Kebersihan di Ramadan - Dettol Ajak Masyarakat Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabut

Dukung perubahan prilaku masyarakat hidup sehat melalui kebiasaan sederhana cuci tangan pakai sabun, Reckitt Indonesia melalui merek Dettol mengajak partisipasi masyarakat dalam kampanye Keluarga Sehat, Indonesia Kuat. Apalagi di bulan Ramadan pasca pandemi, masyarakat harus membiasakan hidup sehat seperti cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum berwudu dalam masjid untuk kebersihan dan kesucian diri sekaligus terhindar dari penularan bakteri, kuman, dan virus yang mengancam. 

Marketing Director Reckitt Indonesia, Rahul Bibhuti mengatakan, di bulan baik ini perseroan ingin berbagi kebaikan, bukan bakteri, kuman, dan virus. Dimana perseroan menginisiasi Keluarga Sehat Indonesia Kuat, untuk mengedukasi masyarakat tentang praktik kebersihan diri sederhana yang dapat mereka lakukan seraya beribadah. “Dengan kebersihan diri yang lengkap, Dettol berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan jarang sakit,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Rahul juga menjabarkan Keluarga Sehat, Indonesia Kuat berfokus pada perilaku kebersihan diri manusia yang berinteraksi dan berkegiatan di tempat ibadah, karena mulai dari keluarga yang sehat, dapat mewujudkan Indonesia yang kuat.

Sementara Ketua PB IDI dr. Muhammad Adib Khumaidi, SpOT menjelaskan, semua penyakit bisa kita cegah jika kita hidup bersih. Salah satunya adalah dengan mencuci tangan pakai sabun, satu kebiasaan yang masih banyak belum diperhatikan. “Dengan kita mencuci tangan, bisa dikatakan kita mencegah 90% penyakit menular. Ini yang kita tularkan kepada masyarakat untuk membiasakan diri kita mencuci tangan pakai sabun. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan bulan puasa serta musim pancaroba, kadang hujan dan kadang panas, sehingga membawa risiko penyakit-penyakit menular.”jelasnya.

Oleh karena itu,  salah satu cara terbaik untuk melindungi diri sekaligus seluruh anggota keluarga adalah cuci tangan pakai sabun.  Lewat Keluarga Sehat, Indonesia Kuat, Dettol menargetkan pelibatan lebih dari 1,5 juta jemaah di 500 masjid di delapan kota besar Indonesia. Dengan melibatkan jaringan kerja DMI, kampanye Keluarga Sehat, Indonesia Kuat melakukan edukasi dan program pembersihan masjid bersama tokoh agama, sebagai upaya mewujudkan masjid yang lebih sehat.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, menuturkan, di dalam agama Islam, kebersihan itu nomor satu. Sebelum solat, kita wudu. Wudu pada dasarnya adalah kebersihan dan kebersihan adalah bagian daripada iman. Melalui program Keluarga Sehat Indonesia Kuat adalah bagaimana kebersihan itu selalu menjadi tatanan hidup, kebutuhan pokok kita semuanya. “Kita juga sudah memulai membantu masjid menjaga kebersihan memasuki bulan Ramadan, tidak hanya bersih tampak mata tapi juga bersih dari bakteri. Dettol juga membantu menyediakan hal ini, agar saat masuk masjid, masjidnya bersih, jemaahnya bersih. Itulah tujuan kita semua. Mudah-mudahan pada Ramadan ini, hati bersih, badan bersih, masjid bersih, pikiran bersih. Insya Allah kita akan mendapatkan ibadah yang baik dengan seperti itu”jelasnya.

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…