT INDONESIA 2025 di Jakarta pada 21-23 Mei 2025. Kehadiran XCMG Forklift selama pameran ini…

Eksistensi 17 Tahun SRC - Perjalanan Perkuat UMKM Indonesia Menjadi Lebih Baik

Selama 17 tahun, Sampoerna Retail Community (SRC) telah menjadi bagian penting dalam perjalanan transformasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Sukses di Thaiiland, Ichitan Green Tea Dipasarkan di Indonesia

Setelah meraih kesuksesan sebagai merek teh hijau nomor satu di Thailand dengan penjualan lebih dari ratusan juta botol per bulan,…

Hadir di Forklift Indonesia 2025 - XCMG Forklift Pasarkan Forklift Elektrik Terbaru Kunpeng

XCMG Forklift tampil pada pameran FORKLIFT INDONESIA 2025 di Jakarta pada 21-23 Mei 2025. Kehadiran XCMG Forklift selama pameran ini…

Eksistensi 17 Tahun SRC - Perjalanan Perkuat UMKM Indonesia Menjadi Lebih Baik

Selama 17 tahun, Sampoerna Retail Community (SRC) telah menjadi bagian penting dalam perjalanan transformasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)…