Transaksi Saham BRIDS Capai Rp7,14 Triliun

NERACA

Jakarta – Pada Januari 2024, PT BRI Danareksa Sekuritas atau BRIDS mencatatkan nilai transaksi saham tembus Rp7,14 triliun. “Sesuai data statistik BEI, untuk saham saja, transaksi BRIDS sebesar Rp7,14 triliun di bulan Januari 2024," kata Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas, Laksono Widodo seperti dikutip bisnis di Jakarta, kemarin.

Disampaiikannya, beberapa sentimen global turut memengaruhi transaksi perusahaan pada bulan Januari, di antaranya yaitu rilis data ekonomi AS dan ekspektasi pemangkasan suku bunga The Fed pada 2024. Sementara itu, dari sentimen domestik transaksi saham BRIDS dipengaruhi oleh rilis laporan keuangan kuartal IV/2023 dari emiten perbankan jumbo yang membukukan kinerja baik, serta ekspektasi pemangkasan suku bunga Bank Indonesia atau BI rate pada 2024.

Laksono mengatakan, prospek transaksi BRIDS pada Februari 2024 diperkirakan akan sedikit menurun karena jumlah hari libur yang cukup banyak. Selain itu sentimen yang memengaruhi di bulan Februari yaitu rilis data pertumbuhan ekonomi, gelaran Pemilu 2024, dan pengumuman laporan keuangan dari para emiten. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk keseluruhan tahun 2023 sebesar 5,05% year-on-year (yoy) pada Senin, (5/2/2024). Namun, pertumbuhan ekonomi tahun 2023 ini melambat dibandingkan pertumbuhan ekonomi sepanjang 2022 di angka 5,31%. 

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi berdasarkan hitungan tahunan tumbuh 5,04% yoy pada kuartal IV/2023. Capaian ini naik tipis 0,08 poin persen dari sebelumnya yang sebesar 4,96% pada kuartal IV/2022. "Prospek transaksi diperkirakan akan sedikit menurun karena jumlah hari libur yang cukup banyak di bulan Februari. Investor mungkin akan wait and see untuk menyikapi beberapa sentimen, yaitu sentimen global makro atas hasil FOMC meeting, indeks dolar AS, serta harga minyak mentah," kata dia.

Adapun, beberapa strategi yang dijalankan oleh BRIDS untuk mengerek transaksi yakni meningkatkan kualitas layanan yang diberikan, meliputi update market tepat waktu untuk nasabah serta memberikan analisis yang relevan.  BRIDS juga gencar melakukan edukasi dan informasi yang berkualitas dan berkelanjutan, serta pengembangan produk yang inovatif sesuai dengan kebutuhan investor. "Kami juga melakukan pemasaran dan promosi yang efektif dan melakukan update teknologi dan platform BRIGHTS dan BRIGHTS easy," ujarnya.

 

BERITA TERKAIT

Etawalin Juara Best Selling Brand E-Commercec Market 2024

Laris manis mencetak pertumbuhan penjualan, PT Herbathos Untuk Indonesia perusahaan produsen Etawalin berhasil meraih penghargaan prestisius 1st Winner of Indonesia…

Hadirkan Produk Berkualitas Tinggi - Freshmag Sabet Penghargaan Best Selling Brand E-Commerce

Di akhir semester pertama 2024, Freshmag, merek terkemuka dalam kategori minuman tradisional dan herbal baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top…

Peduli Dunia Pendidikan - HK Sosialisasikan Kemajuan Jalan Tol Trans Sumatera

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada dunia pendidikan dalam upaya mencetak generasi emas 20245…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Etawalin Juara Best Selling Brand E-Commercec Market 2024

Laris manis mencetak pertumbuhan penjualan, PT Herbathos Untuk Indonesia perusahaan produsen Etawalin berhasil meraih penghargaan prestisius 1st Winner of Indonesia…

Hadirkan Produk Berkualitas Tinggi - Freshmag Sabet Penghargaan Best Selling Brand E-Commerce

Di akhir semester pertama 2024, Freshmag, merek terkemuka dalam kategori minuman tradisional dan herbal baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top…

Peduli Dunia Pendidikan - HK Sosialisasikan Kemajuan Jalan Tol Trans Sumatera

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada dunia pendidikan dalam upaya mencetak generasi emas 20245…