Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal

Jakarta – Diberlakukannya Tatanan Hidup Normal Baru (New Normal) di Indonesia sebagai bentuk adaptasi di tengah situasi pandemic COVID-19.

NERACA

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) mengadaptasi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, untuk kegiatan operasional seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, serta kegiatan penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler yang dimulai pada 1 Juli 2020.

Penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 pada periode ‘Normal Baru.’

“Sehingga guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi saat melakukan aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, juga untuk memberikan acuan dan panduan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional diler dan interaksi dengan konsumen. Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Secara umum situasi penerapan protokol Kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi.

Pertama, Walk in Customer, yakni Terkait kegiatan konsumen di area diler untuk kegiatan penjualan dan bengkel untuk layanan pemeliharaan kendaraan. Melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area diler dan bengkel dengan cairan pembersih/ disinfektan sebelum diler buka dan tutup setiap harinya. Perhatian lebih terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer - test drive - yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, toilet dan sebagainya

Memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia. Seluruh personil yang bertugas di diler (mulai dari petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi) mengenakan atribut Melaksanakan protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: memeriksa suhu tubuh menggunakan thermometer gun, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless. perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield

Kedua, kegiatan di luar Outlet yakni terkait kegiatan yang dilakukan di luar area diler untuk kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan. Konsumen mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak melalui saluran resmi Mitsubishi Motors Indonesia (media sosial, website, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, layanan Mitsubishi Motors Customer Care, dan sebagainya). Petugas diler melakukan follow-up. Melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan. Seluruh personil yang bertugas keluar menemui konsumen mengenakan atribut perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield.

Melaksanakan protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

MMKSI sangat peduli dengan pencegahan penyebaran COVID-19 dan mendukung kebijakan dan protokol yang telah ditetapkan Pemerintah sebagai usaha untuk mempercepat penyelesaian pandemi ini. Sebelumnya, MMKSI telah berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pencegahan COVID-19 dengan melibatkan kendaraan ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV yang digunakan untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta. Selain itu lima unit Mitsubishi L300 telah didonasikan kepada PMI dengan tujuan yang sama.

“Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia dan konsumen setia Mitsubishi selalu dalam keadaan sehat dan aman, serta dapat mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia,” pungkas Naoya.

 

BERITA TERKAIT

Penjualan PT Honda Prospect Motor di Bulan Mei Capai 4.740 Unit

NERACA Jakarta – PT Honda Prospect Motor mencatat peningkatan penjualan retail secara nasional pada bulan Mei 2025 dengan total 4.740…

Yamaha FreeGo 125 Hadir dengan Varian Warna dan Grafis Baru

NERACA Jakarta – Sebagai wujud nyata untuk terus menciptakan kepuasan kepada segenap konsumen, Yamaha Indonesia konsisten memberikan pembaruan segar yang…

Kontribusi Daihatsu Capai 17,2 Persen dari Pasar Otomotif di Indonesia

NERACA Jakara – Memasuki pertengahan tahun 2025, hingga bulan Mei, Daihatsu mencatat penjualan ritel sebesar 56.715 unit. Secara nasional, pasar…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Penjualan PT Honda Prospect Motor di Bulan Mei Capai 4.740 Unit

NERACA Jakarta – PT Honda Prospect Motor mencatat peningkatan penjualan retail secara nasional pada bulan Mei 2025 dengan total 4.740…

Yamaha FreeGo 125 Hadir dengan Varian Warna dan Grafis Baru

NERACA Jakarta – Sebagai wujud nyata untuk terus menciptakan kepuasan kepada segenap konsumen, Yamaha Indonesia konsisten memberikan pembaruan segar yang…

Kontribusi Daihatsu Capai 17,2 Persen dari Pasar Otomotif di Indonesia

NERACA Jakara – Memasuki pertengahan tahun 2025, hingga bulan Mei, Daihatsu mencatat penjualan ritel sebesar 56.715 unit. Secara nasional, pasar…