Budaya Tertib Penumpang KRL

Kami memperhatikan selama ini di stasiun transit Manggarai, banyak penumpang tidak patuh pada budaya naik kereta yang nyaman. Misalnya, ibu hamil meski sudah pasang tanda khusus harusnya membiasakan santun mau duduk di bangku prioritas ya misalnya bicara "permisi mas", jangan diam saja berlagak seolah berdiri mengharap belas kasihan dari penumpang lainnya. PT KAI dan KCI seharusnya membuat pengumuman sosialisasi budaya naik kereta yang nyaman, dan tidak bersifat arogan. Bukan hanya slogan tertulis yang ditempel di gerbong kereta, tetapi petugas KAI aktif berbicara dengan ramah soal budaya tertib angkutan umum.

Rahman Abdullah, Jakarta Barat

BERITA TERKAIT

Perlu Pengaturan Lift di Stasiun

Kami sebagai Lansia sering menghadapi kendala saat menunggu dan mengantri lift di stasiun transit Manggarai, Jakarta Selatan, karena harus berebut…

Utamakan Pelayanan Penumpang

Kami sering mendengar keluhan penumpang KRL yang mengalami kecelakaan saat eskalator naik ke atas tiba-tiba berbalik arah ke bawah, kemudian…

Transit LRT-KRL Melelahkan

Kami pernah mencoba LRT turun transit di stasiun Cikoko ingin berganti moda KRL CommuterLine. Ternyata jalan kaki dari stasiun LRT…

BERITA LAINNYA DI

Perlu Pengaturan Lift di Stasiun

Kami sebagai Lansia sering menghadapi kendala saat menunggu dan mengantri lift di stasiun transit Manggarai, Jakarta Selatan, karena harus berebut…

Utamakan Pelayanan Penumpang

Kami sering mendengar keluhan penumpang KRL yang mengalami kecelakaan saat eskalator naik ke atas tiba-tiba berbalik arah ke bawah, kemudian…

Transit LRT-KRL Melelahkan

Kami pernah mencoba LRT turun transit di stasiun Cikoko ingin berganti moda KRL CommuterLine. Ternyata jalan kaki dari stasiun LRT…