Hadapi Pandemi, Mitsubishi Indonesia Aftersales Hadirkan Solusi Baru Bagi Konsumen

NERACA

Jakarta — Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 masih terus berlanjut dan pemerintah terus berusaha menstabilkan kondisi ini menjadi lebih baik.

Maka dari itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  yang terus menerapkan kebijakan pemerintah, tentunya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen.

Director of After Sales Div PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki mengatakan dengan semangat Mitsubishi Line, tim aftersales terus berusaha untuk menghadirkan solusi-solusi baru yang adaptable, untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Dirinya pun mengatakan kalau sangat mengapresiasi upaya dari tim aftersales yang selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru di tengah pandemi ini. "Kami berharap para konsumen Mitsubishi dapat merasakan langsung inovasi-inovasi yang kami hadirkan. Semoga situasi ini dapat segera membaik dan kita dapat beraktivitas secara normal," ungkapnya saat konferensi pers virtual, Kamis (9/9)

Ada beberapa informasi yang disampaikan terkait aktivitas yang Mitsubishi Indonesia jalankan. "Seperti yang disampaikan Hamazaki, kami telah membuat aktivitas untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan konsumen dalam merawat kendaraan di rumah maupun di dealer," jelas Anisa Febrianti, Divisi After Sales MMKSI.

Adapun di masa seperti sekarang ini, konsumen juga mungkin masih ada yang ragu untuk beraktivitas ke luar rumah. Maka dari itu, selain penting untuk menjaga diri tapi tidak lupa juga untuk merawat kendaraannya selama berada di rumah.

Jika tidak merawat kendaraannya selama di rumah saja, justru akan berpotensi timbulnya permasalah pada kendaraan di kemudian hari.

"Kami berinovasi dengan sebuah slogan baru, yakni #StayWithMI, dimana ini Kami juga memiliki aktivitas yang konsumen dapat lakukan dengan memanfaatkan informasi mengenai car care at home," ungkap Anisa.

Pada Agustus lalu, Mitsubishi Indonesia telah melakukan sesi sharing bersama Brand Ambassador Mitsubishi yakni Rifat Sungkar, mengenai perawatan kendaraan selama di rumah melalui Instagram Live.

"Sesi live ini diadakan selama 3 kali dengan topik yang berbeda, mulai dari membersihkan eksterior dan interior kendaraan, pentingnya melakukan perawatan berkala, hingga cek ruang mesin dan tekanan ban," jelasnya.

Terkait informasi car care at home ini juga dapat dilihat recording-nya di Instagram @Mitsubishimotors.id.

Selain itu, Anisa juga mengatakan kalau inovasi ini memberikan insight yang menarik dan bermanfaat, supaya konsumen dapat dengan mudah melakukan perawatan kendaraannya selama di rumah.

Mulai dari membersihkan eksterior dan interior dengan benar, cara cek ruang mesin dan tekanan ban, dan bagaimana caranya melakukan service booking melalui aplikasi MMID.

"Untuk mendapatkan berbagai layanan aftersales service customer dapat menggunakan layanan yang ada di aplikasi My Mitsubishi Motors ID atau menghubungi call center di 0804-1-300-300 atau menghubungi dealer resmi terdekat," tukas Anisa.

Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group MMKSI Ronald Reagan mengatakan pengguna layanan aftersales melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID meningkat. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100.000 kali.

"Pertumbuhan ini tidak lepas dari dampak pandemi. Sebagaimana diketahui Covid-19 telah membuat mobilitas masyarakat terbatas, sehingga layanan digital menjadi pilihan untuk tetap beraktivitas tanpa ada potensi terpapar virus," ujar Ronald.

Menurutnya penggunaan MyMitsubishiID terus peningkatan dari pengunduhan. Saat ini digitalisasi menjadi prioritas oleh costumer, terlebih saat pandemi dan perseroan pun memberi banyak progam promo baik untuk perawatan baterai ban, dan oli bagi para costumer.

"Dengan promo tersebut pun memberi ketertarikan cukup baik bagi langganan. Pelanggan mendapat manfaat tambahan dengan penggunaan aplikasi digital," .

Sebagai informasi, Mitsubishi Motors memiliki 300 jaringan bengkel resmi dan hampir seluruhnya memiliki layanan home service yang dapat dipesan pelanggan melalui aplikasi.

Di luar itu, perseroan juga telah memiliki dealer body dan cat resmi yang tersebar di 20 lokasi. Perseroan masih tetap berkomitmen untuk memperbanyak dealer ini guna meningkatkan kenyamanan pelanggan setelah pembelian.

Adapun MMKSI meluncurkan Aplikasi My Mitsubishi Motors ID sejak 2017. Aplikasi ini dirilis seiring dengan kebutuhan konsumen akan layanan melalui ruang digital.

My Mitsubishi Motors ID menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak hanya diperuntukkan bagi pemilik kendaraan Mitsubishi Motors, namun juga bagi pengguna umum yang ingin mengakses informasi produk atau mendapatkan layanan dari Mitsubishi Motors, salah satunya seperti menu “Test Drive” bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan Mitsubishi Motors.  Mohar/Iwan

 

BERITA TERKAIT

Nasabah PNM Mekaar Sulap 10 Ton Pakaian Lama Miliki Harapan Baru

NERACA Jakarta – Program RE3: Reduce, Re-love, Restyle yang digerakkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sukses mengumpulkan 10,5 ton…

Pemkot Sukabumi Sudah Bentuk Koperasi Merah Putih di 22 Kelurahan - Melalui Diskumindag

NERACA Sukabumi - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, melalaui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, mengatakan akhir minggu…

Bupati Rudy Susmanto Bawa Bogor Kembali Raih Predikat WTP

NERACA Kabupaten Bogor - Bupati Bogor Rudy Susmanto berhasil membawa Kabupaten Bogor kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Daerah

Nasabah PNM Mekaar Sulap 10 Ton Pakaian Lama Miliki Harapan Baru

NERACA Jakarta – Program RE3: Reduce, Re-love, Restyle yang digerakkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sukses mengumpulkan 10,5 ton…

Pemkot Sukabumi Sudah Bentuk Koperasi Merah Putih di 22 Kelurahan - Melalui Diskumindag

NERACA Sukabumi - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, melalaui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, mengatakan akhir minggu…

Bupati Rudy Susmanto Bawa Bogor Kembali Raih Predikat WTP

NERACA Kabupaten Bogor - Bupati Bogor Rudy Susmanto berhasil membawa Kabupaten Bogor kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…