Citilink Dukung Kegiatan Sosial PMI - Libatkan Masyarakat

Kemitraan antara korporasi dan stakeholder dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi keharusan. Dengan demikian, bisnis akan mengutamakan hal-hal yang berkaitan dengan membangun kemitraan bersama untuk menyatakan bahwa pasar dapat membantu masyarakat terhadap kesinambungan hidup mereka.

Berpijak dari hal tersebut, PT Citilink Indonesia melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa penggalangan dana. Wujud kerja sama Citilink dan PMI ini meliputi penanggulangan bencana alam, penggalangan dana, dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, dalam penandatangan nota kesepahaman dengan PMI di Jakarta, mengatakan bahwa penumpang maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink kini bisa berdonasi untuk kegiatan kemanusiaan PMI.Penggalangan dana ini merupakan wujud kerja sama kedua pihak guna mendukung kegiatan sosial kemanusiaan.

\"Menjadi travel partner bagi PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan merupakan salah satu wujud komitmen Citilink untuk berkontribusi secara maksimal dalam memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia sebagai bentuk kewajiban sosial,\" kata Arif di Jakarta belum lama ini.

Bentuk usaha Citilink untuk terlibat aktif dalam mendukung kegiatan kemanusiaan PMI ini, lanjut Arif, Citilink memberikan pilihan kepada setiap penumpang untuk dapat mendonasikan secara sukarela sebesar Rp 5.000 dari setiap transaksi pembelian tiket penerbangan Citilink selama periode tertentu.

\"Inisiatif ini kami sebut dengan Citilink peduli.Kami berharap melalui program penggalangan ini, masyarakat dapat terlibat lebih aktif dalam kegiatan sosial,\" tutur dia.

Selain penggalangan dana, kerja sama ini juga mencakup bantuan angkutan barang (logistik) dan orang dari anak perusahaan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk itu. Kerja sama ini diharapkan bisa mempermudah kinerja PMI saat pelaksanaan kegiatan tanggap darurat.

\"Kami juga memenuhi aktifitas PMI sehari-hari, kejadian luar biasa. Pada dasarnya kami mendukung aspek donasi, serta pengangkutan orang dan barang, meski tanpa ada pesawat khusus yang disediakan,\" ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla menyambut baik kerja sama dengan Citilink. Dengan adanya kerja sama ini, JK berharap PMI di setiap Provinsi sampai Kabupaten atau Kota dapat dengan cepat untuk tiba di lokasi dalam memberikan bantuan, baik sifatnya evakuasi maupun bantuan logistik kepada korban bencana.

\"PMI itu seperti arisan, dari masyarakat untuk masyarakat. Selain bentuk penggalangan dana juga kami memang butuh bantuan logistik atau evakuasi jika terjadi bencana,\" tambah dia.

BERITA TERKAIT

Masyarakat Diimbau Tidak Beli Produk Otomotif Palsu

Masyarakat Diimbau Tidak Beli Produk Otomotif Palsu NERACA Jakarta - Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) mengimbau pada masyarakat agar tidak…

Depok Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Bebas Sampah

Depok Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Bebas Sampah NERACA Depok - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety…

INSA Dukung Implementasi Kebijakan B20 untuk Kapal Laut

NERACA Jakarta - Ketua Umum DPP Indonesian National Shipowners Association (INSA) Johnson W. Sutjipto mendukung penuh pemerintah yang mewaijbkan semua…

BERITA LAINNYA DI CSR

Tingkatkan Produktivitas UMKM - XL Beri Pelatihan Literasi Digital di Lombok Tengah

Dalam rangka memberdayakan serta meningkatkan produktivitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya perempuan dan meningkatkan perekonomian nelayan di…

Program CSR Bukan Hal Mudah Bagi Perusahaan

Dewasa ini kerap digelar acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate…

Tingkatkan Daya Saing UKM Manufaktur - YDBA Ajak Binaannya Kunjungi GS Battery di Semarang

Dalam rangka meningkatkan wawasan mengenai best practice pengembangan bisnis di bidang manufaktur, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) mengajak 42 usaha…