Marketing Manager Enfa, PT Mead Johnson Indonesia : Ellen Brigitta - Optimalisasi Kemampuan Si Kecil

NERACA

Pentingnya konsentrasi, memori dan problem solving pada diri seorang anak dalam mendukung prestasi belajar menjadi fokus PT Mead Johnson Indonesia. Dan melalui salah satu produknya Enfagrow A+, perusahaan asal Amerika itu berkomitmen untuk mengajak dan meningkatkan kesadaran para Ibu untuk mendukung proses belajar dan bakat yang dimiliki si kecil seoptimal mungkin.

Dengan mengusung tagline, “Dukunglah Hebatnya Anak,” PT Mead Johnson Indonesia akan meluncurkan iklan terbarunya dan menggelar serangkaian kegiatan seminar, event dan dunia digital dalam mengedukasi seputar optimalisasi prestasi belajar akan dilakukan sepanjang tahun 2012.

Marketing Manager Enfa PT Mead Johnson Indonesia Ellen Brigitta menuturkan bahwa selain peluncuran iklan televisi terbaru dan rangkaian edukasi lainnya, Mead Johnson Indonesia telah menyediakan segudang informasi melalui websitenya www.meadjohnson.co.id.

“Para ibu Indonesia dapat mengakses pelbagai informasi mengenai range product Mead Johnson dan informasi penting lainnya seputar perkembangan anak, nutrisi, dan stimulasi serta test interaktif untuk mengukur tingkat konsentrasi dan memori si kecil,” jelas Ellen akrab ia disapa.

Menurut perempuan kelahiran Kota Bandung Jawa Barat ini, bahwa belajar dan memecahkan masalah sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, yaitu nutrisi dan stimulasi psikologik melalui kegiatan yang dilakukan bersama anak. “Dari banyak penelitian, diketahui bahwa nutrisi akan memperkuat interkoneksi neuron dan akhirnya berdampak pada ingatan dan kemampuan belajar anak,” ujarnya.

Sedangkan stimulasi psikologik yang diberikan oleh ibu, jelas Ellen, baik berupa permainan dan latihan akan meningkatkan kemampuan dan membantu perkembangan anak secara maksimal, “Ingatan yang baik perlu didukung oleh atensi dan konsentrasi, apabila anak dapat mengingat maka ia dapat belajar dan melakukan pemecahan masalah,” tegasnya.

Karena itu, dengan bekal kemampuan mengingat dan memecahkan masalah, maka ketika anak bersekolah, ia akan menunjukkan prestasi yang optimal. “Untuk itu pemberian nutrisi yang baik dan stimulasi psikologik perlu dilakukan oleh orangtua,” terang dia.

 

Nutrisi Terbaik

Pemberian nutrisi dan stimulasi yang optimal merupakan modal dasar tumbuh kembang si kecil, apalagi dimasa keemasannya (Golden Period). Peran aktif seorang ibu sangat diperlukan, tegas Ellen, terutama dalam pemberian nutrisi dan stimulasi guna mengoptimalkan perkembangan otak dan potensi belajar si kecil.

Lulusan Universitas Parahyangan Jurusan Ekonomi ini menjelaskan bahwa memori merupakan kunci dari keberhasilan belajar. Dan untuk dapat berprestasi, pertama-tama anak harus bisa menunjukkan atensi dan konsentrasi terlebih dahulu,“Otak anak memiliki kemampuan untuk fokus dan memproses stimulus baik secara dangkal maupun mendalam,” jelasnya.

Kuncinya terletak pada atensi dan konsentrasi, kata Ellen, ketika anak sudah menaruh atensi pada sesuatu dan memfokuskan perhatiannya, maka si kecil akan dapat berkonsentrasi pada hal yang dihadapinya.

