Perkuat Tim, SiCepat Ekspres Siap Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

 

Perkuat Tim, SiCepat Ekspres Siap Hadapi Lonjakan Paket Ramadan 
NERACA
Jakarta - Memasuki bulan Ramadan tahun 2024, SiCepat Ekspres menunjukkan optimismenya untuk menghadapi lonjakan paket yang diperkirakan akan meningkat hingga 20% dibandingkan volume paket di hari biasa. Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres prediksi lonjakan paket ini sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang terus mengalami peningkatan, terlebih di momen Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2024. Lonjakan ini diprediksi akan mencapai puncaknya mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri. 
‘’Untuk menghadapi lonjakan paket di Ramadan tahun ini, kami tentu memiliki langkah strategis yaitu yang paling utama dari sisi operasional. Tim internal kami tengah memperkuat infrastruktur operasional dan digital untuk bisa mengirimkan paket-paket tersebut sesuai dengan estimasi SLA. Lonjakan paket tersebut diprediksi tidak hanya terjadi pada segmen e-commerce saja, namun juga di segmen social commerce dan B2B.’’ ujar Imam, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis (14/3). 
Di samping itu, Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres juga menerapkan langkah strategis dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen mitra kurir baru hingga di wilayah yang diprediksi mengalami lonjakan signifikan, yaitu salah satunya wilayah Jabodetabek. 
‘’Perekrutan mitra kurir di wilayah dengan arus pengiriman yang padat ini kami lakukan untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih, menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya di mana masyarakat berbondong-bondong melakukan transaksi belanja di berbagai platform.’’ pungkasnya.   
Strategi selanjutnya yang juga dilakukan oleh SiCepat Ekspres dari sisi pelayanan adalah optimalisasi pengiriman dengan memperkuat kehadiran Superagent sebagai perwakilan SiCepat Ekspres di tengah masyarakat. Strategi memperkuat Superagent ini salah satunya dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberikan stimulasi bagi para mitra superagent untuk terus mengoptimalkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres kepada pelanggan.  
Optimalisasi infrastruktur, digital dan SDM ini dilakukan oleh SiCepat Ekspres demi memberikan pelayanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Konsistensi atas pelayanan terbaik tersebut juga telah dibuktikan oleh SiCepat dengan diraihnya penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Ke depannya, komitmen ini terus menjadi fokus utama bagi SiCepat sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya pilihan masyarakat Indonesia. 
 

 

 

NERACA

Jakarta - Memasuki bulan Ramadan tahun 2024, SiCepat Ekspres menunjukkan optimismenya untuk menghadapi lonjakan paket yang diperkirakan akan meningkat hingga 20% dibandingkan volume paket di hari biasa. Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres prediksi lonjakan paket ini sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang terus mengalami peningkatan, terlebih di momen Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2024. Lonjakan ini diprediksi akan mencapai puncaknya mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

"Untuk menghadapi lonjakan paket di Ramadan tahun ini, kami tentu memiliki langkah strategis yaitu yang paling utama dari sisi operasional. Tim internal kami tengah memperkuat infrastruktur operasional dan digital untuk bisa mengirimkan paket-paket tersebut sesuai dengan estimasi SLA. Lonjakan paket tersebut diprediksi tidak hanya terjadi pada segmen e-commerce saja, namun juga di segmen social commerce dan B2B," ujar Imam, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis (14/3). 

Di samping itu, Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres juga menerapkan langkah strategis dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen mitra kurir baru hingga di wilayah yang diprediksi mengalami lonjakan signifikan, yaitu salah satunya wilayah Jabodetabek. 

"Perekrutan mitra kurir di wilayah dengan arus pengiriman yang padat ini kami lakukan untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih, menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya di mana masyarakat berbondong-bondong melakukan transaksi belanja di berbagai platform," pungkasnya.   

Strategi selanjutnya yang juga dilakukan oleh SiCepat Ekspres dari sisi pelayanan adalah optimalisasi pengiriman dengan memperkuat kehadiran Superagent sebagai perwakilan SiCepat Ekspres di tengah masyarakat. Strategi memperkuat Superagent ini salah satunya dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberikan stimulasi bagi para mitra superagent untuk terus mengoptimalkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres kepada pelanggan.  

Optimalisasi infrastruktur, digital dan SDM ini dilakukan oleh SiCepat Ekspres demi memberikan pelayanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Konsistensi atas pelayanan terbaik tersebut juga telah dibuktikan oleh SiCepat dengan diraihnya penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Ke depannya, komitmen ini terus menjadi fokus utama bagi SiCepat sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya pilihan masyarakat Indonesia. 


 

 

BERITA TERKAIT

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…