Pecahkan Rekor MURI - XL Rayakan Hari YouTube Tanpa Kuota

NERACA

Jakarta - Trend penggunaan layanan video terus meningkat sering dengan semakin baiknya kualitas jaringan internet/data sejak layanan 4G LTE bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di Indonesia secara massif lebih dari setahun terakhir. Pelanggan dan masyarakat semakin menuntut peningkatan kualitas layanan dan jangkauan, juga kemudahan untuk mendapatkan kuota besar. Hal ini dikarenakan untuk mengakses layanan video, dibutuhkan kuota data yang besar.

Menjawab tuntutan masyarakat tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) dan penyelenggara layanan video terkemuka YouTube, menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming “Break The Box” di Jakarta, Sabtu malam (13/5). Sebagai penutup acara ada gratis kuota YouTube selama 24 jam bagi semua pelanggan XL Axiata di esok harinya.

Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, melalui permainan “Break The Box” ini, masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Pada permainan ini, peserta akan secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube. Baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live. “Satu lagi yang penting, semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata.”ujarnya.

Permainan “Break The Box” melibatkan 5 orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary).  Permainan ini nantinya akan memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber akan dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing.  

XL juga bekerjasama dengan MURI untuk memecahkan rekor nasional dengan kategori “jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan”. Dengan hadiah berupa kuota gratis YouTube yang akan diberikan kepada seluruh pelanggan XL, maka diharapkan akan menarik perhatian masyarakat luas terutama pelanggan XL, tidak hanya yang ada di Jakarta, namun juga di di seluruh Indonesia.

 

BERITA TERKAIT

Permintaan Hunia Premium Tinggi - Summarecon Mutiara Makassar Buka Tahap Tiga

Perusahaan pengembang properti, Summarecon kembali memperkenalkan hunian premium keluarga terbarunya yang berada di kawasan Summarecon Mutiara Makassar (SMM). Berlokasi strategis…

Perluas Jaringan Ritel - TCL Indonesia Perkuat Sinergi dengan Mitra Dealer

Genjot pertumbuhan penjualan dan penetrasi pasar di Indonesia lebih luas lagi, TCL, pemimpin global dalam teknologi elektronik dan produk pintar…

Modernland Balikkan Rugi Jadi Laba Rp761,3 Miliar

Emiten properti, PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) membukukan laba bersih konsolidasian di kuartal pertama 2025 sebesar Rp761,3 miliar, berbalik arah…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Permintaan Hunia Premium Tinggi - Summarecon Mutiara Makassar Buka Tahap Tiga

Perusahaan pengembang properti, Summarecon kembali memperkenalkan hunian premium keluarga terbarunya yang berada di kawasan Summarecon Mutiara Makassar (SMM). Berlokasi strategis…

Perluas Jaringan Ritel - TCL Indonesia Perkuat Sinergi dengan Mitra Dealer

Genjot pertumbuhan penjualan dan penetrasi pasar di Indonesia lebih luas lagi, TCL, pemimpin global dalam teknologi elektronik dan produk pintar…

Modernland Balikkan Rugi Jadi Laba Rp761,3 Miliar

Emiten properti, PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) membukukan laba bersih konsolidasian di kuartal pertama 2025 sebesar Rp761,3 miliar, berbalik arah…