Hingga Februari, Sigra Berkontribusi Terhadap Penjualan Daihasu

 

Hingga Februari, Sigra Berkontribusi Terhadap Penjualan Daihasu 
Jakarta – Hingga Februari 2025, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 23.806 unit. Pada saat yang sama, pasar otomotif nasional selama dua bulanan ini catatkan raihan sekitar 133 ribu unit, sehingga market share penjualan ritel Daihatsu sebesar 17,8 persen.
Hingga Februari 2025 ini penjualan mobil Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 7.368 unit atau berkontribusi sebesar 31 persen, disusul mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 6.547 unit sebesar 28 persen, serta Terios sejumlah 2.681 unit atau sekitar 11 persen.
“Kami bersyukur Daihatsu tetap catatkan kinerja positif hingga Februari. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan, khususnya mengambil momentum menjelang Lebaran,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.
Selama periode menyambut lebaran, Daihatsu berikan beragam promo, mulai dari penjualan seperti beli mobil Daihatsu di program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) pada 1 Februari–30 April 2025 berkesempatan mendapat hadiah umroh untuk 9 orang pemenang yang beruntung. 
Daihatsu juga berikan program servis khusus yang dapat dinikmati pelanggan dengan servis mobil lebih awal agar perjalanan mudik atau libur Lebaran dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri lebih aman dan nyaman melalui Promo Service THR (Tebar Hemat Ramadhan) yang berlaku pada 1–20 Maret 2025.
Tak hanya pemilik mobil baru, Daihatsu juga manjakan pelanggan yang baru memiliki mobil bekas Daihatsu dan ingin merawat kendaraannya tetap prima melalui promo SEHATI (Second Hand Activation).
Sebelumnya, Daihatsu membuka awal tahun 2025 dengan penjualan ritel sebanyak 11.305 unit. Pada saat yang sama, pasar otomotif nasional pada Januari catatkan raihan sebesar 63 ribu unit, sehingga penjualan ritel Daihatsu catatkan market share sebesar 17,7 pesen.
Pada Januari 2025 ini penjualan mobil Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 3.467 ribu unit atau berkontribusi sebesar 31 persen. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 3.155 unit sebesar 28 persen, serta Ayla sejumlah 1.303 unit atau sekitar 12 persen.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan, sehingga Daihatsu dapat mengawali penjualan awal tahun 2025 dengan penjualan yang baik. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan. Ditambah, dengan kehadiran Daihatsu di pameran IIMS 2025, serta momentum menjelang Lebaran, kami berharap dapat berkontribusi positif bagi penjualan otomotif nasional di tahun 2025,” ujar Tri Mulyono.
Lebih lanjut,  saat menutup tahun 2024 penjualan ritel Daihatsu sebanyak 168.263 unit. Penjualan Daihatsu masih didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32 persen.
Meski begitu harus diakui bahwa industri otomotif memegang peran sentral dalam perekonomian nasional, terutama dalam kondisi dinamika pasar yang dihadapi saat ini.

 

Jakarta – Hingga Februari 2025, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 23.806 unit. Pada saat yang sama, pasar otomotif nasional selama dua bulanan ini catatkan raihan sekitar 133 ribu unit, sehingga market share penjualan ritel Daihatsu sebesar 17,8 persen.

Hingga Februari 2025 ini penjualan mobil Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 7.368 unit atau berkontribusi sebesar 31 persen, disusul mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 6.547 unit sebesar 28 persen, serta Terios sejumlah 2.681 unit atau sekitar 11 persen.

“Kami bersyukur Daihatsu tetap catatkan kinerja positif hingga Februari. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan, khususnya mengambil momentum menjelang Lebaran,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.

Selama periode menyambut lebaran, Daihatsu berikan beragam promo, mulai dari penjualan seperti beli mobil Daihatsu di program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) pada 1 Februari–30 April 2025 berkesempatan mendapat hadiah umroh untuk 9 orang pemenang yang beruntung. 

Daihatsu juga berikan program servis khusus yang dapat dinikmati pelanggan dengan servis mobil lebih awal agar perjalanan mudik atau libur Lebaran dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri lebih aman dan nyaman melalui Promo Service THR (Tebar Hemat Ramadhan) yang berlaku pada 1–20 Maret 2025.

Tak hanya pemilik mobil baru, Daihatsu juga manjakan pelanggan yang baru memiliki mobil bekas Daihatsu dan ingin merawat kendaraannya tetap prima melalui promo SEHATI (Second Hand Activation).

Sebelumnya, Daihatsu membuka awal tahun 2025 dengan penjualan ritel sebanyak 11.305 unit. Pada saat yang sama, pasar otomotif nasional pada Januari catatkan raihan sebesar 63 ribu unit, sehingga penjualan ritel Daihatsu catatkan market share sebesar 17,7 pesen.

Pada Januari 2025 ini penjualan mobil Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 3.467 ribu unit atau berkontribusi sebesar 31 persen. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 3.155 unit sebesar 28 persen, serta Ayla sejumlah 1.303 unit atau sekitar 12 persen.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan, sehingga Daihatsu dapat mengawali penjualan awal tahun 2025 dengan penjualan yang baik. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan. Ditambah, dengan kehadiran Daihatsu di pameran IIMS 2025, serta momentum menjelang Lebaran, kami berharap dapat berkontribusi positif bagi penjualan otomotif nasional di tahun 2025,” ujar Tri Mulyono.

Lebih lanjut,  saat menutup tahun 2024 penjualan ritel Daihatsu sebanyak 168.263 unit. Penjualan Daihatsu masih didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32 persen.

Meski begitu harus diakui bahwa industri otomotif memegang peran sentral dalam perekonomian nasional, terutama dalam kondisi dinamika pasar yang dihadapi saat ini.

BERITA TERKAIT

RoadSync Duo pada Honda CUV e: Bikin Nyaman Berkendara

  RoadSync Duo pada Honda CUV e: Bikin Nyaman Berkendara Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan inovasi terbaru…

New Air ev dan New Cloud EV Kendaraan Ramah Lingkungan

  New Air ev dan New Cloud EV Kendaraan Ramah  Lingkungan Jakarta –  Wuling Motors (Wuling) meneguhkan semangat ‘Wuling Dibangun…

Desain Z900 dan Z900 SE Lebih Agresif Tapi Tetap Elegan

  Desain Z900 dan Z900 SE Lebih Agresif Tapi Tetap Elegan  Jakarta – Konsep Sugomi yang sudah melekat pada seri…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

RoadSync Duo pada Honda CUV e: Bikin Nyaman Berkendara

  RoadSync Duo pada Honda CUV e: Bikin Nyaman Berkendara Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan inovasi terbaru…

New Air ev dan New Cloud EV Kendaraan Ramah Lingkungan

  New Air ev dan New Cloud EV Kendaraan Ramah  Lingkungan Jakarta –  Wuling Motors (Wuling) meneguhkan semangat ‘Wuling Dibangun…

Desain Z900 dan Z900 SE Lebih Agresif Tapi Tetap Elegan

  Desain Z900 dan Z900 SE Lebih Agresif Tapi Tetap Elegan  Jakarta – Konsep Sugomi yang sudah melekat pada seri…