Citilink Dukung Kegiatan Sosial PMI - Libatkan Masyarakat

Kemitraan antara korporasi dan stakeholder dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi keharusan. Dengan demikian, bisnis akan mengutamakan hal-hal yang berkaitan dengan membangun kemitraan bersama untuk menyatakan bahwa pasar dapat membantu masyarakat terhadap kesinambungan hidup mereka.

Berpijak dari hal tersebut, PT Citilink Indonesia melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa penggalangan dana. Wujud kerja sama Citilink dan PMI ini meliputi penanggulangan bencana alam, penggalangan dana, dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, dalam penandatangan nota kesepahaman dengan PMI di Jakarta, mengatakan bahwa penumpang maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink kini bisa berdonasi untuk kegiatan kemanusiaan PMI.Penggalangan dana ini merupakan wujud kerja sama kedua pihak guna mendukung kegiatan sosial kemanusiaan.

\"Menjadi travel partner bagi PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan merupakan salah satu wujud komitmen Citilink untuk berkontribusi secara maksimal dalam memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia sebagai bentuk kewajiban sosial,\" kata Arif di Jakarta belum lama ini.

Bentuk usaha Citilink untuk terlibat aktif dalam mendukung kegiatan kemanusiaan PMI ini, lanjut Arif, Citilink memberikan pilihan kepada setiap penumpang untuk dapat mendonasikan secara sukarela sebesar Rp 5.000 dari setiap transaksi pembelian tiket penerbangan Citilink selama periode tertentu.

\"Inisiatif ini kami sebut dengan Citilink peduli.Kami berharap melalui program penggalangan ini, masyarakat dapat terlibat lebih aktif dalam kegiatan sosial,\" tutur dia.

Selain penggalangan dana, kerja sama ini juga mencakup bantuan angkutan barang (logistik) dan orang dari anak perusahaan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk itu. Kerja sama ini diharapkan bisa mempermudah kinerja PMI saat pelaksanaan kegiatan tanggap darurat.

\"Kami juga memenuhi aktifitas PMI sehari-hari, kejadian luar biasa. Pada dasarnya kami mendukung aspek donasi, serta pengangkutan orang dan barang, meski tanpa ada pesawat khusus yang disediakan,\" ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla menyambut baik kerja sama dengan Citilink. Dengan adanya kerja sama ini, JK berharap PMI di setiap Provinsi sampai Kabupaten atau Kota dapat dengan cepat untuk tiba di lokasi dalam memberikan bantuan, baik sifatnya evakuasi maupun bantuan logistik kepada korban bencana.

\"PMI itu seperti arisan, dari masyarakat untuk masyarakat. Selain bentuk penggalangan dana juga kami memang butuh bantuan logistik atau evakuasi jika terjadi bencana,\" tambah dia.

BERITA TERKAIT

Anies-Sandi Dukung Penuh UMKM

Anies-Sandi Dukung Penuh UMKM NERACA Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM bersama Dinas Koperasi dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta bekerjasama…

70% Masyarakat Cari Informasi Keuangan Lewat Internet

  NERACA   Jakarta - Google merilis hasil riset terbaru tentang industri keuangan Indonesia dan cara nasabah mencari dan memilih…

HITS Rampungkan Pembelian Kapal Tanker - Dukung Ekspansi Bisnis

NERACA Jakarta - Cucu usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) yakni PT Hutama Trans Kencana (HTK2) secara resmi telah…

BERITA LAINNYA DI CSR

Dukung Pertumbuhan Wirausaha Sosial - Mitra Sociopreneurs Muda DBS Berbagi Kiat Sukses

Membangun kemandirian ekonomi kaum wanita saat ini bukan lagi menjadi pilihan tetapi juga kebutuhan. Oleh karena itu, dalam rangka memberdayakan…

Berdayakan Ekonomi Perempuan - Commonwealth Siapkan Akses Permodalan Praktis

Masih dalam rangka meningkatkan literasi serta memberikan kemudahan akses jasa keuangan kepada 40 ribu perempuan pengusaha Indonesia, PT Bank Commonwealth…

Langkah Kongkrit Untuk Warga Kupang - Ada Virus Positif Astra di Festival Kampung Berseri

Berangkat dari kepedulian terhadap keterbelakangan dunia pendidikan bagi siswa di Indonesia timur, khususnya di Kupang membuat Astra Grup untuk terjun…