Mampu Bersaing di Ranah Digital, Brand-Brand Ini Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

 

Mampu Bersaing di Ranah Digital, Brand-Brand Ini Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
NERACA
Jakarta - Dinamika dan persaingan di era digital semakin sengit, popularitas sebuah brand menjadi salah satu faktor kunci dalam menentukan keberhasilan bisnis. Ranah digital menawarkan platform yang luas dan dinamis untuk brand membangun kehadiran mereka, menciptakan interaksi langsung dengan konsumen, dan mempengaruhi persepsi pasar secara signifikan.
Persaingan tidak hanya terbatas pada kualitas produk atau layanan, tetapi juga pada kemampuan brand dalam memanfaatkan teknologi dan strategi digital untuk mencapai dan mempertahankan popularitas.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan di ranah digital, brand yang popular mempunyai kecenderungan untuk lebih dipercaya dan dipilih oleh konsumen. Selain itu, dorongan untuk terus meningkatkan kualitas produk atau layanan juga menjadi lebih kuat, karena adanya kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di tengah persaingan bisnis
“Brand-brand harus terus berinovasi, menghasilkan konten yang relevan, dan membangun komunitas yang aktif di media sosial serta platform digital lainnya untuk tetap relevan dan diminati di tengah persaingan yang semakin ketat,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, seperti dikutip dalam keterangannya, Jumat (28/6). 
Oleh karena itu, lanjut Susi, INFOBRAND.ID menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, untuk melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand dan mengukur keberhasilan perusahaan dalam membangun brand di ranah digital.
“Melalui riset tersebut, kami menghadirkan sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya, melalui penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024,” lanjut Susi.
Menurut Susi lagi, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Fase 2 2024 kali ini merupakan sebuah penegasan atas pencapaian besar dari brand-brand yang telah berhasil membangun awareness yang kuat dan mendominasi pangsa pasar digital.
“Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 Fase 2 ini menjadi pengakuan terhadap upaya brand dalam meraih keunggulan digital dan memenangkan hati konsumen di era digital yang begitu dinamis,” jelasnya.
Melalui kesempatan yang sama, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengatakan, sebelum menentukan jajaran brand pemenang di ranah digital, pihaknya bersama IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner melakukan riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2 pada Maret-Mei 2024.
Berdasarkan riset tersebut, terdapat 10 kategori brand dengan ulasan dan pencarian terbanyak di internet. Pertama Multiplatform Televisi Kabel dengan 12,4 juta ulasan dan 3,3 juta pencarian, lalu Supermarket Perkakas & Dekorasi Rumah dengan 9,5 juta ulasan dan 539 ribu pencarian, lalu ada Mie Instan dengan 7,3 juta ulasan dan 236 ribu pencarian, Online Shop Fashion dengan 6,4 juta ulasan dan 323 ribu pencarian.
Kemudian Air Minum Dalam Kemasan 1,8 juta ulasan dan 396 ribu pencarian, Convenience Store dengan 905 ribu uilasan dan 395 ribu pencarian, SPBU dengan 843 ribu ulasan dan 314 ribu perncarian, Toko Stationery dengan 670 ribu ulasan dan 249 ribu pencarian, Cargo dengan 520 ribu ulasan dan 280 ribu pencarian, dan terakhir Toko Donat dengan 479 ribu ulasan dan 318 ribu pencarian.
Lanjut Tri Raharjo, TRAS N CO Indonesia melakukan riset dengan pendekatan digital research melalui Search Engine, Social Media dan Website Based, pihaknya juga mendapatkan brand-brand yang berhasil dan unggul dikategorinya dalam membangun brand di ranah digital.
“Setelah itu, kata Tri Raharjo lagi, pihaknya memberikan apresiasi melalui penghargaan ‘INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2024’ kepada brand-brand yang berada di jajaran atas riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2,” pungkasnya.    
Adapun para pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 diantaranya adalah Shop & Drive (Bengkel & Aksesoris Mobil), Cuddle Me (Gendongan Bayi), Sebamed (Baby Wash), Sasa Tepung Bumbu (Tepung Ayam Goreng), Eyesight (Softlens), Wahana Express (Logistik), Pos Indonesia – PosPay (Jasa Pengiriman Uang Nonbank), Germany Brilliant (Kloset), PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia – Allianz Syariah (Asuransi Jiwa Syariah), My Republic (Internet Berlangganan), Brighton (Broker Properti), JNE (Jasa Pengiriman), Depo Air Minum Biru (Depo Air Minum Isi Ulang), Oxone (Pisau Dapur & Panci Presto) dan lain sebagainya.

 

 

NERACA

Jakarta - Dinamika dan persaingan di era digital semakin sengit, popularitas sebuah brand menjadi salah satu faktor kunci dalam menentukan keberhasilan bisnis. Ranah digital menawarkan platform yang luas dan dinamis untuk brand membangun kehadiran mereka, menciptakan interaksi langsung dengan konsumen, dan mempengaruhi persepsi pasar secara signifikan.

Persaingan tidak hanya terbatas pada kualitas produk atau layanan, tetapi juga pada kemampuan brand dalam memanfaatkan teknologi dan strategi digital untuk mencapai dan mempertahankan popularitas.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan di ranah digital, brand yang popular mempunyai kecenderungan untuk lebih dipercaya dan dipilih oleh konsumen. Selain itu, dorongan untuk terus meningkatkan kualitas produk atau layanan juga menjadi lebih kuat, karena adanya kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di tengah persaingan bisnis

“Brand-brand harus terus berinovasi, menghasilkan konten yang relevan, dan membangun komunitas yang aktif di media sosial serta platform digital lainnya untuk tetap relevan dan diminati di tengah persaingan yang semakin ketat,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, seperti dikutip dalam keterangannya, Jumat (28/6). 

