Tingkatkan layanan konversgensi melalui produk XL SATU, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR) yang akan segera diperkenalkan dan dapat digunakan oleh pelanggan, untuk semakin meningkatkan kenyamanan dalam berinternet di dalam rumah.
Selain itu, cakupan wilayah layanan terus meluas, dan kini telah hadir di 63 kota dak kabupaten kota, dengan kota Batam menjadi area terbaru. Direktur & Chief Commercial Officer - Home, Abhijit J. Navalekar dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, upaya perseroan untuk terus meningkatkan kualitas layanan XL SATU merupakan bagian dari pengembangan layanan konvergensi XL Axiata.“Hal ini juga searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU fiber yang kami prediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang,”ujarnya.
Disampaikannya, adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus dilakukan, di mana perseroan melihat betapa besarnya potensi pasar di Indonesia dan pembangunan jaringan fiber perseroan akan terus meluas ke area-area baru.
Abhijit menambahkan, adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan.
Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan. Bekerja sama dengan Huawei, FTTR adalah solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan.
Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, TelkomGroup kembali menyelenggarakan Digiland 2025, perhelatan tahunan yang menjadi wadah kolaborasi teknologi, olahraga, edukasi, hingga…
Emiten produsen minuman beralkohol Cap Tikus, PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk. (BEER) mencatatkan kinerja solid sepanjang kuartal I/2025. Dimana penjualan…
Dorong pertumbuhan likuiditas harga saham di pasar, PT Budi Starch & Sweetener Tbk (BUDI) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak-banyaknya…
Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, TelkomGroup kembali menyelenggarakan Digiland 2025, perhelatan tahunan yang menjadi wadah kolaborasi teknologi, olahraga, edukasi, hingga…
Emiten produsen minuman beralkohol Cap Tikus, PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk. (BEER) mencatatkan kinerja solid sepanjang kuartal I/2025. Dimana penjualan…
Dorong pertumbuhan likuiditas harga saham di pasar, PT Budi Starch & Sweetener Tbk (BUDI) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak-banyaknya…