Perlu Sinkronisasi KRL, LRT, MRT

Kami sebagai pengguna jasa transportasi publik KRL, LRT dan MRT, melihat belum ada sinkronisasi dan harmonisasi yang terpadu dari ketiga moda transportasi tersebut. Faktanya penumpang masih direpotkan dengan alat pembayaran yang seharusnya cukup dengan SATU Kartu, ternyata ketiganya belum memiliki visi dan misi yang sama yang membuat nyaman penumpang di tengah kepadatan dan jadwal yang belum tepat 100%. Apalagi MRT yang melarang penggunaan uang digital seperti Ovo, Gopay, sementara LRT dan KRL dapat menggunakan uang digital sebagai alat pembayaran tiketnya. Sebab itu, Kemenhub sebagai regulator dan PT KAI sebagai perusahaan induk dari ketiganya, segera menertibkan sistem pembayaran yang seragam sehingga memudahkan penumpang menikmati pelayanan publik.

Anton Sugiri, Jakarta Pusat

BERITA TERKAIT

Percepat Waktu KRL!

Selama waktu interval perjalanan antar KRL CommuterLine lebih dari 10 menit setiap rutenya, maka kepadatan penumpang terutama di stasiun besar…

Jaringan PJU di Kota Bekasi

Jika Anda melintas di Jalan Underpass Bekasi Timur di malam hari, hanya ada beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) yang…

Kaji Ulang Rute KRL

Hampir setiap hari kerja terutama sore hari banyak penumpang memadati stasiun transit Manggarai dan Duri. Mengapa? Karena PT KAI masih…

BERITA LAINNYA DI

Percepat Waktu KRL!

Selama waktu interval perjalanan antar KRL CommuterLine lebih dari 10 menit setiap rutenya, maka kepadatan penumpang terutama di stasiun besar…

Jaringan PJU di Kota Bekasi

Jika Anda melintas di Jalan Underpass Bekasi Timur di malam hari, hanya ada beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) yang…

Kaji Ulang Rute KRL

Hampir setiap hari kerja terutama sore hari banyak penumpang memadati stasiun transit Manggarai dan Duri. Mengapa? Karena PT KAI masih…