50 Tahun Melengkapi Nutrisi Anak Indonesia - Brand Director SGM PT Sari Husada: George Yudistira Irawan

NERACA

Ucapan terima kasih pada masyarakat Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan selama 50 tahun, disampaikan Brand Director SGM PT Sari Husada George Yudistira Irawan. “Tahun ini merupakan tahun istimewa bagi susu pertumbuhan SGM. Karena tahun ini, kami sudah genap berusia 50 tahun sejak formula susu pertumbuhan SGM dikembangkan pada era 1960-an,” ucapnya bangga dan bahagia.

Kepada Neraca, George akrab ia disapa, menuturkan bahwa selama 50 tahun susu pertumbuhan SGM telah membantu melengkapi nutrisi anak Indonesia melalui pengembangan formula yang komposisi gizinya, senantiasa disempurnakan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang nutrisi untuk anak.

“SGM tidak hanya terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai macam produk nutrisi tumbuh kembang berkualitas, namun juga berkomitmen untuk memberikan edukasi stimulasi tumbuh kembang yang sesuai dengan tahap usia anak Indonesia,” ujar pria kelahiran 13 Juni 1980 ini.

Ia menerangkan bahwa pengembangan konsep Presinutri dan Presistimulasi atau Prestasi adalah rangkaian produk SGM yang memiliki standar gizi yang tinggi, berstandar mutu internasional namun dengan harga yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

SGM percaya bahwa dukungan nutrisi yang tepat (presinutri) dan stimulasi yang sesuai (presistimulasi) akan membantu anak-anak mencapai prestasi dan turut membentuk karakter dan keterampilan mereka di masa depan.

“Konsep Presinutri dan Presisitimulasi inilah yang kami hadirkan di wahana, Dunia Prestasi, sebuah program yang dirancang agar anak dapat belajar sambil bermain dan ibu mendapatkan pemahaman tentang pentingnya prestasi sehari-hari,” jelasnya.

Dunia Prestasi SGM merupakan salah satu bentuk komitmen SGM untuk memberikan edukasi nutrisi dan stimulasi tumbuh kembang anak yang disesuaikan secara tepat dengan tahap usia pertumbuhan kepada para ibu di Indonesia.

Sari Husada pun menggelar Dunia Prestasi SGM di sejumlah kota besar. Acara yang digelar setiap tahun ini, kini memasuki tahun ketiga dan menawarkan kesempatan bagi ribuan anak usia dini untuk bermain, belajar secara aktif dan eksploratif melalui beragam wahana bermain yang tersedia.

“Selama tiga tahun terakhir sudah lebih dari 36.000 ibu dan anak usia dini yang terlibat dalam acara ini,” jelas George. Pihaknya juga menggelar kompetisi yang juga akan menstimulasi kreativitas dan juga aneka hiburan untuk keluarga.

“Semuanya dikemas dalam bentuk fun-edutainment,” jelas George.

Ia menerangkan bahwa program ini kembali digelar karena antusiasme anak dan orangtua yang mengikuti acara Dunia Prestasi di tahun-tahun sebelumnya.

“Dunia Prestasi SGM telah berhasil memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi ribuan anak melalui berbagai sarana permainan edukatif dan sekaligus berbagi pemahaman yang lebih jelas mengenai metode pola asuh yang tepat sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak untuk orangtua mereka.”

Berkenaan dengan perayaan ulang tahun SGM ke-50, produsen susu kebanggaan Indonesia ini juga menghadirkan 50 Anak Berprestasi, yaitu 50 anak membanggakan yang telah berhasil menunjukkan keistimewaan prestasi mereka sesuai dengan usianya.

“Ke-50 anak ini dipilih berdasarkan ekspresi yang mereka tunjukkan melalui karya berbentuk tulisan mengenai harapan dan keinginan mereka kelak pada saat dewasa,” ungkap lulusan Universitas Surabaya (Ubaya) jurusan manajemen keuangan tahun 2002 ini.

Komitmen Sari Husada dalam meningkatkan prestasi anak Indonesia dibuktikan dengan meresmikanSGM Prestasi Center,sebuah fasilitas gratis bagi anak-anak usia dini konsumen SGM Eksplor dan SGM Aktif untuk melatih dan mengembangkan prestasi sehari-hari sesuai tahapan usia mereka.

