Jelang Lebaran, Bisnis Busana Muslim Bergairah - Perdagangan Sandang

NERACA

Jakarta - Perdagangan busana muslim di Thamrin City Jakarta meningkat secara signifikan menjelang hari lebaran tahun ini dan bahkan diakui peningkatan perdagangan aneka baju gamis mencapai 100% dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun sebelumnya.

Menurut Lela, pemilik toko Fafifa di Thamrin City, mengatakan peningkatan transaksi perdagangan busana muslim di tokonya sangat terasa. Setiap hari, kata dia, tokonya ramai dikunjungi pembeli yang datang dari Jakarta maupun luar Jakarta.

"Dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun lalu, sekarang ini jauh lebih ramai dan meningkat secara signifikan mencapai 100%," ujarnya kepada pers, Kamis (17/7).

Lela mengakui, ramainya pengunjung yang berbelanja busana muslim untuk keperluan lebaran tidak terlepas dari berbagai kemudahan dan fasilitas, terutama lokasi yang mudah dijangkau dan kenyamanan berbelanja di Thamrin City.

"Banyak pembeli yang sebelumnya berbelanja ke Tanah Abang kini lebih memilih berbelanja di Thamrin City karena mudah dijangkau dan lebih nyaman berbelanja disini," ujarnya.

Menurut dia, busana muslim dan baju gamis yang dijual berkualitas baik dengan harga yang murah dan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat. Harga baju gamis berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Selama bulan Ramadhan tahun ini menurut Lela, omset penjualan meningkat antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per hari. "Hari -hari biasa omset paling bagus antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta," ungkapnya.

Peningkatan penjualan busana muslin di bulan Ramadhan ini juga diakui pemilik toko Neeta di Lantai dasar blok E Thamrin City. Menurut dia, perdagangan selama bulan Ramadhan meningkat 100% dibandingkan hari- hari biasa.

"Penjualan busana muslim bulan Ramadhan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan omset antara Rp45 juta hingga Rp100 juta rupiah," ujarnya.

Harga busana muslim dan baju gamis yang dijual antara Rp 300.000 hingga Rp 450.000, dan juga melayani penjualan secara grosir. "Penjualan grosir untuk luar kota dan luar negeri," ujarnya.

Public Relation and Promotion Manager Lucy Ratna mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikann pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para pengunjung Thamrin City. "Di Bulan Ramadhan ini kita terus memperbaiki fasilitas dan meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan keamanan berbelanja di Thamrin City," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Kembangkan Asuransi Kredit Perdagangan - Asuransi Simas Gandeng Atradius

NERACA Jakarta - Perluas layanan produk asuransi, PT Asuransi Sinar Mas (Simas) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Atradius Crédito y Caución…

Geliat Bisnis Bank Mayora di Pasar UMKM - Manfaatkan Jaringan Distributor

NERACA Jakarta – Kuatnya brand Mayora sebagai salah satu produsen makanan dan minuman terbesar di Indonesia, menjadikan Bank Mayora begitu…

Peluang Wisatawan Muslim Milenial US$100 Miliar

Peluang wisatawan Muslim milenial mencapai 100 miliar dolar AS berdasarkan laporan terbaru dari Mastercard-HalalTrip Muslim Millenial Travel Report 2017 (MMTR2017).…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Dunia Usaha - Iperindo Sesalkan BUMN Pelayaran Masih Impor Kapal Bekas

NERACA Jakarta - Belum lama ini, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni membeli enam kapal bekas dari luar negeri,…

Penilaian Kadin - TEI 2017 Buka Akses Pasar Ekspor Nontradisional

NERACA Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai bahwa penyelenggaraan pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 mampu…

Pameran Terpadu - Indofair 2017 Dorong Kerja Sama IKM RI-Suriname

NERACA Jakarta – Indonesia dan Suriname bersinergi dalam pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) melalui penyelenggaraan pameran terpadu Indofair 2017…