Awal Kuartal II 2024, Penjualan Daihatsu Tembus 60 Ribu Unit

NERACA

Jakarta – Mengawali kuartal II 2024, Daihatsu catatkan raihan penjualan yang baik. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga April 2024 diproyeksikan mencapai sekitar 280 ribu unit. Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu selama 4 bulan catatkan sebanyak 61.566 unit, sehingga kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 21,3%.

Secara volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu hingga April 2024 masih tetap didominasi oleh 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 20.299 unit, atau berkontribusi sebesar 33%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 14.214 unit (23,1%); dan Terios dengan raihan 7.881 unit (12,8%).

Capaian penjualan Daihatsu ini juga berkat didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat mengawali kuartal II tahun 2024 dengan penjualan yang baik sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.

Sebelumnya, saat menutup kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia pada bulan Maret 2024 diperkirakan mencapai sekitar 82 ribu unit, atau naik 16,7% dibandingkan bulan sebelumnya Februari 2024 lalu sebanyak sekitar 70 ribu unit.

Pada periode yang sama, yakni Maret 2024 penjualan ritel Daihatsu catatkan 17.352 unit, atau naik sekitar 17,1% dibandingkan bulan Februari sebelumnya sebanyak 14.819 unit. Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 21,1%.

Secara volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu pada Maret 2024 juga mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya, dan didominasi oleh 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 5.804 unit, atau naik sebesar 22,2%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 3.995 unit (naik 21,2%); dan Terios dengan raihan 2.185 unit (naik 17,6%).

Kenaikan penjualan ritel Daihatsu ini didukung berkat animo positif dari pelanggan terhadap beragam program yang disediakan seperti, program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang masih berlangsung hingga 30 April 2024 dengan undian berhadiah 9 Paket Umroh; kemudahan trade-in di Daihatsu, kemudahan pembelian mobil baru Daihatsu secara kredit dari perusahaan leasing sesuai dengan kebutuhan; serta didukung momentum menjelang mudik libur lebaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Daihatsu, sehingga Daihatsu dapat menutup kuartal I tahun 2024 dengan raihan positif dan kenaikan penjualan bulanan sebesar 17,1%. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta berharap pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ungkap Tri Mulyono.

Seperti diketahui, mengawali 2024, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel yang positif dengan capaian 16.976 unit, atau naik sekitar 12,5% dibandingkan penjualan bulan Desember 2023 lalu sejumlah 15.085 unit.

 

 

BERITA TERKAIT

Cloud EV di GIIAS 2024 - Pilihan Menarik Mobil Keluarga dan Daya Tarik Pengunjung

Mobil listrik semakin menjadi pilihan di masyarakat Indonesia. Lebih terjangkaunya biaya operasional dan perawatan menjadi penyebab bertambahnya orang berpindah dari…

Penjualan Honda HR-V dan Honda WR-V Di Semester Pertama 2024 Tertinggi

NERACA Jakarta – Dua model SUV Honda WR-V dan Honda HR-V mencatat penjualan terbanyak di kelasnya masing-masing sepanjang semester pertama…

Industri Otomotif Masih Bidik Ekspor

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong laju kinerja sektor industri otomotif di Indonesia, termasuk dari segi peningkatan pasar…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Cloud EV di GIIAS 2024 - Pilihan Menarik Mobil Keluarga dan Daya Tarik Pengunjung

Mobil listrik semakin menjadi pilihan di masyarakat Indonesia. Lebih terjangkaunya biaya operasional dan perawatan menjadi penyebab bertambahnya orang berpindah dari…

Penjualan Honda HR-V dan Honda WR-V Di Semester Pertama 2024 Tertinggi

NERACA Jakarta – Dua model SUV Honda WR-V dan Honda HR-V mencatat penjualan terbanyak di kelasnya masing-masing sepanjang semester pertama…

Industri Otomotif Masih Bidik Ekspor

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong laju kinerja sektor industri otomotif di Indonesia, termasuk dari segi peningkatan pasar…