SGM Prestasi Center merupakan pengembangan dari program Teman Sejati Sari Husada (TSS) Center yang didirikan sejak tahun 2007 dan hingga saat ini telah mendidik hampir 10.000 anak Indonesia, di lima kota di Indonesia, yaitu; Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Wadah ini merupakan apresiasi terhadap konsumen setia SGM Eksplor, Aktif, Soya 3, dan SGM Bunda berupa penyediaan kelas edukasi gratis dengan konsep Presi Stimulasi seiring dengan misi SGM untuk mendukung 360 minggu prestasi.

Dalam konsep Presi Stimulasi yang diusung di SGM Prestasi Center, terang George, prestasi tidak selalu terkait dengan nilai akademik, melainkan pencapaian positif sekecil apapun yang berhasil dicapai buah hati di setiap tahap perkembangan mereka, yang difasilitasi oleh Presinutri (nutrisi yang presisi) dan Presi Stimulasi (stimulasi yang presisi).

Untuk menjangkau lebih banyak anak, kata George, pihaknya juga mengadakan edukasi keliling melalui SGM Mobil Prestasi. Dengan upaya dan sarana yang kompehensif ini.

“Kami harap semakin banyak anak Indonesia tumbuh sehat dan meraih prestasi setiap hari,” ujarnya.

PT Sari Husada adalah perusahaan yang memproduksi berbagai jenis produk bernutrisi untuk ibu dan anak-anak Indonesia dengan harga terjangkau dan standar internasional, yang berdiri sejak tahun 1954 dengan nama NV Saridele, buah kerja sama Pemerintah Indonesia dan PBB.

Pada tahun 1968, perusahaan ini diakuisisi PT Kimia Farma, sebuah BUMN dan pada tahun 1972, nama NV Saridele diubah menjadi PT Sari Husada. Tahun 1983, Sari Husada memasuki lantai bursa, dengan sebagian besar saham dimiliki PT Tiga Raksa.

Tahun 1998, Sari Husada beraliansi dengan Nutricia International BV (Royal Numico). Pada 2006, perusahaan mengajukan perubahan status dari perusahaan publik menjadi perusahaan privat untuk fokus mengembangkan bisnisnya.

Pada 2007, Danone Group mengakuisisi Royal Numico. Kini perusahaan dengan pengalaman panjangnya, Sari Husada tampil sebagai produsen susu kebanggaan negeri dengan produk bergizi tinggi, berstandar mutu internasional dan dengan harga terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

BERITA TERKAIT

IMBEX 2017 Hadirkan 300 Brand dari 5 negara

    NERACA   Jakarta - Reed Panorama Exhibitions bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan didukung…

Bayar Utang, Dyandra Jual Aset Anak Usaha

PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menjual aset anak usaha perseroan, PT Dyandra Promosindo (DP) berupa unit kantor di The…

Menteri Sosial - Pemerintah Terbitkan PP Tentang Pelaksanaan Pengasuhan Anak

Khofifah Indar Parawansa  Menteri Sosial Pemerintah Terbitkan PP Tentang Pelaksanaan Pengasuhan Anak Jakarta - Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No…

BERITA LAINNYA DI PROFIL

Proses Belajar Tak Mengenal Batas - Diding Sudirdja Anwar, Presdir Perum Jamkrindo

“Jangan pernah berpikir untuk berhenti belajar. Meski sudah berada di posisi puncak sebuah perusahaan, jangan pernah berpuas diri. Teruslah belajar,…

Tanto Darmawan Sutjipto Pemilik, PT Metro Taruna Agency - Menuai Sukses Dimulai Dari Tukang Antar Koran

Sejatinya hiruk pikuk dan branding sebuah media tidak lepas dari jasa para pengecer, loper, hingga agen sebuah surat kabar. Oleh…

Ade Sudrajat Usman, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) - Industri Tekstil Siap Bersaing di Pasar Global

Industri tekstil mengaku yang paling siap menyongsong Indonesia kembali bergabung dalam perdagangan bebas Trans Pacific Partnership (TPP). Namun, ada beberapa…