Oleh karena itu, lanjut Susi, INFOBRAND.ID menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, untuk melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand dan mengukur keberhasilan perusahaan dalam membangun brand di ranah digital.

“Melalui riset tersebut, kami menghadirkan sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya, melalui penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024,” lanjut Susi.

Menurut Susi lagi, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Fase 2 2024 kali ini merupakan sebuah penegasan atas pencapaian besar dari brand-brand yang telah berhasil membangun awareness yang kuat dan mendominasi pangsa pasar digital.

“Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 Fase 2 ini menjadi pengakuan terhadap upaya brand dalam meraih keunggulan digital dan memenangkan hati konsumen di era digital yang begitu dinamis,” jelasnya.

Melalui kesempatan yang sama, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengatakan, sebelum menentukan jajaran brand pemenang di ranah digital, pihaknya bersama IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner melakukan riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2 pada Maret-Mei 2024.

Berdasarkan riset tersebut, terdapat 10 kategori brand dengan ulasan dan pencarian terbanyak di internet. Pertama Multiplatform Televisi Kabel dengan 12,4 juta ulasan dan 3,3 juta pencarian, lalu Supermarket Perkakas & Dekorasi Rumah dengan 9,5 juta ulasan dan 539 ribu pencarian, lalu ada Mie Instan dengan 7,3 juta ulasan dan 236 ribu pencarian, Online Shop Fashion dengan 6,4 juta ulasan dan 323 ribu pencarian.

Kemudian Air Minum Dalam Kemasan 1,8 juta ulasan dan 396 ribu pencarian, Convenience Store dengan 905 ribu uilasan dan 395 ribu pencarian, SPBU dengan 843 ribu ulasan dan 314 ribu perncarian, Toko Stationery dengan 670 ribu ulasan dan 249 ribu pencarian, Cargo dengan 520 ribu ulasan dan 280 ribu pencarian, dan terakhir Toko Donat dengan 479 ribu ulasan dan 318 ribu pencarian.

Lanjut Tri Raharjo, TRAS N CO Indonesia melakukan riset dengan pendekatan digital research melalui Search Engine, Social Media dan Website Based, pihaknya juga mendapatkan brand-brand yang berhasil dan unggul dikategorinya dalam membangun brand di ranah digital.

“Setelah itu, kata Tri Raharjo lagi, pihaknya memberikan apresiasi melalui penghargaan ‘INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2024’ kepada brand-brand yang berada di jajaran atas riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2,” pungkasnya.    

Adapun para pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 diantaranya adalah Shop & Drive (Bengkel & Aksesoris Mobil), Cuddle Me (Gendongan Bayi), Sebamed (Baby Wash), Sasa Tepung Bumbu (Tepung Ayam Goreng), Eyesight (Softlens), Wahana Express (Logistik), Pos Indonesia – PosPay (Jasa Pengiriman Uang Nonbank), Germany Brilliant (Kloset), PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia – Allianz Syariah (Asuransi Jiwa Syariah), My Republic (Internet Berlangganan), Brighton (Broker Properti), JNE (Jasa Pengiriman), Depo Air Minum Biru (Depo Air Minum Isi Ulang), Oxone (Pisau Dapur & Panci Presto) dan lain sebagainya.

 

BERITA TERKAIT

Gelar UKJ, IJTI dan Bio Farma Berkontribusi Cetak Jurnalis yang Terverifikasi

  Gelar UKJ, IJTI dan Bio Farma Berkontribusi Cetak Jurnalis yang Terverifikasi NERACA Jakarta - Didukung PT Bio Farma Persero,…

Lewat Konten Horor, Detektif Astral Raih Rp100 juta di Aplikasi Noice

  Lewat Konten Horor, Detektif Astral Raih Rp100 juta di Aplikasi Noice NERACA Jakarta - Konten kreator bergenre horror Detektif…

Bikin Program Women in Sales, Multi Bintang Indonesia Ciptakan Lingkungan Kerja yang Inklusif

  Bikin Program Women in Sales, Multi Bintang Indonesia Ciptakan Lingkungan Kerja yang Inklusif NERACA Jakarta - Multi Bintang Indonesia,…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Gelar UKJ, IJTI dan Bio Farma Berkontribusi Cetak Jurnalis yang Terverifikasi

  Gelar UKJ, IJTI dan Bio Farma Berkontribusi Cetak Jurnalis yang Terverifikasi NERACA Jakarta - Didukung PT Bio Farma Persero,…

Lewat Konten Horor, Detektif Astral Raih Rp100 juta di Aplikasi Noice

  Lewat Konten Horor, Detektif Astral Raih Rp100 juta di Aplikasi Noice NERACA Jakarta - Konten kreator bergenre horror Detektif…

Bikin Program Women in Sales, Multi Bintang Indonesia Ciptakan Lingkungan Kerja yang Inklusif

  Bikin Program Women in Sales, Multi Bintang Indonesia Ciptakan Lingkungan Kerja yang Inklusif NERACA Jakarta - Multi Bintang Indonesia,…