Edukasi Produk Elektronik Premium, Life's Good Truck akan Hadir di 14 Titik di Pulau Jawa



NERACA

Jakarta — PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan dimulainya kampanye Life’s Good Truck di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Jumat (2/5). Kampanye ini merupakan langkah perusahaan untuk memperluas pengenalan dan penggunaan produk elektronik premium dengan cara yang unik.

Seperti namanya, Life’s Good Truck berjalan lewat kehadiran satu truk LG pada titik keramaian publik. Truk ini didesain sedemikian rupa dengan membawa berbagai produk elektronik premium milik LG. Produk ini terbentang pada berbagai kategori mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, pendingin ruangan hingga pemurni udara (air purifier).

“Melalui Life’s Good Truck, LG berupaya menyambangi publik untuk memberikan pengalaman langsung dengan produk LG tersebut,” ujar Ha Sang-chul, President of LG Electronics Indonesia. Lebih lanjut menurutnya,  Life’s Good Truck didesain sebagai sebuah kampanye besar, dikatakan penyelenggaraannya tidak hanya berhenti pada Cilandak Town Square. Malahan, LG telah menyiapkan Life’s Good Truck untuk menyambangi berbagai kota di pulau Jawa.
 
LG bahkan telah menyiapkan target untuk dapat menjangkau 14 titik yang bakal disambangi secara simultan hingga Juli mendatang. “Ini baru langkah awal. Kami akan terus memperluas upaya edukasi ini untuk membuat semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati produk LG berbasis AI dan LG ThinQ untuk kualitas hidup lebih baik dengan mendukung . Seturut visi perusahaan, Better Life For All,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia

Tentang kesenangan ini pulalah yang membuat sepanjang penyelenggaraan Life’s Good Truck di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan yang berakhir pada 03 May 2025 April ini, LG juga menyiapkan berbagai hiburan menarik. Diantaranya, berbagai pertunjukan musik dan demo membuat dekorasi kue. Disamping itu, terdapat pula community gathering seperti Zumba, Pound Fit dan Noraebang.

Selain hiburan dan pengalaman yang menginspirasi terkait produk LG, sepanjang penyelenggaraannya, Life’s Good Truck juga hadir dengan sederet penawaran istimewa. Mulai dari potongan harga, hingga paket pembelian bundling untuk berbagai produknya.

Lebih dalam terkait produk LG berteknologi pintar yang dibawa dalam Life’s Good Truck ini, dari sektor TV, terdapat perangkat LG OLED evo G4 berbentang layar 55 inci. Diperkenalkan di Indonesia pada akhir tahun lalu, melalui LG OLED evo G4, pengunjung dapat menyaksikan kualitas tayangan sinematik yang dapat ditawarkan dari dukungan AI.

Pada sisi visual, LG membenamkan Alpha 11 AI processor. Sematan AI pada namanya, mewakili pemanfaatan besar kecerdasan buatan dalam performa grafis dan pemrosesan CPU yang menciptakan tampilan bernuansa tiga dimensi dengan lebih halus.

Sementara pada sektor audio, melalui AI Sound Pro, TV OLED LG ini mampu menghasilkan suara dalam kualitas 11.1.2 channels. Ditambah dengan kelengkapan Dolby Vision dan Dolby Atmos, membuatnya dapat memberikan dukungan penuh pada sisi visual untuk menawarkan kelengkapan kualitas tayangan bioskop premium. 

TV portabel LG StanbyME pun dibawa dalam Life’s Good Truck. Desain ergonomis dengan menawarkan peluang lebih tinggi untuk penggunaan dan kenyamanan menonton berbagai jenis konten bagi penggunanya, menjadi keunggulan dari keunikan yang dibawa LG StanbyME.

Dengan layar 27 inci, LG StanbyME dilengkapi tiang penyangga dengan roda dibawahnya yang membuat pengguna dapat melakukan penyesuaian ketinggian layar dalam rentang hingga 20 sentimeter. Pengguna pun punya opsi menyesuaikan tampilan layar dengan memutar hingga 180 derajat untuk menampilkan gambar secara optimal dalam mode lanskap ataupun portrait. Menambahkan kenyamanannya, fungsi layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lewat satu kali pengisian daya.

Sedangkan pada perangkat Kulkas, Life’s Good Truck menampilkan kategori LG InstaView Multi-Door Objet Collection. Lahir dari kategori kulkas InstaView, membuatnya mewarisi keunikan salahsatu panel pintu yang dapat berubah menjadi transparan yang memperlihatkan isi dalam, hanya dengan dua kali ketukan tangan.

