NERACA
PT Bank Permata Tbk (PermataBank) merupakan hasil merger 5 (lima) Bank yaitu PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Ekspress pada tahun 2002.
Kini bank tersebut telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama di sisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.
PermataBank memiliki visi menjadi pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 57 kota di Indonesia,
PermataBank memiliki lebih dari 280 cabang (termasuk 11 cabang syariah), 10 cabang bergerak (mobile branch), dua payment point dan mendekati 750 Permata ATM dengan akses di sekitar 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima).
Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah penghargaan paling bergengsi (Distinguished Honoree) dari The 8th International Business Awards 2011 (Stevie Award) dalam dua kategori yaitu "Communications Department of the Year" (global) dan "Corporate Social Responsibility Program of the Year" (Asia, Australia dan Selandia Baru).
AsiaMoney sebagai “Fixed Income Poll 2011 - Overall Best Domestic Credit Service Provider in Indonesia dan Foreign Exchange Poll 2011 - Best Domestic Provider of FX Services in Indonesia as voted by Corporates”.
The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kacategori Bank Nasional dengan aset < Rp 100 triliun dari Bloomberg Business Week dan Frontier Consulting Group 2011. Penghargaan lain dari The Asian Banker atas Mobile Phone Banking terbaik se Asia Pasifik tahun 2011. Penghargaan dari MURI atas ’Joy Living’ - Aplikasi Mobile Lifestyle-Banking Pertama di Indonesia.
Peringkat teratas di semua segmen baik perbankan, kartu kredit dan Priority dalam CCSL's Annual Call Center Award 2011 yang mana baru-baru ini PermataTel memperoleh penghargaan dari MURI atas konsistensi pencapaian terbaiknya selama 6 kali berturut-turut sejak 2006-2011.
Prestasi tersebut adalah Phone Banking dan SMS Banking Terbaik – Perbankan Syariah Terbaik termasuk CS dan ATM dari MRI-InfoBank 2011, Bisnis Indonesia Award sebagai bank nasional terbaik tahun 2010, The Asian Banker Sebagai Bank dengan Cash Management Terbaik di Indonesia 2010. Peringkat kedua dalam penghargaan intermediasi perbankan yang diselenggarakan oleh BI tahun 2010, penghargaan untuk KPR Keluarga dan KPR Bijak dari Rekor Bisnis Indonesia, Yayasan Tera dan Seputar Indonesia tahun 2010.
Penghargaan untuk 8 kategori yang berbeda dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) oleh MRI-InfoBank 2010/2011, peringkat ketiga dalam 50 perusahaan terbaik di Indonesia kategori Bank Menengah oleh Business Week. (agus)