Ada Pandemi Covid-19 - Mansek Klaim Minat Berinvestasi Masih Tinggi

NERACA

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas (Mansek) mencatatkan tren pertumbuhan nasabah baru yang diiringi dengan kenaikan transaksi saham nasabah retail di masa pandemi. Di kuartal pertama 2020, perseroan mencatatkan peningkatan lebih dari 11.000 nasabah baru untuk segmen retail. Bahkan, nilai transaksi rata-rata nasabah retail di bulan April 2020 melonjak hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata di bulan Januari 2020.

Direktur Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kenaikan tersebut didorong oleh meningkatnya kesadaran berinvestasi serta kemudahan layanan investasi pasar modal daring yang dapat diakses melalui aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST). “Pandemi Covid-19 mau tidak mau mengubah perilaku masyarakat untuk lebih adaptif terhadap teknologi, tidak terkecuali dalam pemanfaatan teknologi untuk berinvestasi,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, situasi saat ini mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik guna mengantisipasi kebutuhan di masa depan. Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan yang berorientasi pada nasabah telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi secara aman dan nyaman melalui layanan aplikasi MOST.

Disampaikannya, masyarakat dapat menjadi investor pasar modal dari rumah dengan melakukan pembukaan rekening efek secara daring (Online Account Opening) dengan tiga langkah mudah yaitu mengisi data diri, mengunggah dokumen yang diperlukan, serta melakukan tanda tangan digital. Proses pengisian registrasi tersebut hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk kemudian diproses lebih lanjut. Pembukaan rekening efek di Mandiri Sekuritas dapat dilakukan dengan mengakses www.most.co.id.

Nasabah dapat melakukan transaksi saham maupun reksa dana melalui aplikasi MOST di Google Play Store maupun Apple App Store secara aman dan nyaman. Nasabah juga dapat melakukan penggantian PIN dan password kapan saja di mana saja. Kata Theodora, walaupun menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi para karyawan, Mandiri Sekuritas belum lama ini mengintegrasikan Call Center untuk layanan nasabah dan dealing room yang semula dua nomor terpisah menjadi 1 nomor, yaitu: 14032. Selain itu, untuk memastikan layanan nasabah tetap terjaga dengan baik, kami juga melayani pertanyaan atau keluhan nasabah melalui e-mail dan media sosial resmi Mandiri Sekuritas.

Saat ini Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh lebih dari 133.000 nasabah retail atau individu di mana sekitar 90% nasabah berinvestasi secara online. Layanan terintegrasi MOST dapat diakses melalui berbagai platform, sehingga mempermudah para nasabah untuk berinvestasi pasar modal di mana saja.”Memasuki fase normal baru (new normal) ini, Mandiri Sekuritas berkomitmen mendukung masyarakat untuk tetap produktif dengan berinvestasi di pasar modal guna meraih kemapanan di masa depan,”ujar Theodora.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…