Suzuki Berikan Service Gratis untuk Korban Banjir di BEKASI dan Karawang

NERACA

Jakarta – Intensitas hujan tinggi yang melanda beberapa wilayah Bekasi dan Karawang beberapa waktu lalu menyebabkan volume air di wilayah daratan menjadi meningkat dan mengakibatkan banjir. Hal ini dikarenakan sungai-sungai besar di wilayah Bekasi dan sekitarnya tidak mampu menahan luapan air dan berdampak merugikan bagi warga sekitar. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) turut berkontribusi membantu Pemerintah dan warga setempat melalui program ‘Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi’ dengan memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah Bekasi dan Karawang. Melalui program ini, Suzuki memberikan program service secara khusus untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dan memerlukan perbaikan kendaraan Suzukinya.

Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi mengungkapkan bahwa program ini berangkat dari kepedulian Suzuki terhadap warga yang terdampak banjir serta bentuk apresiasi Suzuki kepada Pemerintah yang berupaya meringankan beban warganya.

“Ketinggian air yang membuat banyaknya kendaraan yang terjebak banjir, membuat Suzuki melalui program Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi memberikan gratis service untuk warga yang kendaraan Suzukinya ikut terdampak. Program service ini dapat digunakan oleh warga sejak tanggal 14 hingga 26 Maret 2023 dan khusus untuk program service motor mulai berlaku dari tanggal  22-25 Maret. Upaya yang dilakukan oleh Suzuki ini juga merupakan bentuk bantuan, dukungan, serta apresiasi untuk Pemerintah setempat agar lingkungan yang terdampak dapat pulih dan membantu meringankan beban warganya,”  ungkap Hariadi.

Sebagai salah satu pilar dari Corporate Social Responsibilty Suzuki Indonesia, kegiatan Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi ini merupakan bentuk dukungan agar korban yang terkena dampak dapat pulih dengan cepat. Beberapa wilayah yang terdampak banjir di Bekasi dan Karawang terpantau memerlukan waktu sekitar satu minggu hingga mulai surut untuk proses pemulihannya. Dan ketika banjir melanda, banyak warga sebagai pemilik kendaraan (mobil dan motor) yang belum sempat mengamankan kendarannya sehingga mobil dan motornya terjebak dan terendam banjir.

Banyaknya warga yang terjebak banjir dan belum sempat mengamankan kendaraannya, membuat Suzuki sediakan bengkel resmi untuk mobil dan sepeda motor bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Bekasi dan Karawang. Suzuki sediakan program service kepada 100 unit mobil dan 200 unit motor milik pelanggan dalam bentuk Paket Gratis yang terdiri dari pengecekan kondisi kendaraan, penggantian oli mesin beserta filter oli mesin khusus untuk mobil dan jasa penggantian oli mesin secara gratis. Selain itu, Suzuki juga memberikan diskon sebesar 5% untuk spare parts yang dibutuhkan konsumen (namun diskon tidak berlaku untuk pembelian busi).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi, dapat langsung berkunjung ke bengkel resmi yang tersedia di daerah Bekasi dan Karawang. Nantinya konsumen akan didampingi oleh tim Suzuki yang bertugas dan hanya memerlukan membawa STNK, KTP dan buku service saja. Setelah itu kendaraan konsumen akan dilakukan pengecekan kondisi kendraan dan penggantian oli mesin secara gratis.

 

BERITA TERKAIT

ini Dia Biaya Servis Skutik Terbaru Yamaha LEXi LX 155 Selama 3 Tahun

NERACA Jakarta – Sejak diluncurkan pada awal bulan Januari tahun ini, kehadiran LEXi LX 155 memang sukses mencuri perhatian para pecinta…

Honda Komit Penuhi Target Elektrifikasi 100% di Tahun 2040

NERACA Tokyo – Director, President and Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe menegaskan komitmennya untuk memenuhi…

Awal Kuartal II 2024, Penjualan Daihatsu Tembus 60 Ribu Unit

NERACA Jakarta – Mengawali kuartal II 2024, Daihatsu catatkan raihan penjualan yang baik. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

ini Dia Biaya Servis Skutik Terbaru Yamaha LEXi LX 155 Selama 3 Tahun

NERACA Jakarta – Sejak diluncurkan pada awal bulan Januari tahun ini, kehadiran LEXi LX 155 memang sukses mencuri perhatian para pecinta…

Honda Komit Penuhi Target Elektrifikasi 100% di Tahun 2040

NERACA Tokyo – Director, President and Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe menegaskan komitmennya untuk memenuhi…

Awal Kuartal II 2024, Penjualan Daihatsu Tembus 60 Ribu Unit

NERACA Jakarta – Mengawali kuartal II 2024, Daihatsu catatkan raihan penjualan yang baik. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia…