Bank Muamalat Dinobatkan sebagai Best Public Relations 2025

 

NERACA 

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk kembali menorehkan prestasi dengan menyabet predikat sebagai Best Public Relations 2025 in Strengthening Stakeholder Engagement through Strategic Communication untuk kategori bank syariah. Penghargaan tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Public Relations Awards 2025 di Jakarta, Jumat (24/1).

Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, diperlukan sinergi yang kuat antara organisasi dengan pemangku kepentingan. Dalam hal ini, public relations menjadi jembatan penghubung melalui strategi komunikasi yang efektif, terukur, dan relevan dengan dinamika yang berkembang.

“Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan tim public relations Bank Muamalat menyiapkan strategi komunikasi yang efektif dan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Pengelolaan komunikasi secara optimal tentunya dapat memperkuat hubungan dengan pemangku kepentingan, meningkatkan reputasi, serta mendukung pencapaian tujuan bisnis perusahaan,” kata Karno.

Menurut Karno, majunya kinerja perusahaan salah satunya dibentuk oleh fungsi dan peran public relations yang mumpuni. Selain itu, public relations juga dapat membentuk citra perusahaan kepada masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya memastikan akan terus mengoptimalkan channel public relations, apalagi di tengah perkembangan ekonomi dan transformasi digital yang membuat komunikasi perusahaan ke pihak eksternal menjadi lebih dinamis dan kompleks.

Sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia, Bank Muamalat berkomitmen menjadi mitra terpercaya bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. Selain itu, ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bersinergi dalam mengembangkan ekosistem keuangan syariah melalui komunikasi dua arah yang efektif.

“Dengan sinergi yang kuat, Insya Allah kita dapat mewujudkan cita-cita keuangan syariah yang inklusif, berkelanjutan, dan berdaya saing tinggi,” pungkas Karno.

Sebagai informasi, Indonesia Public Relations Awards 2025 yang mengusung tema Crossing Cultures and Channels, Public Relations in Digital Era bertujuan mengapresiasi perusahaan yang mampu beradaptasi dan berinovasi menghadapi tantangan komunikasi, dengan menyatukan berbagai budaya dan media melalui pendekatan lintas kanal.

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Cetak Laba Rp2,2 Triliun di Kuartal I/2025

  NERACA Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk memaparkan perolehan kinerja pada kuartal pertama 2025. CIMB Niaga mencatatkan perolehan…

Bank Butuh Komite AI untuk Awasi Tata Kelola

Bank Butuh Komite AI untuk Awasi Tata Kelola NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan, industri perbankan perlu untuk…

Laba Bersih Bank Raya Tumbuh 84,7%

Laba Bersih Bank Raya Tumbuh 84,7% NERACA Jakarta - PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) atau Bank Raya membukukan laba…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

CIMB Niaga Cetak Laba Rp2,2 Triliun di Kuartal I/2025

  NERACA Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk memaparkan perolehan kinerja pada kuartal pertama 2025. CIMB Niaga mencatatkan perolehan…

Bank Butuh Komite AI untuk Awasi Tata Kelola

Bank Butuh Komite AI untuk Awasi Tata Kelola NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan, industri perbankan perlu untuk…

Laba Bersih Bank Raya Tumbuh 84,7%

Laba Bersih Bank Raya Tumbuh 84,7% NERACA Jakarta - PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) atau Bank Raya membukukan laba…