Luncurkan Kantor Baru di Jakarta - TP Indonesia Dorong Inovasi Layanan Pelanggan Lewat Persona AI

Neraca, Teleperformance (TP), pemimpin global dalam layanan digital bisnis, memperkenalkan Persona AI yang merupakan teknologi copilot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui otomatisasi cerdas dan dukungan waktu nyata.

“Persona AI membantu agen kami bekerja lebih cerdas dan merespons lebih cepat, memastikan setiap interaksi pelanggan berlangsung efisien, tepat, dan bermakna,"ujar Michael Wullur, CEO TP Indonesia.

Dengan mengintegrasikan AI ke dalam operasi kami, lanjut Michael,  TP menetapkan standar baru dalam penyediaan layanan pelanggan kelas dunia.

Kini, bukan hanya agen layanan pelanggan TP yang dibantu oleh copilot AI tapi juga seluruh support karyawan—sebuah teknologi yang menggabungkan efisiensi AI dengan empati manusia untuk menghadirkan pengalaman layanan yang lebih cepat, akurat, dan efisien.

Solusi ini dikembangkan secara internal dan disesuaikan khusus untuk kebutuhan pasar Indonesia, mencakup fitur seperti ringkasan otomatis pesan, identifikasi maksud pelanggan, dan pembuatan respons cerdas.

Selain memperkenalkan Pesona AI, pada waktu yang sama, TP juga meluncurkan kantor baru yang berlokasi di Jakarta dan Customer Experience (CX) Lab Indonesia. Hadirnya kantor baru ini menegaskan komitmen TP terhadap Indonesia sebagai pasar strategis untuk inovasi, layanan multibahasa, dan transformasi digital.

Dengan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia, TP terus berkembang sebagai pusat layanan nearshore dan offshore bagi klien global.

CX Lab Indonesia yang berlokasi di kantor Jakarta ini akan menjadi ruang kolaborasi bagi klien dan mitra untuk merasakan langsung solusi masa depan dalam keterlibatan pelanggan, otomatisasi, dan analitik.

Kantor baru TP di Jakarta juga dirancang sebagai pusat inovasi yang modern, inklusif, dan ramah lingkungan. Dengan fasilitas kerja yang mendukung kesejahteraan karyawan, TP memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri contact center dan solusi pengalaman pelanggan terintegrasi di Indonesia.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah, pelaku industri, serta klien TP dari berbagai sektor, termasuk perbankan, ritel, dan e-commerce

BERITA TERKAIT

BNI Sabet 3 Penghargaan Triple A Awards 2025 berkat Inovasi BNIdirect dan Peran di Program Pemerintah

Neraca, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyabet tiga penghargaan bergengsi dari ajang Triple A Treasurise Awards 2025…

Dari FCA ke Free Float - Kebijakan BEI Dinilai Tak Sentuh Akar Masalah

Neraca, Bursa Efek Indonesia (BEI) menghadapi kritik atas sejumlah kebijakan yang dinilai kurang transparan dan melemahkan kredibilitas bursa, khususnya di…

HARGA GABAH KERING PANEN

Petani menjemur gabah kering hasil panen di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (22/5/2025). Pemerintah berkomitmen untuk menjaga harga gabah kering panen…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

BNI Sabet 3 Penghargaan Triple A Awards 2025 berkat Inovasi BNIdirect dan Peran di Program Pemerintah

Neraca, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyabet tiga penghargaan bergengsi dari ajang Triple A Treasurise Awards 2025…

Dari FCA ke Free Float - Kebijakan BEI Dinilai Tak Sentuh Akar Masalah

Neraca, Bursa Efek Indonesia (BEI) menghadapi kritik atas sejumlah kebijakan yang dinilai kurang transparan dan melemahkan kredibilitas bursa, khususnya di…

HARGA GABAH KERING PANEN

Petani menjemur gabah kering hasil panen di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (22/5/2025). Pemerintah berkomitmen untuk menjaga harga gabah kering panen…