Jelang Lebaran, Bisnis Busana Muslim Bergairah - Perdagangan Sandang

NERACA

Jakarta - Perdagangan busana muslim di Thamrin City Jakarta meningkat secara signifikan menjelang hari lebaran tahun ini dan bahkan diakui peningkatan perdagangan aneka baju gamis mencapai 100% dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun sebelumnya.

Menurut Lela, pemilik toko Fafifa di Thamrin City, mengatakan peningkatan transaksi perdagangan busana muslim di tokonya sangat terasa. Setiap hari, kata dia, tokonya ramai dikunjungi pembeli yang datang dari Jakarta maupun luar Jakarta.

"Dibandingkan perdagangan di bulan Ramadhan tahun lalu, sekarang ini jauh lebih ramai dan meningkat secara signifikan mencapai 100%," ujarnya kepada pers, Kamis (17/7).

Lela mengakui, ramainya pengunjung yang berbelanja busana muslim untuk keperluan lebaran tidak terlepas dari berbagai kemudahan dan fasilitas, terutama lokasi yang mudah dijangkau dan kenyamanan berbelanja di Thamrin City.

"Banyak pembeli yang sebelumnya berbelanja ke Tanah Abang kini lebih memilih berbelanja di Thamrin City karena mudah dijangkau dan lebih nyaman berbelanja disini," ujarnya.

Menurut dia, busana muslim dan baju gamis yang dijual berkualitas baik dengan harga yang murah dan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat. Harga baju gamis berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Selama bulan Ramadhan tahun ini menurut Lela, omset penjualan meningkat antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per hari. "Hari -hari biasa omset paling bagus antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta," ungkapnya.

Peningkatan penjualan busana muslin di bulan Ramadhan ini juga diakui pemilik toko Neeta di Lantai dasar blok E Thamrin City. Menurut dia, perdagangan selama bulan Ramadhan meningkat 100% dibandingkan hari- hari biasa.

"Penjualan busana muslim bulan Ramadhan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan omset antara Rp45 juta hingga Rp100 juta rupiah," ujarnya.

Harga busana muslim dan baju gamis yang dijual antara Rp 300.000 hingga Rp 450.000, dan juga melayani penjualan secara grosir. "Penjualan grosir untuk luar kota dan luar negeri," ujarnya.

Public Relation and Promotion Manager Lucy Ratna mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikann pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para pengunjung Thamrin City. "Di Bulan Ramadhan ini kita terus memperbaiki fasilitas dan meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan keamanan berbelanja di Thamrin City," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Investasi Properti Semakin Bergairah Usai Pengumuman Hasil Pemilu

Investasi Properti Semakin Bergairah Usai Pengumuman Hasil Pemilu NERACA Jakarta - Pengusaha properti menilai investasi di sektor properti akan semakin…

TRANSAKSI JUAL BELI EMAS MENINGKAT JELANG LEBARAN

Pedagang menata perhiasan emas di pusat penjualan emas Kota Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (25/5/2019). Menurut pedagang setempat, transaksi penjualan…

Libur Lebaran, BI Tutup Operasional 3-7 Juni

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menetapkan untuk meniadakan seluruh kegiatan operasional pada 3-7 Juni 2019 atau…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Kebutuhan Pokok - Kemendag Catat Pemintaan Sembako Naik Hingga 20% Saat Ramadhan

NERACA Jakarta – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut permintaan bahan pokok atau sembako meningkat sekitar 10 persen hingga 20 persen saat…

RI Mendorong Penguatan Sistem Perdagangan WTO

NERACA Jakarta – Indonesia mendorong penguatan sistem perdagangan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) yang disampaikan melalui Pertemuan Menteri Perdagangan Asia-Pacific Economic…

RI Akan Terus Negosiasi UE Hadapi Sentimen Negatif Sawit

NERACA Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) akan terus akan terus melakukan negosiasi untuk menghadapi sentimen negatif Uni Eropa (UE) terhadap…