Premi Wahana Tata Naik 20%

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata pada 2012 memperoleh premi Rp1,59 triliun, atau meningkat 20% dari tahun 2011 yang sebesar Rp1,56 triliun. Direktur Utama Asuransi Wahan Tata, Christian Wanandi, mengatakan peningkatan pencapaian premi tahun lalu tidak disertai dengan hasil underwriting (penjamin emisi) yang memuaskan, atau hanya Rp268 miliar.

\"Hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam. Tahun 2012 klaim sebesar Rp732 miliar,\" kata Christian di Jakarta, Kamis (21/3). Pada tahun ini, lanjut dia, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp1,8 triliun atau naik 15% dari perolehan premi 2012.

Target ini memang tidak besar, terutama mengingat tidak mudahnya situasi bisnis saat ini. \"Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi Pemerintah yang semakin ketat,\" terangnya.

Sementara Marketing Director Asuransi Wahana Tata, Ratnawati, menambahkan target tersebut menurutnya cukup realistis. Menurutnya, pada 2013 ini, perekonomian akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang baik untuk para nasabah awal tahun ini, perusahaan asuransi yang tahun depan berusia 50 tahun ini, mengoperasikan layanan call center. Hanya dengan menekan (021) 500298 masyarakat atau nasabah akan mendapatkan pelayanan informasi seputar produk asuransi, profil perusahaan, pelaporan klaim dan keluhan-keluhan nasabah.

Christian menambahkan Asuransi wahana Tata, saat ini berusaha memenuhi kebutuhan nasabah hingga mencapai kepuasan dan pihaknya memberikan pelayanan sepenuh hati sesuai dengan semboyan WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive dan Excellence) “ Ini untuk mempertahankan pelayanan bagi seluruh nasabah Aswata baik dalam penutupan asuransi maupun proses klaim,” tandasnya. [sylke]

BERITA TERKAIT

Komposisi Besaran Iuran Pensiun Dibawa Ke Meja Presiden

NERACA   Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengadakan pertemuan dengan lembaga-lembaga seperti Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Koordinator…

Premi Asuransi Generali Tumbuh 9,5%

  NERACA   Jakarta - Di tengah pelambatan ekonomi kuartal pertama ini, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) masih mencatat…

Lotte Mart - Equity Life Luncurkan Program Lotte Sehat

NERACA Jakarta - Program Lotte Sehat adalah program kerja sama antara PT Equity Life Indonesia dengan salah satu perusahaan retail terbesar…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

CIMB Niaga Dukung Nasabah Wujudkan Ide Sosial

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali membuka pendaftaran kompetisi ide sosial bertajuk…

KNKS Dukung Penyusunan Roadmap Fintech Syariah

    NERACA   Jakarta - Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) mendukung adanya rencana penyusunan peta jalan atau roadmap untuk…

Masalah Bumiputera dan Jiwasraya Diharapkan Segera Selesai

    NERACA   Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengharapkan adanya solusi mendesak untuk mengatasi permasalahan likuiditas yang…