Sejalan dengan proses belajar si kecil, terang Ellen, para ibu hendaknya juga memperhatikan asupan gizi yang diperlukan si kecil untuk menunjang proses belajarnya. “Diperlukan berbagai nutrisi penting pendukung perkembangan otak, yaitu DHA yang merupakan komponen utama lemak dalam system syaraf pusat, banyak terdapat pada ikan salmon, telur dan susu,” ujar ibu dari dua orang putra tercinta, Johnatan (7) dan Jeremy (2), buah pernikahannya dengan John Kurnianto.

Penggemar travelling ini tetap sepenuhnya percaya bahwa ASI merupakan sumber gizi yang terbaik untuk bayi dan menganjurkan Ibu untuk memberikan ASI secara eksklusif hingga usia bayi 6 bulan.

Menurut Ellen, sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan produk berbasis penelitian, Mead Johnson pun secara konsisten melakukan penelitian dalam hal nutrisi anak dan tahap awal perkembangan dan pertumbuhan otak, "Kami memberi yang terbaik bagi si kecil, untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," ungkapnya.

Mead Johnson adalah sebuah perusahaan internasional terkemuka berbasis ilmiah dalam industri nutrisi bayi dan anak yang selalu mempertahankan standar optimal diseluruh pabriknya yang berada di 50 tempat di dunia seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia Pasifik, dan terus membantu para Ibu dalam pemberian nutrisi dan stimulasi yang optimal bagi si kecil sejak awal.

Mead Johnson pun mempersembahkan produk unggulannya yang dilengkapi oleh pelbagai nutrisi, yaitu Enfagrow A+ dan Enfakid A+ dengan Enfa A+ formula. “Enfa A+ Formula mengandung komposisi unik kolin (sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin, bagian penting dari membran sel yang dapat membantu proses pembelajaran), prebiotik untuk mendukung sistem pencernaan yang sehat dan penting untuk daya tahan tubuh (imun), juga vitamin C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan,” terang Ellen.

Secara klinis bahkan sudah terbukti bahwa pemberian nutrisi dengan kadar DHA 17mg/100kkal dan ARA 34mg/100kkal pada bayi dan anak, akan meningkatkan kemampuan memecahkan masalah (problem solving), meningkatkan kemampuan verbal (verbal IQ), dan meningkatkan mental development index pada tiga tahun pertama usia si kecil.

“Pada masa ini, kami (Mead Johnson) mengetahui bahwa otak si kecil berkembang dengan sangat pesat hingga mencapai 80% dari potensi optimalnya. Karena itu kami menaruh perhatian lebih mengenai pentingnya tingkat konsentrasi, memori and problem solving dalam mendukung prestasi belajar Si Kecil sejak dini,” ujarnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Menggali Potensi SDM Melalui Baca Wajah

  Yudi Candra  Pakar Membaca Wajah  Menggali Potensi SDM Melalui Baca Wajah Memang garis takdir manusia sudah ditentukan oleh tuhan.…

Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA., CGOP.Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Predikat KARTINI MASA KINI pantas disematkan…

Selamatkan Masa Depan 250 Ribu Siswa Keluarga Ekonomi Lemah

KCD Wilayah III‎ Disdik Jawa Barat, H.Herry Pansila M.Sc    Saatnya Untuk selamatkan 250 Ribu Siswa dari Keluarga Ekonomi tidak…

BERITA LAINNYA DI

Menggali Potensi SDM Melalui Baca Wajah

  Yudi Candra  Pakar Membaca Wajah  Menggali Potensi SDM Melalui Baca Wajah Memang garis takdir manusia sudah ditentukan oleh tuhan.…

Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA., CGOP.Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Predikat KARTINI MASA KINI pantas disematkan…

Selamatkan Masa Depan 250 Ribu Siswa Keluarga Ekonomi Lemah

KCD Wilayah III‎ Disdik Jawa Barat, H.Herry Pansila M.Sc    Saatnya Untuk selamatkan 250 Ribu Siswa dari Keluarga Ekonomi tidak…