Jelang Lebaran, Bisnis Busana Muslim Bergairah - Perdagangan Sandang

NERACA

Jakarta - Perdagangan busana muslim di Thamrin City Jakarta meningkat secara signifikan menjelang hari lebaran tahun ini dan bahkan diakui peningkatan perdagangan aneka baju gamis mencapai 100% dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun sebelumnya.

Menurut Lela, pemilik toko Fafifa di Thamrin City, mengatakan peningkatan transaksi perdagangan busana muslim di tokonya sangat terasa. Setiap hari, kata dia, tokonya ramai dikunjungi pembeli yang datang dari Jakarta maupun luar Jakarta.

"Dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun lalu, sekarang ini jauh lebih ramai dan meningkat secara signifikan mencapai 100%," ujarnya kepada pers, Kamis (17/7).

Lela mengakui, ramainya pengunjung yang berbelanja busana muslim untuk keperluan lebaran tidak terlepas dari berbagai kemudahan dan fasilitas, terutama lokasi yang mudah dijangkau dan kenyamanan berbelanja di Thamrin City.

"Banyak pembeli yang sebelumnya berbelanja ke Tanah Abang kini lebih memilih berbelanja di Thamrin City karena mudah dijangkau dan lebih nyaman berbelanja disini," ujarnya.

Menurut dia, busana muslim dan baju gamis yang dijual berkualitas baik dengan harga yang murah dan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat. Harga baju gamis berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Selama bulan Ramadhan tahun ini menurut Lela, omset penjualan meningkat antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per hari. "Hari -hari biasa omset paling bagus antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta," ungkapnya.

Peningkatan penjualan busana muslin di bulan Ramadhan ini juga diakui pemilik toko Neeta di Lantai dasar blok E Thamrin City. Menurut dia, perdagangan selama bulan Ramadhan meningkat 100% dibandingkan hari- hari biasa.

"Penjualan busana muslim bulan Ramadhan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan omset antara Rp45 juta hingga Rp100 juta rupiah," ujarnya.

Harga busana muslim dan baju gamis yang dijual antara Rp 300.000 hingga Rp 450.000, dan juga melayani penjualan secara grosir. "Penjualan grosir untuk luar kota dan luar negeri," ujarnya.

Public Relation and Promotion Manager Lucy Ratna mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikann pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para pengunjung Thamrin City. "Di Bulan Ramadhan ini kita terus memperbaiki fasilitas dan meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan keamanan berbelanja di Thamrin City," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Geliat Bisnis MDRN Keluar Dari Ketimpangan - Rambah Bisnis Susu dan Percetakan

NERACA Jakarta – Setelah gagal dalam mengembangkan bisnis 7-Eleven (Sevel), PT Modern Internasional Tbk (MDRN) terus berupaya mencari peluang bisnis…

Trik Hilangkan Rasa Takut Memulai Bisnis

Anda ingin coba berbisnis, namun masih takut memulai? Memang, memulai bisnis membutuhkan keberanian. Apalagi, bila Anda baru saja mengalami kegagalan…

Ekonomi Global Membaik Ditandai dengan Surplusnya Neraca Perdagangan

      NERACA   Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kinerja sektor perdagangan nasional yang membaik…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Ekspansi Bisnis - Setelah ASEAN dan Asia Selatan, INKA Mulai Rambah Pasar Afrika

NERACA Jakarta – PT Industri Kereta Api (Persero) mulai merambah pasar di Benua Afrika sebagai ekspansi bisnis setelah memasarkan produk…

Berdasarkan Data KKP - Hingga Oktober 2017, Ekspor Produk Perikanan US$ 3,62 miliar

NERACA Jakarta – Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ekspor produk perikanan Indonesia tercatat sebesar US$ 3,62…

Indonesia-Tanzania Tingkatkan Relasi Perdagangan

NERACA Jakarta – Dubes RI untuk Tanzania Ratlan Pardede melakukan pertemuan dengan Presiden Zanzibar Ali Mohamed Shein pada Jumat (24/11)…