Solusi Satu Pintu untuk Perbaikan & Perawatan Hunian - Gravel Luncurkan Layanan Gravel Maintenance

NERACA

Jakarta - Memiliki hunian tak semata hanya berfokus pada apa yang nampak di mata, banyak tanda-tanda kerusakan tersembunyi pada hunian rumah maupun apartemen yang  jika diabaikan lama-kelamaan menjadi bom waktu. Awalnya atap yang bocor atau rembes, lama-lama bisa jadi ambles. Keretakan atau rembes pada dinding atau lantai bisa jadi tanda adanya kerusakan lain di rumah, seperti pipa bocor. Jika didiamkan akan menimbulkan masalah-masalah lainnya yang mengganggu kenyamanan dan keamanan penghuni rumah.

Satu hal yang mendasar dan sering terlupakan, hunian selalu membutuhkan perawatan secara berkala. Apalagi jika bangunan sudah dalam kondisi tua, padahal pengecekan dan perawatan secara berkala akan mengurangi risiko perbaikan yang lebih besar di kemudian hari. Pengecekan yang dibutuhkan biasanya meliputi cek kondisi atap, lantai, dinding, kabel listrik, dan lainnya.

“Kerusakan hunian dapat terjadi pada siapa saja, pemilik maupun penyewa hunian. Instagram GravelIndonesia menghimpun sejumlah data mengenai kerusakan hunian yang sering dialami pemilik hunian. Mereka sering menemukan kerusakan atap bocor atau dinding rembes, terutama di musim hujan. Penghuni rumah jadi tidak nyaman, bahkan was was dengan risiko kerusakan yang dapat terjadi,” kata Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra Putra, Jumat (12/5).

Sebagai perusahaan teknologi yang fokus bidang konstruksi, Gravel memahami bahwa proses perbaikan dan perawatan hunian bisa menjadi hal yang tidak mudah dan merepotkan. Untuk mengidentifikasi jenis kerusakan dan mencari tukang bangunan terpercaya yang bisa menyelesaikan perbaikan rumah sesuai harapan akan menghabiskan biaya dan menguras banyak waktu.

Menjawab permasalahan tersebut Gravel hadirkan Gravel Maintenance, layanan terbaru di aplikasi khusus solusi perbaikan hunian. “Gravel melalui layanan Gravel Construction telah menyelesaikan lebih dari 4.000 proyek konstruksi untuk pembangunan dan renovasi infrastruktur, rumah, dan  fasilitas publik, yang kebanyakan skala besar atau menengah. Untuk menjawab permintaan untuk layanan perbaikan hunian, kami meluncurkan Gravel Maintenance. Cukup lewat aplikasi Gravel, urusan perbaikan beres,”  Fredy Yanto selaku Co-Founder dan CPO Gravel menjelaskan.

Gravel Maintenance menyediakan layanan perbaikan rumah dari awal hingga selesai, mulai dari survei, estimasi detail kerusakan, bahan bangunan yang dibutuhkan, jumlah dan jenis tukang,  hingga jumlah hari pengerjaannya. “Ketika surveyor datang cek kondisi kerusakan hunian, pemilik bisa berkonsultasi dan diskusi soal material bangunannya. Ini akan membuat biaya perbaikan lebih terukur dan bisa sesuai ekspektasi,” ungkap Fredy.

Proses tersebut tentu akan membantu proses perbaikan tepat sasaran dan efisien secara waktu dan biaya. Setelah estimasi perbaikan didapatkan dan disepakati bersama, tukang akan dikirimkan. Gravel Maintenance services mendatangkan tukang yang andal dan berpengalaman dalam perbaikan berbagai jenis kerusakan hunian. Pemilik hunian tak perlu khawatir karena tukang sudah pasti memiliki keterampilan tinggi, biasa kerja di proyek konstruksi, dan sudah dibekali pelatihan secara berkala.

Jika terjadi kendala dengan tukang bangunan selama proses perbaikan, seperti tukang bangunan berhalangan hadir atau kurang cocok, pemilik hunian tak perlu khawatir. Gravel akan segera kirimkan tukang pengganti, karena Gravel memiliki puluhan ribu mitra dengan 14 tipe tukang sesuai jenis perbaikan yang dibutuhkan untuk proyek perbaikan hunian. Dari segi pembayaran juga aman karena semua dikelola oleh sistem dengan beragam pilihan metode pembayaran. Dan yang terpenting,  terhindar dari getok harga karena biaya service Gravel Maintenance  transparan tertera di aplikasi, tanpa biaya tambahan.

Hadirnya Gravel Maintenance tak hanya memberikan solusi kemudahan dan kepraktisan perbaikan hunian, namun juga keamanan dan kenyamanan bagi pengguna. Gravel percaya dimulai dari rumah yang nyaman, maka akan menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik. Lewat layanan berkualitas, maka akan tercipta kepuasan bagi para pengguna.

Selain hal di atas Georgi juga bercerita, “kami ingin memberikan peluang kerja yang lebih luas bagi mitra tukang. Jadi, selain bisa mendapatkan kesempatan kerja lewat Gravel Construction. Dengan hadirnya Gravel Maintenance tukang bisa menambah pundi-pundi rezeki dan menambah pengalaman kerja di Gravel Maintenance.”

Bagi Anda yang membutuhkan perbaikan atau perawatan hunian. Gravel Maintenance dapat dipesan untuk area Jabodetabek. Pemesanannya pun mudah dilakukan, cukup download dan registrasi di aplikasi Gravel melalui App Store atau Google Play Store, lalu pilih layanan Gravel Maintenance. Survei segera dilakukan dan tukang pun siap datang untuk perbaikan hunian.

Gravel merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang konstruksi dengan misi membangun Indonesia dengan membangun manusianya. Fokus Gravel adalah menghubungkan para pencari dan penyedia tenaga kerja konstruksi dengan mudah, cepat, dan transparan melalui aplikasi Gravel. Hingga 2022, Gravel telah berpartisipasi dalam lebih dari 4.000 proyek pembangunan dan renovasi bangunan, fasilitas umum dan infrastruktur di 19 provinsi di Indonesia. (Mohar)

 

 

BERITA TERKAIT

SMF Komitmen Perkuat Peran dalam Pembiayaan Sektor Perumahan

NERACA Jakarta - Menyambut tahun 2024, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkomitmen untuk terus berfokus pada pembiayaan di sektor perumahan.…

Riset Ungkap Bogor Alami Kenaikan Harga Rumah Tertinggi pada Februari

NERACA Jakarta - Hasil riset Rumah123 mengungkapkan Bogor mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Jabodetabek hingga 6,4 persen, disusul Tangerang…

Okupansi Hotel Libur Lebaran Capai 80 Persen

NERACA Badung, Bali - Anggota holding BUMN InJourney, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mencatat tingkat okupansi kamar hotel di kawasan the Nusa…

BERITA LAINNYA DI Hunian

SMF Komitmen Perkuat Peran dalam Pembiayaan Sektor Perumahan

NERACA Jakarta - Menyambut tahun 2024, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkomitmen untuk terus berfokus pada pembiayaan di sektor perumahan.…

Riset Ungkap Bogor Alami Kenaikan Harga Rumah Tertinggi pada Februari

NERACA Jakarta - Hasil riset Rumah123 mengungkapkan Bogor mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Jabodetabek hingga 6,4 persen, disusul Tangerang…

Okupansi Hotel Libur Lebaran Capai 80 Persen

NERACA Badung, Bali - Anggota holding BUMN InJourney, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mencatat tingkat okupansi kamar hotel di kawasan the Nusa…