Jelang Lebaran, Bisnis Busana Muslim Bergairah - Perdagangan Sandang

NERACA

Jakarta - Perdagangan busana muslim di Thamrin City Jakarta meningkat secara signifikan menjelang hari lebaran tahun ini dan bahkan diakui peningkatan perdagangan aneka baju gamis mencapai 100% dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun sebelumnya.

Menurut Lela, pemilik toko Fafifa di Thamrin City, mengatakan peningkatan transaksi perdagangan busana muslim di tokonya sangat terasa. Setiap hari, kata dia, tokonya ramai dikunjungi pembeli yang datang dari Jakarta maupun luar Jakarta.

"Dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun lalu, sekarang ini jauh lebih ramai dan meningkat secara signifikan mencapai 100%," ujarnya kepada pers, Kamis (17/7).

Lela mengakui, ramainya pengunjung yang berbelanja busana muslim untuk keperluan lebaran tidak terlepas dari berbagai kemudahan dan fasilitas, terutama lokasi yang mudah dijangkau dan kenyamanan berbelanja di Thamrin City.

"Banyak pembeli yang sebelumnya berbelanja ke Tanah Abang kini lebih memilih berbelanja di Thamrin City karena mudah dijangkau dan lebih nyaman berbelanja disini," ujarnya.

Menurut dia, busana muslim dan baju gamis yang dijual berkualitas baik dengan harga yang murah dan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat. Harga baju gamis berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Selama bulan Ramadhan tahun ini menurut Lela, omset penjualan meningkat antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per hari. "Hari -hari biasa omset paling bagus antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta," ungkapnya.

Peningkatan penjualan busana muslin di bulan Ramadhan ini juga diakui pemilik toko Neeta di Lantai dasar blok E Thamrin City. Menurut dia, perdagangan selama bulan Ramadhan meningkat 100% dibandingkan hari- hari biasa.

"Penjualan busana muslim bulan Ramadhan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan omset antara Rp45 juta hingga Rp100 juta rupiah," ujarnya.

Harga busana muslim dan baju gamis yang dijual antara Rp 300.000 hingga Rp 450.000, dan juga melayani penjualan secara grosir. "Penjualan grosir untuk luar kota dan luar negeri," ujarnya.

Public Relation and Promotion Manager Lucy Ratna mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikann pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para pengunjung Thamrin City. "Di Bulan Ramadhan ini kita terus memperbaiki fasilitas dan meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan keamanan berbelanja di Thamrin City," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sriwahana Ekspansi di Bisnis Paper Mill - Hadapi Kendala Bahan Baku

NERACA Jakarta – Mensiasati kendala keterbatasan bahan baru produksi, khususnya kertas sebagai bisnisnya. PT Sriwahana Adityakarta Tbk (SWAT) bakal melakukan…

Forza Land Hanya Fokus Proyek Eksisting - Jaga Pertumbuhan Bisnis

NERACA Jakarta – Memasuki tahun politik, PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ), emiten yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa…

Merck Kantungi Dana Segar Rp 1,384 Triliun - Lepas Bisnis Consumer Health

NERACA Jakarta – Emiten farmasi, PT Merck Tbk (MERK) berencana menjual lini usaha consumer health kepada PT Procter & Gamble…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Pasar Domestik - Legislator Minta Presiden Kendalikan Data Pangan Indonesia

NERACA Jakarta – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi meminta Presiden Joko Widodo mengendalikan secara langsung data…

Perdagangan Internasional - Indonesia Berhasil Raih Peluang Ekspor di Bordeaux

NERACA Jakarta – Pengusaha Indonesia bersama dengan KBRI Paris berhasil meraih peluang ekspor ke pasar Prancis melalui kegiatan Forum Bisnis…

KBRI Promosi Produk Makanan Indonesia di Tunisia

NERACA Jakarta – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunis memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk makanan Indonesia pada pameran industri makanan dan…