Safari Ramadan Menteri BUMN - Telkom Dituntut Jadi Tulang Punggung Ekonomi Digital

Besarnya potensi ekonomi digital Indonesia hingga mencapai Rp 4.500 triliun, harus dimanfaatkan oleh milenial bangsa ini. Berangkat dari hal tersebut, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (7/4) mengatakan, terus memotivasi para milenial di Telkom untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik sebagai lokomotif dalam mengakselerasi digitalisasi Indonesia demi memberikan keberlimpahan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Harapan yang sama juga disampaikan Erick Thohir, Menteri BUMN, Telkom dan Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan talenta digital terbaik yang dimilikinya harus menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia dengan berbagai inovasinya. “Karena dengan terus berinovasi, ekosistem digital Indonesia bisa dimiliki kembali oleh negeri,”ujarnya.

Menurutnya, potensi ekonomi digital Indonesia mencapai Rp 4.500 triliun yang jauh lebih cepat 8 kali dari pertumbuhan GDP negara dan ini akan menjadi lokomotif besar. Dalam memaksimalkan potensi ekonomi digital tersebut, terdapat tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu sumber daya manusia demi terwujudnya knowledge based economy. “Kedua, ekosistem yang sedang kita bangun dengan luar biasa. Yang terakhir, kemauan keberpihakan atau nasionalisme," ungkap Menteri BUMN dalam safari Ramadannya di Telkom Group.

Asal tahu saja, saat ini BUMN di Indonesia baru memiliki total 1% digital talent, sedangkan minimal total yang dibutuhkan adalah 20%. Untuk itu, peluang terus harus dimanfaatkan. Dalam safari Ramadannya,  Menteri BUMN didampingi Direktur Utama Telkom menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI 2022, berupa uang tunai dan bantuan kuota belajar.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN bersama Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Direktur Utama Mandiri Darmawan Junaidi meluncurkan voucher fisik Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit untuk mendukung industri kreatif Indonesia. Peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo, dan Likupang.

 

BERITA TERKAIT

Tawarkan Pengalaman Next Level - IM3 Platinum Berikan Produk Bundling iPhone 16

Kejar pertumbuhan penjualan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3 resmi mengumumkan kerjasama strategis bersama Apple sebagai Official…

Hadapi Ancaman Siber yang Meningkat, Synnex Metrodata Indonesia Kolaborasi dengan eMudhra

NERACA Jakarta – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kolaborasi strategis dengan eMudhra, pakar teknologi keamanan siber global, untuk menjawab…

Jaga Ruang Digital Aman, Menkomdigi Ajak Masyarakat Migrasi e-SIM

NERACA Jakarta - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan baru mengenai pemanfaatan teknologi Embedded Subscriber Identity Module (e-SIM) yang akan berkaitan dengan…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Tawarkan Pengalaman Next Level - IM3 Platinum Berikan Produk Bundling iPhone 16

Kejar pertumbuhan penjualan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3 resmi mengumumkan kerjasama strategis bersama Apple sebagai Official…

Hadapi Ancaman Siber yang Meningkat, Synnex Metrodata Indonesia Kolaborasi dengan eMudhra

NERACA Jakarta – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kolaborasi strategis dengan eMudhra, pakar teknologi keamanan siber global, untuk menjawab…

Jaga Ruang Digital Aman, Menkomdigi Ajak Masyarakat Migrasi e-SIM

NERACA Jakarta - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan baru mengenai pemanfaatan teknologi Embedded Subscriber Identity Module (e-SIM) yang akan berkaitan dengan…