Repower Asia Bidik Penjualan Rp 40,29 Miliar

Di tahun 2023, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menargetkan marketing sales atau penjualan sebesar Rp 40,29 miliar atau tumbuh tiga kali lipat dibandingkan proyeksi penjualan akhir tahun 2022,”Menatap tahun 2023, walaupun terdapat berbagai tantangan dan sentimen yang perlu diperhatikan, perseroan masih tetap optimis untuk dapat meningkatkan pencatatan penjualan,” kata Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk, Sjafardamsah di Jakarta, kemarin.

Disampaikannya, optimisme ini tercermin dari kebutuhan perumahan yang masih tinggi sesuai data dari Kementerian PUPR, yaitu backlog perumahan sebesar 12,75 juta yang didominasi oleh 47% generasi milenial. Hal ini membuat pasar properti Indonesia masih pada situasi sunrise yang akan terus tumbuh khususnya untuk segmen pasar end user. Melihat hal ini, dengan penuh inovasi dan antisipasi, perseroan yakin dapat mencetak penjualan sebesar Rp 40,29 miliar pada tahun 2023.  “Kami juga sedang mengkaji pengembangan beberapa proyek potensial untuk meningkatkan penjualan,”ujarnya.

Dalam pemaparannya, lanjut Sjafardamsah, kinerja perseroan hingga September 2022 mencatatkan penjualan sebesar Rp 4,22 miliar dan terkoreksi jika dibandingkan dengan triwulan yang sama di tahun sebelumnya. Meski mengalami koreksi, Repower mampu bertahan dengan mencatatkan kinerja positif.”Seiring dengan adanya tren penjualan rumah yang menurun di wilayah Jabodebek-Banten, Perseroan pun mengalami dampak serupa,”jelasnya.

BERITA TERKAIT

Hadirkan Produk Berkualitas Tinggi - Freshmag Sabet Penghargaan Best Selling Brand E-Commerce

Di akhir semester pertama 2024, Freshmag, merek terkemuka dalam kategori minuman tradisional dan herbal baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top…

Laba Bersih Triputra Agro Melesat 106,78%

Semester pertama 2024, PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) membukukan lompatan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas…

BRI Kantongi Laba Bersih Rp29,9 Triliun

Semester pertama 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan laba…

BERITA LAINNYA DI

Hadirkan Produk Berkualitas Tinggi - Freshmag Sabet Penghargaan Best Selling Brand E-Commerce

Di akhir semester pertama 2024, Freshmag, merek terkemuka dalam kategori minuman tradisional dan herbal baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top…

Laba Bersih Triputra Agro Melesat 106,78%

Semester pertama 2024, PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) membukukan lompatan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas…

BRI Kantongi Laba Bersih Rp29,9 Triliun

Semester pertama 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan laba…