Merek-Merek Ini Mampu Memberikan Layanan Terbaik, SWA Apresiasi dengan Penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award

 

Merek-Merek Ini Mampu Memberikan Layanan Terbaik bagi Pelanggan, SWA Apresiasi dengan Penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award
NERACA
Jakarta - Melihat peran customer service yang semakin krusial, SWA Media dan Business Digest menyelenggarakan ajang penghargaan “Indonesia Customer Service Quality Award 2023” untuk mengapresiasi merek-merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggannya. 
Kemal E Gani, Group Chief Editor SWA Media Group menjelaskan penghargaan ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan di 6 kota yakni Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya dan Makassar dengan metodologi wawancara face to face kepada 5000 pengguna merek yang merupakan user dari berbagai sektor produk dan jasa.
Hasil survei tersebut didapat dengan menilai pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan. Adapun acuan penilaian yang digunakan meliputi aspek Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. 
Berdasarkan hasil survei, berikut perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan “Indonesia Customer Service Quality Award 2023” dengan predikat Excellent, Very Good dan Good : KMN EyeCare, Erafone, Timezone Indonesia, UBS Gold, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Pegadaian, Solaria, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Bank BCA Syariah, CITO, Alfamidi, dan ShopeePay. 
Acara puncak penghargaan dimulai dengan webinar yang bertemakan “Building Customer Service Excellence in the Fast Changing Era” dengan menghadirkan tiga sosok pembicara andal, yaitu, Armand W. Hartono, Deputy President Director PT Bank Central Asia Tbk, Dr. Rudy C. Susilo, CEO KMN EyeCare, Naveen H., CEO & President Director Timezone Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, pembicara berbagi pengalaman dalam melakukan inisiasi maupun inovasi ketika membangun customer service sehingga bisa memenangkan persaingan pasar.
Dalam paparannya, Armand W. Hartono, menyampaikan kunci membangun customer service yakni, terpaksa, dipaksa, terbiasa. Hal ini dikatakannya berdasarkan pengalamannya membangun customer service di BCA yang terus menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan konsumen. Menurutnya tantangan selalu hadir di segala era dengan rupa yang berbeda-beda. Namun satu hal yang tak pernah berubah adalah komitmen BCA sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi kebutuhan nasabah. 
Tak hanya BCA, Timezone yang hadir sejak tahun 1995 di Indonesia juga terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Naveen H. menyebutkan Timezone berusaha terus meningkatkan level servisnya sehingga pusat hiburan keluarga ini dapat memberikan pelayanan terbaik, dan membuat pelanggan menjadi pelanggan setia dan kembali lagi ke venue.  “Mulai dari memperbaiki penampilan venue sehingga ambiencenya lebih cerah dan terang, sampai memberikan benefit khusus untuk pelanggan setia Timezone,” ujarnya. 
Hal yang sama juga dilakukan KMN EyeCare, berbagai upaya juga dilakukan untuk memberikan layanan terbaik setara dengan layanan hotel bintang lima kepada seluruh pasien KMN EyeCare. Dr. Rudy C. Susilo menjelaskan untuk mendesain sebuah layanan yang baik telah disiapkan sebuah pedoman yang disebut dengan Arsitektur Layanan. Pedoman ini menjadi acuan seluruh petugas frontliners KMN EyeCare ketika memberikan layanan kepada pasien. 

 

 

NERACA


Jakarta - Melihat peran customer service yang semakin krusial, SWA Media dan Business Digest menyelenggarakan ajang penghargaan “Indonesia Customer Service Quality Award 2023” untuk mengapresiasi merek-merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggannya. 

Kemal E Gani, Group Chief Editor SWA Media Group menjelaskan penghargaan ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan di 6 kota yakni Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya dan Makassar dengan metodologi wawancara face to face kepada 5000 pengguna merek yang merupakan user dari berbagai sektor produk dan jasa.

Hasil survei tersebut didapat dengan menilai pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan. Adapun acuan penilaian yang digunakan meliputi aspek Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. 

