Cetak Talenta Juara - Pijar Mahir Telkom Hadir di MilenialFest 2020

NERACA

Jakarta - Pijar Mahir, sebuah platform pembelajaran digital tersertifikasi yang berfokus di bidang teknologi informasi dan digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut berpartisipasi di ajang MilenialFest 2020 dengan menyelenggarakan Millennial Class yang dimulai Rabu (16/9), demi mendukung pertumbuhan talenta digital Indonesia.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, perseroan percaya bahwa memiliki talenta yang unggul dan berdaya saing adalah kunci dalam percepatan pembangunan, sejalan dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang menjadikan sumber daya manusia sebagai fokus utama. “Platform pelatihan digital Pijar Mahir ini menjadi wujud dukungan Telkom dalam mengembangkan talenta digital Indonesia yang mumpuni serta mampu memanfaatkan teknologi untuk membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, CEO MilenialFest Danial Iskandar mengapresiasi upaya konkret dalam mendukung peningkatan kualitas talenta dari Telkom melalui Pijar Mahir. “MilenialFest terus berupaya mengurangi kesenjangan talenta digital antar daerah. Kami merasa bangga dapat terlibat dalam kolaborasi ini. Apresiasi tinggi kami berikan kepada Telkom yang mendukung program Talenta Juara melalui platform pembelajaran digital Pijar Mahir,” ungkap Danial Iskandar.

Dalam kegiatan Millennial Class, Pijar Mahir telah menyiapkan enam materi yang dibawakan oleh para mentor berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Materi disusun dalam tiga kategori sesuai fokus kemampuan yang dapat dipilih para peserta, seperti Business Model Canvas dan Lean Start Up yaitu kemampuan yang biasanya dimiliki Chief Executive Officer (CEO) dan diperuntukkan bagi peserta yang memilih kategori hustler,  materi HTML Concept dan Basic UI/UX yaitu kemampuan yang umumnya dimiliki Chief Technology Officer (CTO) bagi peserta yang memilih kategori hacker dan materi Branding dan Digital Marketing yaitu kemampuan yang biasanya dimiliki Chief Marketing Officer (CMO) bagi peserta yang memilih kategori hipster.

Millennial Class dapat diikuti oleh 2000 peserta terpilih yang kemudian akan diseleksi 400 peserta untuk mengikuti program Bootcamp. Saat ini Pijar Mahir telah bekerja sama dengan lebih dari 20 lembaga terbaik untuk menghadirkan beragam topik pelatihan mulai dari teknologi, digital, marketing, dan bisnis, start-up, wirausaha, dan masih banyak pelatihan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja Indonesia di bidang teknologi. Selain itu, seluruh pengguna Pijar Mahir juga dapat menikmati paket kuota gratis Telkomsel Ilmupedia sebesar 30 GB untuk pembelajaran di situs Pijar Mahir.

BERITA TERKAIT

Musim Laporan Keuangan - Laju IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

NERACA Jakarta  - Mengakhiri perdagangan Senin (26/10) di Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup naik di…

Maybank Indonesia Raup Laba Rp 1,1 Triliun

NERACA Jakarta - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) membukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI)…

Intiland Bukukan Marketing Sales Rp642 Miliar

NERACA Jakarta – Di kuartal tiga 2020, PT Intiland Development Tbk (DILD) membukukan marketing sales sebesar Rp 642 miliar atau…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

XL Perketat Protokol Kesehatan Karyawan dan Mitra Kerja

      Manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan tidak ada satu pun karyawan yang bertugas di area…

ASN Harus Jadi Pionir Dalam Memerangi Covid-19

Membagun kedisplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, menjadi kata kunci dalam menekan penyebarannya. Hanya saja membangun…

Ikut Perangi Dampak Covid-19 - Maybank Indonesia Bantu Finansial Debitur

Penanganan virus corona atau Covid-19 beserta dampaknya tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, tetapi perlu peran serta pihak swasta seperti…