Kecerdasan dalam kulkas ini, ada pada teknologi LG ThinQ. Keberadaannya membuat pengguna dapat mengendalikan berbagai fungsi melalui aplikasi khusus yang diunduh pada perangkat smartphone.

Beranjak pada koleksi mesin cuci, Life’s Good Truck menghadirkan perangkat mesin cuci LG WashTower. Kata tower merujuk pada desain mesin cuci dan pengering yang dibuat bertumpuk menjulang. Namun, desain unibodi yang elegan dengan panel kendali di bagian tengahnya, membuat LG WashTower tampil menarik dengan kemudahan dalam pengoperasian terintegrasi.

Dari sisi kecerdasan, kelengkapan Artificial Intelligence Direct Drive™ï¸ (AI DD™ï¸) didalamnya bekerja memproses data untuk mengoptimalkan pencucian sesuai material pakaian. Sementara Smart Pairing™ï¸ menghubungkan mesin cuci dan pengering untuk kerja terintegrasi. Saat pencucian dilakukan dengan mode tertentu, mesin pengering otomatis memilih program terbaik berdasarkan pencucian sebelumnya.

Bergerak ke kategori produk solusi udara, truk edukasi ini membawa koleksi LG PuriCare Dehumidifier yang merupakan perangkat air purifier sekaligus dehumidifier. Sebagai pembersih udara, perangkat ini memiliki filter HEPA untuk menyaring debu dan alergen, dan fitur pengeringan otomatis untuk mencegah bertumbuhnya bakteri dalam unit. Sementara kerja menyerap kelembapan udara dilakukan dengan rendah konsumsi daya dan tingkat kebisingan hanya 34 dB melalui teknologi DUAL INVERTER miliknya.

Aplikasi LG ThinQ memungkinkan pengguna mengontrol kerja perangkat ini melalui smartphone. Lewat keterhubungan wifi, pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan fungsi. Termasuk didalamnya pengaturan jadwal dan notifikasi untuk tangki penampung air. Ini memberikan kenyamanan dan memastikan kesehatan udara di dalam rumah.

“Kampanye edukasi terkait pemanfaatan teknologi AI dan ThinQ pada berbagai produk LG ini mengimbangi pengenalan produk LG dengan inovasi berbasis kecerdasan buatan yang secara konsisten kami perkenalkan pada publik Indonesia di setiap tahunnya,” ujar Ha Sang-chul. Ini sekaligus menjadi bagian langkah nyata dari transformasi LG menjadi Smart Solution Company. 

Dengan penekanan pada unsur penciptaan pengalaman langsung dari pengunjung, LG membuat berbagai produk ini benar-benar aktif, disamping menyiapkan berbagai skenario dengan kehadiran spesialis yang siap mendampingi. “Kami ingin memastikan setiap pengunjung mendapatkan momen yang menyenangkan sekaligus menginspirasinya pada kemajuan pemanfaatan teknologi AI dan LG ThinQ pada berbagai produk LG untuk mempermudah aktivitas sehari-hari,” ujar Ha Sang-chul lagi.

BERITA TERKAIT

AQUA Kenalkan AQF-220DF, Chest Freezer dengan Teknologi Canggih dan Tampilan Mewah

NERACA Jakarta – Di tengah ritme kehidupan yang serba cepat, masyarakat modern dituntut untuk semakin cerdas dalam mengatur waktu, keuangan,…

Tren Investasi Properti Indonesia Mengarah ke Keberlanjutan

NERACA Jakarta - Direktur Pengembangan Promosi Kementerian Investasi/BKPM Rakhmat Yulianto mengatakan tren investasi properti di Indonesia saat ini tengah mengarah…

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Tidak Pakai Dana APBN

NERACA Jakarta - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait (Ara) menegaskan renovasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat tidak…

BERITA LAINNYA DI Hunian

Edukasi Produk Elektronik Premium, Life's Good Truck akan Hadir di 14 Titik di Pulau Jawa

NERACA Jakarta — PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan dimulainya kampanye Life’s Good Truck di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan,…

AQUA Kenalkan AQF-220DF, Chest Freezer dengan Teknologi Canggih dan Tampilan Mewah

NERACA Jakarta – Di tengah ritme kehidupan yang serba cepat, masyarakat modern dituntut untuk semakin cerdas dalam mengatur waktu, keuangan,…

Tren Investasi Properti Indonesia Mengarah ke Keberlanjutan

NERACA Jakarta - Direktur Pengembangan Promosi Kementerian Investasi/BKPM Rakhmat Yulianto mengatakan tren investasi properti di Indonesia saat ini tengah mengarah…