Pacu Pertumbuhan Penjualan - Mitra Adiperkasa Pasarkan Produk Amorepacific

NERACA

Jakarta- Genjot pertumbuhan penjualan, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) tidak hanya perluas penetrasi pasar dengan menambah gerai baru tetapi menambah produk baru. Dimana perseroan akan memasarkan produk Amorepacific Group melalui PT Kosmetik Lestari Adiperkasa, anak perusahaan dari MAPI.

CEO MAPI, V.P.Sharma dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, perseroan berencana untuk memperluas kehadiran Amorepacific di Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung. Sehingga pelanggan lokal yang memiliki akses yang lebih baik terhadap merek-merek Amorepacific seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Etude melalui jaringan ritel MAPI yang luas.”Kemitraan usaha dengan perusahaan kecantikan global terkemuka, Amorepacific akan memperkuat portofolio perusahaan kami untuk merek premium global. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Amorepacific Group dalam memperkenalkan produk-produk inovatif ke pelanggan modern Indonesia yang semakin tertarik pada beauty dan well-being.,”ujarnya.

Ditambahkan Sharma,  Amorepacific Group akan menambahkan merek dagang  Etude. Hal itu untuk menangkap peluang dari pasar perawatan kecantikan di Indonesia telah mencapai sekitar US$ 5.240 juta di tahun 2018 dan diperkirakan akan tumbuh mencapai US$ 9.265 juta pada 2021. Sebagai informasi, perusahaan ritel ini membukukan pendapatan bersih Rp 15,4 triliun sepanjang kuartal tiga 2019 atau tumbuh 11,44% dibandingkan priode yang sama tahun lalu Rp 13,8 triliun.

Sementara perolehan laba bersih perseroan juga naik 15,27% dari Rp557,67 miliar per kuartal III/2018 menjadi Rp642,84 miliar per kuartal III/2019. Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication Mitra Adiperkasa pernah mengatakan, perbaikan margin yang dicapai selama 9 bulan pertama 2019 dipicu oleh menguatnya nilai tukar rupiah dan membaiknya proses merchandising.

Selain itu, perseroan juga melakukan analisa data dan inventory profiling."Untuk proyeksi ke depan, kami optimistis tetapi tetap berhati-hati. MAP akan memperkuat fokus pada mesin pertumbuhan utama perusahaan, yakni melalui konsep speciality stores, F&B dan cosmetics, serta health & beauty," tuturnya.

Disampaikannya, kuartal IV menjadi pendorong utama penjualan MAPI. Diharapkan kontribusi pada tiga bulan terakhir itu bisa mencapai 30%-40% dari total penjualan sepanjang tahun. Menurut Fetty, kuartal IV merupakan periode puncak dan berkontribusi paling besar sepanjang tahun, karena festive season, yaitu Natal dan Tahun Baru. Perseroan pun mengadakan promosi untuk menarik pembeli lebih banyak pada momentum ini. “Kami biasa aja promosi akhir tahun, rata-rata semua brand ada promosi. Ada juga year end sale dan clearance sell,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mendorong pertumbuhan sepanjang tahun ini, perseroan memiliki strategi untuk fokus ekspansi pada gerai atau merek yang menjadi kunci. Hingga September 2019, MAP telah menambahkan area ritel seluas 66.361 meter persegi yang mencakup 148 gerai. Dengan demikian, luas area ritel MAP secara keseluruhan mencapai 850.876 meter persegi atau 2.243 gerai. 

BERITA TERKAIT

Bantu Pendapatan Masyarakat - Manfaatkan Lahan Bekas Tambang Untuk Pemberdayaan

Lahan bekas tambang selalu menyisakan dampak masalah pada kerusakan lingkungan dan juga ekonomi masyarakat sekitar. Maka guna menekan dampak dan…

Semakin Lengkap, RS Permata Keluarga Hadir di Summarecon Bekasi

Melengkapi fasilitas kesehatan bagi penghuninya dan juga menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas di Kota Bekasi, Rumah Sakit Permata…

Dukung Ketahanan Pangan - Progres Proyek Bendungan Manikin Lebihi Target

NERACA Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melaporkan proyek pembangunan Bendungan Manikin Paket 2 yang berlokasi di Kabupaten Kupang,…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Bantu Pendapatan Masyarakat - Manfaatkan Lahan Bekas Tambang Untuk Pemberdayaan

Lahan bekas tambang selalu menyisakan dampak masalah pada kerusakan lingkungan dan juga ekonomi masyarakat sekitar. Maka guna menekan dampak dan…

Semakin Lengkap, RS Permata Keluarga Hadir di Summarecon Bekasi

Melengkapi fasilitas kesehatan bagi penghuninya dan juga menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas di Kota Bekasi, Rumah Sakit Permata…

Dukung Ketahanan Pangan - Progres Proyek Bendungan Manikin Lebihi Target

NERACA Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melaporkan proyek pembangunan Bendungan Manikin Paket 2 yang berlokasi di Kabupaten Kupang,…