Berdasarkan hasil survei, berikut perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan “Indonesia Customer Service Quality Award 2023” dengan predikat Excellent, Very Good dan Good : KMN EyeCare, Erafone, Timezone Indonesia, UBS Gold, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Pegadaian, Solaria, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Bank BCA Syariah, CITO, Alfamidi, dan ShopeePay. 

Acara puncak penghargaan dimulai dengan webinar yang bertemakan “Building Customer Service Excellence in the Fast Changing Era” dengan menghadirkan tiga sosok pembicara andal, yaitu, Armand W. Hartono, Deputy President Director PT Bank Central Asia Tbk, Dr. Rudy C. Susilo, CEO KMN EyeCare, Naveen H., CEO & President Director Timezone Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, pembicara berbagi pengalaman dalam melakukan inisiasi maupun inovasi ketika membangun customer service sehingga bisa memenangkan persaingan pasar.

Dalam paparannya, Armand W. Hartono, menyampaikan kunci membangun customer service yakni, terpaksa, dipaksa, terbiasa. Hal ini dikatakannya berdasarkan pengalamannya membangun customer service di BCA yang terus menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan konsumen. Menurutnya tantangan selalu hadir di segala era dengan rupa yang berbeda-beda. Namun satu hal yang tak pernah berubah adalah komitmen BCA sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi kebutuhan nasabah. 

Tak hanya BCA, Timezone yang hadir sejak tahun 1995 di Indonesia juga terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Naveen H. menyebutkan Timezone berusaha terus meningkatkan level servisnya sehingga pusat hiburan keluarga ini dapat memberikan pelayanan terbaik, dan membuat pelanggan menjadi pelanggan setia dan kembali lagi ke venue.  “Mulai dari memperbaiki penampilan venue sehingga ambiencenya lebih cerah dan terang, sampai memberikan benefit khusus untuk pelanggan setia Timezone,” ujarnya. 

Hal yang sama juga dilakukan KMN EyeCare, berbagai upaya juga dilakukan untuk memberikan layanan terbaik setara dengan layanan hotel bintang lima kepada seluruh pasien KMN EyeCare. Dr. Rudy C. Susilo menjelaskan untuk mendesain sebuah layanan yang baik telah disiapkan sebuah pedoman yang disebut dengan Arsitektur Layanan. Pedoman ini menjadi acuan seluruh petugas frontliners KMN EyeCare ketika memberikan layanan kepada pasien. 

BERITA TERKAIT

SiCepat Ekspres Bantu UMKM Kelola Pembukuan - Webinar Sanubari

  Webinar Sanubari SiCepat Ekspres Bantu UMKM Kelola Pembukuan  NERACA Jakarta - SiCepat Ekspres kembali menghadirkan webinar Sanubari (Siap Bangkit…

SiCepat Ekspres Berkolaborasi dengan Juragan COD Gelar Pelatihan UMKM Jogja

  NERACA Jakarta - SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Juragan COD dalam menyelenggarakan Pelatihan Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) bertajuk “Pemasaran…

InfoEkonomi.id Bakal Gelar Forum dan Pemberian Penghargaan Sektor Industri Keuangan 2023

  NERACA Jakarta - Digital media online InfoEkonomi.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

SiCepat Ekspres Bantu UMKM Kelola Pembukuan - Webinar Sanubari

  Webinar Sanubari SiCepat Ekspres Bantu UMKM Kelola Pembukuan  NERACA Jakarta - SiCepat Ekspres kembali menghadirkan webinar Sanubari (Siap Bangkit…

SiCepat Ekspres Berkolaborasi dengan Juragan COD Gelar Pelatihan UMKM Jogja

  NERACA Jakarta - SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Juragan COD dalam menyelenggarakan Pelatihan Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) bertajuk “Pemasaran…

InfoEkonomi.id Bakal Gelar Forum dan Pemberian Penghargaan Sektor Industri Keuangan 2023

  NERACA Jakarta - Digital media online InfoEkonomi.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO…