NERACA
Jakarta – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada pelanggan untuk melengkapi ekosistem layanan 4G LTE, PT XL Axiata Tbk (EXCL) menggandeng Yonder Music."Seiring upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet cepat 4G LTE, XL kini menghadirkan layanan musik Yonder," kata Presiden Direktur EXCL, Dian Siswarini di Jakarta, Senin (23/5).
Ditambahkan, selain video, musik adalah konten yang paling sering diakses pelanggan XL melalui smartphone. "Setelah sebelumnya kami meluncurkan layanan streaming video tribe, kini XL hadirkan dengan layanan musik streaming Yonder,” ujarnya.
Adapun layanan Yonder Music tersebut menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif. Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia.
Menurut Dian, perseroan sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini, dimana bersama Yonder, XL sudah melakukan antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia. Selain itu, kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. "XL mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama," katanya.
Sementara itu, CEO Yonder Music, Adam Kidron mengungkapkan pihaknya yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh nusantara."Bersama, Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga bagi para pelaku industri musik di Indonesia,” ungkapnya.
Pelanggan XL bisa mengakses layanan musik secara mudah, yaitu hanya cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp100 ribu, sudah akan bisa menikmati Yonder secara gratis. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp35ribu per bulan.
Tahun ini, XL menargetkan 9 juta pelanggan 4G LTE dengan 85 kota yang akan jadi target pasar layanan Internet kecepatan tinggi. Maka upaya menambah jumlah pengguna 4G LTE ini tentu didukung oleh perluasan infrastruktur 4G di pulau Jawa dan luar Jawa yang dinilai potensial. Saat ini XL mengoperasikan sekitar 3.134 BTS 4G di Indonesia. (bani)
Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2025 hingga Rp30 miliar.…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, emiten properti PT Karya Bersama Anugrah Tbk. (KBAG) bakal melanjutkan ekspansi proyek ke wilayah…
NERACA Jakarta -Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (17/6) sore ditutup menguat di tengah pelaku…
Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2025 hingga Rp30 miliar.…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, emiten properti PT Karya Bersama Anugrah Tbk. (KBAG) bakal melanjutkan ekspansi proyek ke wilayah…
NERACA Jakarta -Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (17/6) sore ditutup menguat di tengah pelaku…